Rabu, 25 Oktober 2017

Mengenal God Doom, Ketika Doctor Doom Memiliki Kekuatan Dewa

Siapa sebenarnya God Doom? Simak pengenalan singkatnya di bawah ini!


Selowae.Net - Bersama Molecul Man dan Doctor Strange, Doctor Doom menyerang bangsa Beyonder dengan bom yang telah ia persiapkan. Molecule Man kemudian menghisap kekuatan bangsa Beyonder dan mengizinkan Doctor Doom untuk menggunakan kekuatan tersebut.

Ketika Multiverse Marvel musnah, Doom menciptakan suatu planet yang disebut Battleworld yang terdiri atas banyak wilayah dari bermacam-macam universe. Di sana dia berkuasa sebagai God Emperor Doom, seorang pemimpin sekaligus dewa yang disembah rakyatnya.

Mengenal God Doom, Ketika Doctor Doom Memiliki Kekuatan Dewa

Sementara itu Doctor Strange menjadi Sheriff Strange, wakilnya yang bertugas membantu menangani berbagai urusan di Batlleworld. Doom juga mengambil Susan Storm dari suatu realita, dan mereka memiliki dua orang anak yaitu Franklin dan Valeria. Sementara itu Johhny Storm dijadikan matahari yang menerangi Battleword, sedangkan Ben Grimm dijadikan tembok raksasa yang melindungi kerajaan Doom dari ancaman berbagai makhluk seperti para zombie, para Ultron dan Annihilation Wave.

Delapan tahun Doom berkuasa hingga akhirnya ditemukan pesawat berisi sekumpulan orang yang selamat dari kehancuran Multiverse. Pesawat ini berisi Cabal dan Maker, yang kemudian bertarung dengan Thor Corps. Ketika mengetahui hal ini, Strange mendatangi satu pesawat lainnya, yang ternyata sudah dia temukan beberapa tahun sebelumnya dan dia rahasiakan. Pesawat yang ini berisi para hero yang selamat, yang kemudian ikut melawan Cabal dan Maker. Begitu melihat Reed Richards di antara para hero yang datang, Doom tak mampu menahan diri dan akhirnya datang ke arena pertarungan.


Baca juga: Sinopsis Film Superhero Valentine (2017)



Di situ, Phoenix Cyclops berani menentang Doom tapi akhirnya dibunuh. Agar Doom tidak membunuh yang lainnya, Strange memindahkan mereka ke berbagai tempat di Battleworld dan menolak memberitahukan lokasi mereka pada Doom. Marah pada Strange, Doom pun membunuhnya.

Meskipun sempat terpisah, para hero, ditambah dengan beberapa anggota Cabal serta Maker, berhasil berkumpul dan menyusun rencana untuk mengalahkan Doom. Mereka berusaha meyakinkan orang-orang untuk melawan Doom sehingga bisa mengirimkan pasukan untuk menyerbu kastil Doom. Bersenjatakan Infinity Gauntlet, Black Panther juga sempat bertarung melawan Doom walaupun akhirnya kalah. Tapi semua ini hanyalah pengalihan. Di tengah semua kekacauan ini, Reed Richards bersama beberapa orang mendatangi sumber kekuatan Doom, yaitu Molecule Man.

siapa god doom kekuatan god doom

Begitu Doom sadar, dia langsung meninggalkan pertempuran dan bergegas mendatangi Reed Richards. Sayangnya dia tidak mampu membunuh Reed. Rupanya Molecule Man tidak memperbolehkan lagi Doom menggunakan kekuatannya. Alasannya adalah karena Doom tidak membawakannya makanan padahal Molecule Man sangatlah lapar.

Tanpa kekuatan dari Molecule Man, Doom bertarung dengan Reed Richards. Di tengah pertarungan, Richards berhasil memaksa Doom untuk mengakui bahwa Reed bisa lebih baik seandainya dia yang punya kekuatan besar. Karena Doom sendiri sudah mengakui, Molecule Man pun memperbolehkan Reed menggunakan kekuatannya.

Dengan kekuatan dari Molecule Man, Reed beserta putranya Franklin menciptakan kembali Multiverse Marvel. Setelah itu Reed dan keluarganya serta Future Foundation tidak kembali ke bumi, melainkan berkelana dan menjelajahi Multiverse. Reed juga menyembuhkan bekas luka di wajah Doom sehingga kini Doom tidak lagi mengenakan topeng.


Next > Macam-macam Infinity Stones

Previous Post
Next Post

post written by: