Sabtu, 28 Oktober 2017

Superman (Kal-L), Sang Man of Steel Versi Earth-2 DC

Simak profil singkat Kal-L a.k.a. Superman versi Earth-2 DC!


Selowae.Net – Adanya dunia paralel DC membuat munculnya berbagai macam versi Superman. Kal-L adalah versi Superman yang ada di Earth-2. Sama seperti Superman yang kita kenal, Superman Earth-2 juga berasal dari planet Krypton yang hancur. Namun, di versi Earth-2 Kal-L sempat tinggal di panti asuhan sebelum ditemukan oleh John dan Mary Kent. Mereka berdua mengadopsi bayi Kal-L dari panti asuhan tersebut karena tidak bisa mempunyai anak.

Setelah dewasa, Kal-L pindah ke Metropolis di mana ia bekerja sebagai reporter harian koran Daily Star. Di tempat inilah pertamakalinya ia bertemu dengan Lois Lane dan langsung jatuh cinta kepadanya.

Beberapa hal lain yang membedakan Kal-L dengan Superman di Bumi utama adalah kemampuannya. Kal-L tidak memiliki kemampuan terbang di udara, namun ia bisa berpindah jarak yang cukup jauh hanya dengan sekali lompatan.


Tentang Kal-L (Superman)


siapa Superman (Kal-L), Sang Man of Steel Versi Earth-2 DC

Nama Asli: Kal-L, Clark Kent
Universe: Earth-2
Keluarga: Jor-L (ayah), Lora (ibu), John Kent (ayah angkat), Mary Kent (ibu), Lois Lane Kent (istri)
Afiliasi: All Star Squadron, Justice Society of America
Debut: Action Comics #1 (1938)


Lois Lane Kent (Earth-2)


Lois Lane dari Earth-2 adalah istri Kal-L. Lois dalam universe ini digerogoti penyakit, sehingga Kal-L (Superman) bertekad membangkitkan kembali Earth-2 dengan anggapan bahwa atmosfer Bumi itu akan menyehatkan Lois Lane kembali.

Next > Kekuatan Darkseid

Previous Post
Next Post

post written by: