Selasa, 11 September 2018

Daftar Kekuatan Hulk, Antihero Terkuat dari Marvel Comics


Apa saja kekuatan Hulk? Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!


Selowae.NetHulk adalah antihero dari Marvel Comics yang pertama kali muncul dalam komik The Incredible Hulk #1 tahun 1962. Sosok di balik Hulk adalah Bruce Banner, seorang ilmuwan yang terkena radiasi gamma dan berubah menjadi Hulk ketika marah. Bukan hanya fisiknya yang berubah menjadi seperti monster, tapi Banner juga mendapatkan kekuatan yang luar biasa. Apa saja kekuatannya? Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

daftar kekuatan hulk marvel

Kekuatan #1 – Fisik Super


Hulk adalah salah satu karakter Marvel Comics yang  memiliki kekuatan fisik terkuat. Hulk dapat mengangkat beban sampai 100 ton, dan kekuatannya akan sekin bertambah seiring tingkat kemarahannya.

Dalam kisah Secret Wars, Hulk mampu menahan beban gunung seberat 150 miliar ton. Lalu saat melawan Onslaught, salah satu penjahat paling kuat Marvel, ia mampu menyobek baju pelindung Onslaught (hal yang tidak sanggup dilakukan gabungan seluruh pahlawan dunia Marvel). Sampai saat ini, batas kekuatan fisik Hulk masih belum diketahui.


Kekuatan #2 – Lompatan Super


Karena otot kakinya yang sangat kuat, Hulk sanggup menempuh jarak kira-kira 3 mil sekali lompat. Karena kekuatan dan ukurannya, tiap pendaratan Hulk biasanya menyebabkan gempa kecil dan meninggalkan kawah.


Kekuatan #3 – Daya Tahan Super


Hulk sangat sulit dicederai karena kulitnya sangat kuat. Bila ia terluka, ia akan sembuh dengan sangat cepat, bahkan lebih cepat dari Wolverine. Luka yang berakibat fatal bagi superhero lain hanya merupakan gangguan kecil baginya.

Ia pernah dikuliti, tapi dalam beberapa menit seluruh kulitnya telah kembali normal. Lalu saat perutnya sobek akibat cabikan pisau Adamantium, ia hanya perlu menahan isi perutnya supaya tidak keluar lalu beberapa saat kemudian luka tersebut langsung sembuh. Selain itu, Hulk kebal terhadap semua penyakit di Bumi, termasuk AIDS.

Hulk mampu beradaptasi secara spontan terhadap lingkungan apapun. Karena itulah ia tahan panas (sampai 3000 derajat Fahrenheit) dan dingin (sampai minus 190 derajat Fahrenheit). Karena kemampuan adaptasi itu pula Hulk mampu bernafas dalam air dan tidak terpengaruh oleh tekanan air. Ia juga bisa hidup di luar angkasa.


Kekuatan #4 – Daya Tahan Terhadap Pengendali Pikiran


Hulk juga mempunyai daya tahan terhadap pengendali pikiran. Hampir mustahil untuk mengendalikan pikiran Hulk. Hal ini mungkin karena adanya beberapa kepribadian dalam otaknya, sehingga sangat sulit untuk dapat mengendalikan semua kepribadian tersebut secara bersamaan.


Kekuatan #5 – Kemampuan Supranatural


Hulk diketahui mampu melihat bentuk astral, termasuk hantu. Karena kemampuan inilah maka ia mampu melihat badan astral Dr. Strange.


Demikian pembahasan kekuatan Hulk dalam komik Marvel. Klik Next untuk membaca kisah Asal-Usul Hulk.

Next > Asal-Usul Hulk

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: