Senin, 27 November 2017

15 Anime Movie Terbaik 2017, Genre Romance sampai Action Comedy

Inilah rekomendasi anime movie terbaik tahun 2017 dari berbagai genre. Mulai anime movie romance sampai anime movie comedy!


Selowae.Net – Kartun animasi asal Jepang atau lebih dikenal dengan nama ‘anime’ saat ini telah banyak digemari oleh para remaja di Indonesia. Selain karena gambarnya yang keren, anime juga memiliki cerita yang seru sehingga bisa menarik perhatian setiap orang yang menontonnya.

Pada tahun 2017 ini, banyak sekali judul anime terbaru yang telah rilis baik itu anime Series, anime OVA atau bahkan anime Movie.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi anime movie terkeren dan terbaik yang rilis pada tahun 2017. Apa saja kira-kira? Langsung saja disimak daftar lengkapnya di bawah ini!


Rekomendasi Anime Movie Terbaik 2017


#1 - Hirune Hime: Shiranai Watashi no Monogatari


Rekomendasi Anime Movie Terbaik 2017 romance

Genre: Adventure - Fantasy - Sci-Fi

Sinopsis:

Berlatar cerita di wilayah Kojima, Prefektur Okayama, Jepang pada tahun 2020. Tepatnya dua hari setelah Olimpiade Tokyo yang telah dijadwalkan. Kokone tinggal bersama ayahnya yang selalu bekerja di bengkel otomotif. Ketika ia mulai menyelidiki mimpi aneh yang selalu dilihatnya, Kokone mulai mengungkap rahasia tentang keluarganya.


15 Anime Movie Terbaik 2017, Genre Romance sampai Action Comedy

#2 - Sword Art Online Movie: Ordinal Scale


Genre: Action - Adventure – Fantasy

Sinopsis:

Pada tahun 2022, dunia virtual reality dikejutkan dengan penemuan baru dari seorang programmer jenius, Kayaba Akihiko. NerveGear, merupakan sistem pertama yang dapat digunakan secara menyeluruh dan dengan kemungkinan tak terbatas untuk VRMMORPG.

Tahun 2026, sebuah mesin baru bernama Augma dikembangkan untuk menyaingi NerveGear dan penerus dari Amusphere. Augma yang merupakan perangkat generasi terbaru tidak dilengkapi dengan fungsi full-dive seperti yang dimiliki pada perangkat-perangkat generasi sebelumnya. Akan tetapi Augma dilengkapi dengan fitur augmented reality yang memungkinkan pemainnya bisa masuk dalam permainan. Fitur ini aman, mudah digunakan, dan memungkinkan pemain untuk bermain tanpa kehilangan kesadaran. Alhasil, popularitas Augma meledak di pasaran.

Game paling populer yang menggunakan sistem Augma bernama Ordinal Scale (OS), sebuah ARMMORPG yang dikembangkan khusus untuk sistem augma. Asuna dan kawan-kawan sudah terlebih dahulu memainkan OS sebelum pada akhirnya Kirito ikut bergabung. Mereka kelak mengungkap bahwa Ordinal Scale bukanlah sebuah permainan semata...


#3 - Kuroko no Basket: Last Game


Genre: Sports - School - Shounen

Sinopsis:

Setelah lulus dari SMP, Kuroko Tetsuya dan Kagami Taiga mendaftar di SMA Seirin dan bergabung dengan klub basket. Para senior klub dikejutkan oleh bakat Kagami yang luar biasa dan Kuroko yang memiliki hawa kehadiran yang tipis. Ternyata, saat masih SMP, Kuroko adalah pemain misterius yang dijuluki sebagai "Pemain Bayangan Keenam" yang bermain bersama lima pemain jenius yang dikenal sebagai "Generasi Keajaiban" dan telah memenangkan kejuaraan tiga kali berturut-turut.

 Kombinasi baru "Cahaya" dan "Bayangan" yang dimainkan Kagami dan Kuroko menjadi kunci permainan mengagumkan di tim SMA Seirin dan berhasil mencapai tingkat nasional setelah menjuarai turnamen Winter Cup dengan mengalahkan "Generasi Keajaiban".

Kuroko kini kelas dua SMA. Tim basket jalanan Jabberwock dari Amerika datang ke Jepang untuk memainkan pertandingan persahabatan dengan tim Jepang. Namun, setelah tim Jepang kalah telak dengan tim Jabberwock, mereka mulai mengejek permainan basket Jepang.

Ayah Riko, Aida Kagetora yang mendengar hal itu tak bisa tinggal diam dan segera membentuk sebuah tim dengan mengumpulkan lima anggota "Generasi Keajaiban" ditambah Kuroko dan Kagami. Tim yang kemudian disebut "Vorpal Swords" ini pun siap membalas kekalahan Jepang dari Jabberwock. Salah satu anime movie terbaik 2017 ini tidak boleh kamu lewatkan...


anime movie terbaik tahun 2017

#4 - Gyakusatsu Kikan


Genre: Psychological, Thriller

Sinopsis:

Perang teror telah mulai, Sarajevo hancur oleh perangkat nuklir buatan sendiri. Demokrasi terpimpin berubah menjadi bentuk pengawasan total oleh negara. Tak hanya itu, negara-negara berkembang telah tenggelam dalam pembantaian besar-besaran (genosida).

Orang Amerika misterius, John Paul disebut-sebut sebagai seorang yang bertanggung jawab terhadap runtuhnya sistem dunia. Dalam puing-puing peradaban ini, agen intelijen Clavis Shepherd ditugaskan untuk melacak John Paul dan mengungkap kebenaran dibalik genosida.


Baca juga:

#5 - Kuroshitsuji Movie: Book of the Atlantic


Genre: Action - Comedy - Demons - Fantasy – Historical

Sinopsis:

Rekomendasi anime movie terbaik tahun 2017 berikutnya adalah Kuroshitsuji Movie: Book of the Atlantic. Pada bulan April tahun 1889, Earl Ciel Phantomhive bersama pelayannya, Sebastian Michaelis dan Snake berlayar menggunakan kapal mewah Campania untuk menyelidiki eksperimen ilegal pada manusia yang kemudian diperlihatkan pada pertemuan Aurora Society. Tak lama kemudian, hal yang tak terduga terjadi. Orang-orang yang seharusnya telah mati, tiba-tiba hidup kembali dan menyerang mereka.


15 Anime Movie Terbaik 2017, Genre Romance sampai Action Comedy

#6 - Blame! Movie


Genre: Action - Sci-Fi - Psychological - Drama – Mecha

Sinopsis:

Anime movie genre action psychological ini mengisahkan tentang sebuah "infeksi" di masa lalu yang telah menyebabkan sistem otomasi lepas kendali. Dampaknya, struktur multi-level kota tereplikasi ke berbagai penjuru. Saat ini manusia telah kehilangan kendali atas kota tempat tinggal mereka.

Tak hanya itu, mereka juga menjadi buruan pembersihan oleh sistem pertahanan yang dikenal sebagai "Safeguard". Di sudut kecil kota yang dikenal sebagai "Electro-Fishers" telah mendekati akhir kepunahan, terjebak diantara ancaman Safeguard dan kekuarangan pasokan makanan. Seorang gadis bernama Zuru melanjutkan perjalanannya untuk menemukan makanan untuk desanya. Namun, sayangnya menara pengawas mendeteksinya dan memberikan sinyal pemanggil Safeguard untuk melenyapkan ancaman tersebut. Teman-temannya telah tewas, rute untuk melarikan diri pun telah diblokir, satu-satunya yang dapat menyelamatkannya sekarang adalah Killy, seorang yang tiba-tiba muncul dengan mengemban misi pencarian "Net Terminal Genes" untuk memulihkan dunia.


#7 - Fairy Tail Movie 2: Dragon Cry


Genre: Action - Adventure - Comedy - Magic – Fantasy

Sinopsis:

Dragon Cry adalah artefak sihir yang diabadikan di dalam kuil di Kerajaan Fiore. Artefak yang memiliki kekuatan untuk menghancurkan dunia tersebut dicuri oleh Zash dan dikirimkan ke raja Kerajaan Stella, Animus. Natsu, Lucy, Happy, Gray, Erza, Wendy dan Charles mendapatkan misi untuk merebut kembali Dragon Cry.


rekomendasi anime movie 2017 terbaik

#8 - Yoake Tsugeru Lu no Uta


Genre: Adventure, Music, Fantasy

Sinopsis:

Rekomendasi anime movie selanjutnya ditempati oleh Yoake Tsugeru Lu no Uta, Berlatar cerita di pelabuhan kota, dimana seorang siswa SMP yang murung bernama Kai bertemu dengan putri duyung bernama Lu. Kisah seru antara keduanya pun dimulai...


#9 - Yoru wa Mijikashi Arukeyo Otome


Genre: Comedy, Romance

Sinopsis:

Seorang Senpai sedang kehilangan semangat dalam menempuh hidupnya, hingga dia sering bersikap sinis pada orang. Sampai akhirnya dia bertemu dengan Gadis Berambut Hitam yang baru saja bergabung di klubnya. Senpai berusaha menarik perhatian si gadis, tapi dia harus berjuang keras, karena ternyata si gadis sangat aktif dan sering terlibat dalam kegiatan aneh bersama orang-orang unik di Kyoto. Salah satu anime movie romance terbaik dengan bumbu comedy ini tidak boleh kamu lewatkan...


rekomendasi anime movie 2017 terbaik

#10 - Kimi no Koe wo Todoketai


Genre: Drama, School

Sinopsis:

Tidak kalah keren dari anime movie terbaik 2017 lainnya, ada Kimi no Koe wo Todoketai. Cerita akan berfokus pada Yukiai Nagisa, seorang gadis SMA yang tinggal di kota tepi pantai. Gadis ini mempercayai bahwa dalam setiap kata-kata terdapat spirit atau yang disebut "kotodama". Suatu hari, Yukiai masuk ke sebuah stasiun radio FM mini yang sudah bertahun-tahun tidak digunakan lagi. Dia pun mulai coba berbicara layaknya seorang DJ dengan menggunakan fasilitas yang ada. Namun, secara tak sengaja suaranya tersiar hingga sampai terdengar oleh seseorang yang tidak pernah dia duga sebelumnya.


Baca juga:

#11- No Game No Life: Zero


Genre:  Adventure - Comedy - Ecchi - Fantasy – Game

Sinopsis:

Enam ribu tahun sebelum Sora dan Shiro datang ke dunia alternatif, peperangan telah menyelimuti daratan, mengoyak langit, menghancurkan bintang, dan mengancam kepunahan manusia. Di tengah kekacauan dan kehancuran itu, seorang pemuda bernama Riku membawa umat manusia ke masa depan yang diyakininya. Suatu hari, di reruntuhan kota Elf, dia bertemu dengan Shuvi, seorang android perempuan yang ingin mengerti tentang hati manusia. Penggemar anime No Game No Life jangan sampai melewatkan movie yang satu ini.


rekomendasi anime movie 2017 terbaik

#12 - Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka?


Genre: Drama

Sinopsis:

Remaja sekolah; Norimichi, Yuusuke, dan Junichi ingin tahu apakah kembang api akan terlihat bulat atau datar jika dilihat dari samping. Mereka berencana untuk menemukan jawaban tersebut di acara pesta kembang api. Sementara itu, Norimichi mendapatkan undangan dari Nazuna, gadis yang ditaksirnya.


#13 - Mahouka Koukou no Rettousei Movie: Hoshi wo Yobu Shoujo


Genre: Action - Magic - Romance - School - Sci-Fi

Sinopsis:

Satu lagi anime movie romance terbaik yang meramaikan tahun 2017, yaitu Mahouka Koukou no Rettousei Movie: Hoshi wo Yobu Shoujo . Musim-musim berganti dan kini memasuki musim semi kedua. Dua murid bersaudara Tatsuya dan adiknya, Miyuki telah menyelesaikan tahun pertama mereka di SMA Sihir. Keduanya pun pergi ke villa meraka di kepulauan Ogasawara. Hari-hari damai meraka segera berakhir setelah bertemu gadis bernama Kokoa yang telah meninggalkan pangkalan Angkata Laut. Gadis itu mengatakan satu keinginannya pada Tatsuya...


15 Anime Movie Terbaik 2017, Genre Romance sampai Action Comedy

#14 - Godzilla: Kaijuu Wakusei


Genre: Action, Sci-Fi, Adventure, Fantasy

Sinopsis:

Musim panas terakhir, abad ke-20. Hari itu, manusia belajar bahwa mereka bukanlah satu-satunya penguasa planet bumi ini setelah kemunculan makhluk raksasa "Kaijuu", makhluk yang dapat memusnahkan segalanya, yaitu Godzilla. Umat manusia yang selama setengah abad mengalami kekalahan dalam pertempuran melawan kaijuu, akhirnya berencana untuk meninggalkan Bumi.

Pada tahun 2048, mereka yang terpilih oleh A.I. yang di bawah kendali pemerintah pusat telah melakukan perjalanan antar-sidereal "Aratrum" menuju "Tau Cetus e", planet luar yang berjarak 11,9 tahun cahaya. Namun, perjalanan selama 20 tahun yang telah ditempuh tidak sepadan dengan apa yang telah diprediksikan sebelumnya, karena kondisi lingkungan Tau e yang sangat berbeda dengan Bumi.

Haruo adalah salah seorang pemuda yang berada di kapal imigran. Selama 20 tahun yang dipikirannya hanyalah kembali ke Bumi untuk mengalahkan Godzilla yang telah membunuh orang tuanya. Karena berbagai hal, Haruo bersama dengan kelompok "Chikyuu kikan-ha" memutuskan untuk kembali ke Bumi melalui navigasi jarak jauh yang berbahaya. Namun, Bumi tempat mereka kembali kini dikuasai oleh Godzilla. Apakah umat manusia dapat merebut kembali Bumi mereka? Temukan jawabannya dalam salah satu anime movie terbaik genre action ini!


#15 Fate/stay night Movie: Heaven's Feel - I. Presage Flower


Genre: Action, Fantasy, Magic, Supernatural

Sinopsis:

Matou Sakura adalah adik kandung Tohsaka Rin, namun saat masih kecil, Sakura dipindahkan dan menjadi anak angkat keluarga Matou. Dia dipaksa mengikuti latihan sulit yang menyiksa untuk memperoleh kekuatan sihir yang kuat. Sakura tak semestinya mengikuti Perang Cawan Suci, namun hubungan rumitnya dengan Shirou dan dorongan tersembunyi dalam dirinya membuatnya terlibat dalam perang perebutan cawan suci.


Demikian rekomendasi anime movie terbaik 2017 yang mendapat rating tinggi dan paling direkomendasikan. Klik Next untuk melihat rekomendasi anime action terbaik tahun 2017.



Next > Anime Action Terbaik 2017

Previous Post
Next Post

post written by: