Minggu, 29 Oktober 2017

Asal-Usul dan Kekuatan Despero, Salah Satu Musuh Bebuyutan Justice League

Siapa itu Despero? Simak asal-usul dan kekuatan Despero dalam pembahasan di bawah ini!


Selowae.Net Despero pertamakali tampil dalam dunia DC setelah penulis Gardner Fox dan artist Mike Sekowky ingin memberi lawan tangguh bagi JLA dalam komik Justice League of America #1 yang diterbitkan pada bulan Oktober 1960. Lahirlah salah satu penjahat super paling berbahaya dalam komik DC, yaitu Despero.

Simak asal-usul dan kekuatan Despero melalui pembahasan berikut ini:


Asal-Usul Despero (DC)


Asal-Usul Despero DC musuh justice league

Awalnya, Despero adalah salah satu makhluk luar angkasa dari planet Kalanor yang tidak memiliki kemampuan apa-apa. Ia memiliki bentuk mengerikan seperti gambar di atas setelah ‘mandi’ dalam Flame of Py’tar sehingga membuatnya memiliki kekuatan super dan kemampuan psikis.

Despero menggunakan kekuatannya untuk menggulingkan kekuasaan di Kalanor dan lantas menguasainya. Selama dipimpin oleh Despero, rakyat Kalanor sangatlah menderita karena Despero sangat kejam dan tidak peduli pada siapapun.

Dalam penampilan pertamanya dalam komik Justice League of America #1, para superhero JLA berinisiatif membebaskan penderitaan rakyat Kalanor dari kekejaman Despero. Setelah melalui serangkaian pertempuran, mereka pun berhasil melakukan misinya.

Sayangnya hal tersebut membuat Despero memiliki dendam besar terhadap superhero JLA. Hingga sejak saat itu Despero selalu berusaha menghancurkan JLA dan membuat setiap anggotanya  menderita.


Kekuatan Despero


kekuatan Despero DC musuh justice league

Despero memiliki kemampuan fisik dan psikis yang sama hebatnya. Kemampuan fisiknya bahkan bisa melebihi Superman, Wonder Woman sampai Captain Marvel. Selain itu, kemampuan memanipulasi pikiran lewat mata ketiganya juga mampu mempengaruhi seseorang untuk menuruti kehendaknya. Bahkan superhero sekelas Batman, Martian Manhunter, Aquaman, Green Arrow dan Black Canary pernah dikendalikan menjadi budaknya.

Despero juga merupakan pemain catur yang handal dan permainan tersebut kerap digunakannya untuk menentukan nasib seseorang.

Demikian perkenalan singkat seputar asal-usul dan kekuatan Despero. Klik Next untuk mengenal Steppenwolf, musuh Justice League yang akan muncul di film pertamanya.


Previous Post
Next Post

post written by: