Minggu, 01 Oktober 2017

Mengenal Dick Grayson (Batman Earth-2), Batman Penerus Thomas Wayne

Selowae.Net – Dalam kontinuitas Earth-2, Dick Grayson adalah seorang reporter biasa yang menikahi seorang polisi bernama Barbara Gordon. Mereka hidup di Bumi yang sebelumnya telah diserang Apokolips di mana Darkseid membuat Bumi ini menjadi setengah kiamat. Oleh karena serangan Parademons, berbagai tempat di Earth-2 ini menjadi tidak aman. Untungnya, beberapa masyarakat yang tersisa, termasuk keluarga Dick Grayson mampu melarikan diri ke tempat aman dan jauh di luar jangkauan anak buah Darkseid.

Mengenal Dick Grayson (Batman Earth-2), Batman Penerus Thomas Wayne

Meski sudah menemukan tempat yang aman, namun ancaman tidak berhenti begitu saja. Justru banyak ancaman baru datang dari warga yang berada di tempat evakuasi, di mana mereka saling berebut makanan yang semakin lama semakin menipis. Beberapa orang menghalalkan segala cara untuk bisa mendapatkan makanan di tempat itu, tidak peduli dengan mencuri atau bahkan membunuh.

Barbara Gordon, istri Dick Grayson menjadi salah satu korban dari kejahatan ini, beruntung ada Ted Grant (Wildcat) yang menyelamatkan nyawa Dick dan anaknya.

Tidak lama kemudian, muncul sebuah kapal luar angkasa buatan Terry Sloan yang bertujuan untuk menyelamatkan warga yang tersisa. Namun pesawat itu tidak bisa menampung seluruh warga sehingga Grayson merelakan anaknya untuk lebih dulu masuk ke kapal tersebut agar selamat.

Dalam momen ini, Dick Grayson juga melihat para superhero Earth-2 (termasuk Batman Thomas Wayne) dipukul habis-habisan oleh Darkseid. Ketika Omega Beams Darkseid sudah akan membunuh para hero Earth-2 termasuk Grayson, tiba-tiba dengan sekejap mereka menghilang dan terkirim ke Bumi Convergence.

Dalam Bumi Convergence ini, Dick Grayon menjadi sidekick dari Batman Thomas Wayne. Setidaknya sampai Thomas mengorbankan dirinya dengan meledakkan bom bunuh diri sehingga penjahat-penjahat Gotham termasuk Penguin, Joker, Mr. Freeze dan lainnya mati seketika.

Tidak ingin sosok Batman hilang dari kota Gotham, Dick Grayson pun bertekad untuk menjadi Batman baru menggantikan Thomas Wayne.

Baca juga: Semua tentang Superhero Marvel


New Earth 2, adalah sebuah Bumi baru di mana Bumi sebelumnya menjadi Bumi Convergence. Di New Earth 2, dikisahkan bahwa Bumi ini baru menjadi seutuhnya milik para superhero Earth-2 dan Dick Grayson baru menjadi Batman.

Aksi Dick Grayson sebagai Batman tidak jauh berbeda dengan Batman yang kita kenal. Ia beroperasi di New Gotham, memiliki Batplane, memakai Grapple Gun dan Utility Belt layaknya Batman biasa. Cerita sepak terjang Dick Grayson sebagai Batman Earth-2 ini bisa kamu baca dalam komik Earth-2 Society. 

Next > Asal-Usul Batman (Bruce Wayne)

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: