Selasa, 31 Oktober 2017

Mengenal Spider-Woman (Jessica Drew), Versi Perempuan dari Spider-Man

Kenali asal-usul dan kekuatan Spider-Woman versi Jessica Drew dalam pembahasan berikut!

siapa Spider-Woman (Jessica Drew)
Jessica Drew as Spider-Woman

Selowae.Net
- Jessica Miriam Drew atau Jessica Drew merupakan anak dari pasangan Jonathan dan Meriam Drew. Keluarganya berasal dari London. Inggris. Pada saat Jessica kecil, keluarganya pindah ke dekat gunung Wundagore di Trasia karena ayahnya membangun laboratorium penelitian di sana bersama temannya yang bernama Herbert Wyndham. Saat tinggal di sana, Jessica menderita sakit parah lantaran terkena paparan radiasi uranium dari laboratorium ayahnya.

Demi menyelamatkan nyawa Jessica, sang ayah menyuntikannya sebuah serum yang diambil dari DNA laba-laba. Saat itu nyawa Jessica terselamatkan namun dirinya harus mengalami masa inkubasi di dalam tabung kaca selama bertahun-tahun dalam keadaan tak sadarkan diri.

Selama Jessica tinggal di dalam tabung tersebut, Ibunya meninggal dunia dan sang ayah pergi ke Amerika Serikat. Jessica pun akhirnya dirawat oleh Herbert yang merupakan rekan sang ayah.

Pada umur 17 tahun Jessica pergi meninggalkan Hurbert dan ditangkap oleh kelompok HYDRA dibawah komando Otto Vermis. HYDRA menghapus semua kenangan dari Jessica dengan melakukan brainwash lalu merekrut Jessica menjadi anggotanya dengan kode nama Arachne.


Baca juga: Mengenal She-Hulk, Hulk Versi Wanita dari Marvel Comics



Setelah bergabung dengan HYDRA, Jessica mengenal Jared yang kemudian melatih Jessica menggunakan kekuatannya. Setelah proses latihannya usai, Jessica mendapatkan tugas menyusup ke SHIELD dengan tujuan membunuh Nick Fury. Setelah menyusup ke SHIELD, Jessica tahu jika HYDRA merupakan organisasi yang salah dan akhirnya malah membunuh Jared yang merupakan kekasihnya sendiri. SHIELD pun akhirnya menerimannya dan merekrutnya menjadi anggota.

Sebagai Spider-Woman, Jessica memiliki kekuatan layaknya pahlawan super. Spider-Woman dapat mengangkat benda yang beratnya hampir 7 ton. Selain itu Ia memiliki kecepatan super, stamina yang kuat serta reflek yang cekatan. Spider-Woman pun dapat menyembuhkan diri sendiri dengan cepat sehingga jika terluka dirinya bisa kembali normal.

Spider-Woman pertama kali muncul pada komik Marvel Spotlight Vol 32 (1977).


Klik Next untuk mengetahui profil dari berbagai macam Spider-Woman dalam multiverse Marvel.


Next > Macam-macam Spider-Woman

Previous Post
Next Post

post written by: