Selasa, 17 Oktober 2017

Mengenal Equus, Musuh Superman yang Dapat Menghancurkan Satu Negara

Simak profil singkat dari Equus, sang monster buas yang menjadi musuh Superman dalam Komik DC!


Mengenal Equss, Musuh Superman yang Dapat Menghancurkan Satu Negara

Selowae.Net Equss muncul pertamakali dalam event ‘Superman: For Tomorrow’, ketika sang manusia baja berada di sebuah negara yang terlibat perang saudara. Pihak pemberontak yang dipimpin oleh Jendral Nox menggunakan senjata rahasia mereka, yaitu sebuah monster pembunuh buas haus darah untuk memenangkan perang. Superman yang berhadapan dengan Equus merasa bak melawan satu batalion pasukan.

Equus sendiri sebenarnya adalah sebuah proyek O.M.A.C. (One Man Army Corps). Proyek rahasia pemerintah yang mengubah manusia biasa menjadi android. Musuh Superman satu ini merupakan program uji coba O.M.A.C. pertamakali sebelum Maxwell Lord dan Checkmate! menciptakan puluhan android O.M.A.C. yang ditularkan melalui virus.

Equss yang berhadapan dengan Superman selama ini diketahui sebenarnya adalah proyek versi ketiga. Seorang bernama Elias Orr, ilmuwan bayaran, diketahui bekerja pada sebuah organisasi misterius yang tengah menjalankan proyek One Man Army Corps. Entah bagaimana dengan nasib  dua versi Equus sebelumnya, kemungkinan besar gagal, mengingat Equus sendiri masih belum stabil.

Mengenal Equss, Musuh Superman yang Dapat Menghancurkan Satu Negara

Setelah program Equus, organisasi ini kembali menugaskan Orr untuk menjalankan satu proyek lagi, versi empat dari O.M.A.C. yang diberi nama sandi “Pilate”. Dan yang menjadi objek eksperimen adalah Pendeta Leone, pengidap kanker yang mempercayai Elias Orr untuk menyembuhkannya dari kanker.

Baca juga: 5 Kisah Cinta Superman, dari Lori Lemaris sampai Wonder Woman


Proyek One Man Army Corps adalah proyek di mana manusia bermain menjadi Tuhan. Dengan tujuan menciptakan seorang prajurit tangguh. Manusia yang menjalani program ini tubuhnya menjalani perubahan genetika, diperkuat secara sibernetika, terapi hormon dan implantasi antar spesies seperti Equus yang tubuhnya gabungan dari sel-sel tenaga matahari. Sementara sistim syarafnya digerakkan oleh energi listrik yang sanggup menyuplai satu blok kota.

Dengan ditambah arteri berlapis titanium dan kuku cakar tajam yang bisa dikeluarkannya dari buku jarinya, Equus menjadi lawan yang mematikan bagi Superman. Apalagi campuran DNA reptil membuat musuh Superman satu ini dapat menumbuhkan bagian-bagian tubuh non-vital jika putus.


Previous Post
Next Post

post written by: