Rabu, 18 Oktober 2017

Mengenal Mr. Fantastic dan Invisible Woman "Fantastic Four Member - Bagian 1"

Mr. Fantastic (Reed Richards)


Mengenal Mr. Fantastic dan Invisible Woman "Fantastic Four Member - Bagian 1"

Asal-Usul Mr. Fantastic


Reed Richards muncul pertamakali dalam komik ‘The Fantastic Four #1’ yang terbit pada tahun 1961. Dalam komik tersebut, Reed diperkenalkan sebagai pemuda cerdas yang berhasil mendapat gelar sarjana dari Harvard, Massachusetts Institute of Technology, California Institute of Technoloy dan Empire State University.

Kecerdasan Reed menarik perhatian Victor von Doom, yang kemudian merekrutnya dalam sebuah proyek penelitian ruang angkasa. Nah, di tempat penelitian inilah Reed bertemu dengan Susan Storm, Ben Grimm dan Johnny Storm. Sayangnya, penelitian Victor Doom dan kru-nya (Reed, Sue, Johnnny, Ben) di luar angkasa mengalami salah perhitungan sehingga mereka terkena radiasi kosmik. Untungnya, mereka masih bisa menyelamatkan diri dan kembali ke Bumi dengan selamat.

Baca juga: 10 Cara Mengalahkan Superman, dari Kryptonite Hijau sampai Sihir


Sesampainya di Bumi, Reed mendapati tubuhnya dapat melentur (seperti karet) dan melatih kekuatan elastisitasnya tersebut hingga terbiasa. Dia pun membentuk kelompok superhero bernama Fantastic Four yang beranggotakan 4 kru pesawat yang juga terkena radiasi kosmik (kecuali Victor Doom).


Invisible Woman (Susan Storm)


siapa invisible woman Anggota Utama Fantastic Four

Asal-Usul Invisible Woman


Susan Storm  adalah saudara perempuan Jonathan Lowell Spencer Storm atau lebih akrab disapa Johnny Storm (Human Torch). Sejak kecil, Susan dan Johnny tinggal bersama bibi mereka karena ibunya meninggal sedangkan ayahnya dipenjara.

Tumbuh dewasa, Susan berhasil menjadi seorang ilmuwan dan bekerjasama dengan Reed Richards untuk melakukan penelitian luar angkasa. Sayangnya, penelitian tersebut tidak berjalan lancar dan mereka terkena radiasi kosmik.

Setelah kembali ke Bumi, Susan dan para temannya langsung diperiksa dan dikarantina. Di saat inilah Susan menyadari bahwa tubuhnya bisa menghilang atau menjadi tidak terlihat. Bermodal kekuatannya ini, Susan bergabung dengan Fantastic Four sebagai Invisible Woman. Susan Storm nantinya akan menjadi istri Reed Richards, sang Mr. Fantastic. (Baca: Kisah Pernikahan Superhero Marvel dan DC)

Bagian 2 – Human Torch dan The Thing

Previous Post
Next Post

post written by: