Kamis, 16 November 2017

25 Anime Musik (Musical) Terbaik dengan Rating Tinggi

Ingin menonton anime musik terbaik sepanjang masa? Simak rekomendasinya dalam artikel berikut ini!


Selowae.Net – Anime bergenre musik makin diminati oleh para penggemar anime dunia. Hal itu terbukti dari semakin banyaknya anime bernuansa musik yang diproduksi setiap tahunnya. Jika kamu sedang mencari rekomendasi anime musical terbaik, maka 25 judul anime genre musik ini pantas kamu tonton:


Rekomendasi Anime Musik Terbaik Sepanjang Masa



#1 – Shigatsu wa Kimi no Uso


25 Anime Musik (Musical) Terbaik dengan Rating Tinggi

Genre: Drama, Music, Romance, School, Shounen
Studio: A-1 Pictures
Jumlah Episode: 22

Sinopsis:

Arima Kousei, seorang anak dengan kemampuan mengagumkan dalam memainkan piano. Dia mendominasi di setiap kompetisi dan menjadi terkenal di kalangan musisi anak. Tapi semenjak kematian ibunya yang juga instrukturnya, mentalnya pun hancur. Akibatnya, ia tidak dapat lagi mampu mendengar suara piano meski pendengarannya baik-baik saja.

Selama dua tahun Kousei tidak pernah menyentuh piano dan menjalani hidup dengan biasa tanpa ada warna, sampai suatu hari seorang gadis mengubah segalanya. Miyazono Kaori, gadis cantik pemain biola yang memainkan biolanya dengan bebas seperti kepribadiannya. Kaori membantu Kousei kembali ke dunia musik dan menunjukkan bahwa musik itu bebas, tidak seperti permainan Kousei dulu yang kaku.

Salah satu anime musikal romantis terbaik ini tidak hanya dipenuhi dengan musik klasik yang bagus, namun juga memiliki cerita romantis yang bikin baper.


rekomendasi anime musik terbaik

#2 – Nodame Cantabile


Genre: Comedy, Drama, Music, Romance, Slice of Life, Josei
Jumlah Episode: 23
Studio: J.C.Staff

Sinopsis:

Anime bergenre musical ini mengisahkan tentang Chiaki Shinichi, seorang pelajar top di Akademi Musik Momogaoka. Dia terkenal sebagai orang yang sangat berbakat dalam musik namun mempunyai sifat arogan. Meski di akademi musik mengambil jurusan piano, ia berambisi untuk menjadi seorang konduktor okestra.

Lahir di keluarga pemusik, membuat Chiaki Shinichi memiliki talenta di bidang piano dan biola. Sebaliknya, Noda Megumi atau Nodame adalah seorang pelajar jurusan piano yang terkenal karena berantakan dan perilakunya yang eksentrik. Meski sangat berbakat, ia hanya bisa memainkan musik yang telah ia dengar dan sulit memahami notasi musik, karena itu Nodame sering dianggap sebagai pemusik gagal.

Ketika Nodame dan Chiaki bertemu secara tidak sengaja. Nodame dengan cepat jatuh cinta kepada Chiaki. Karena tinggal bertetangga, hubungan mereka semakin dekat. Di sepanjang jalan, mereka bertemu dan menjalin persahabatan dengan orang-orang aneh seperti Mine, Masumi dan Stresemann.

Berkat Nodame, Chiaki mendapatkan kesempatan untuk memimpin okestra pelajar dan mulai mendapat apresiasi yang bagus sebagai seorang konduktor okestra.


#3 - Hibike! Euphonium


Genre: Drama, Music, School
Studio: Kyoto Animation
Jumlah Episode: 13

Sinopsis:

Klub Musik Kitauji dulunya adalah tim terkenal yang pernah juara di tingkat nasional. Namun, setelah pergantian pembimbing, kemampuan klub menurun. Bahkan saat kualifikasi pun mereka kesulitan untuk bersaing.

Untunglah berkat instruksi ketat dari penasihat yang baru diangkat, kemampuan para siswa meningkat kembali. Kegiatan sehari-hari pun dipenuhi dengan liku-liku, seperti perebutan peran solo atau beberapa anggota yang memilih berhenti dari kegiatan klub agar dapat lebih fokus pada pelajaran.


#4 - Tari Tari


Genre: Music, School, Slice of Life
Studio: P.A.Works
Jumlah Episode: 13

Sinopsis:

Rekomendasi anime musik terbaik selanjutnya adalah Tari Tari. Anime ini menceritakan kisah 5 pelajar SMA dalam mengahadapi kehidupan mereka.

Sakai Wakana, seorang gadis yang tertarik dibidang musik, namun karena tragedi yang menimpanya membuatnya meninggalkan musik. Miyamoto Konatsu, seorang gadis yang selalu berpikir positif dan gemar bernyanyi. Okita Sawa, anggota klub Memanah yang bercita-cita untuk menjadi penunggang kuda profesional. Tanaka Taichi, seorang pemuda anggota tim bulutangkis yang tinggal bersama kaka perempuannya. Maeda Atsuhiro atau dipanggil Wien, siswa pindahan yang telah tinggal di Austria selama 12 tahun. Musik membawa mereka berlima ke sebuah ensemle selama musim panas terakhir mereka di SMA.


rekomendasi anime musik terbaik

#5 - Sekkou Boys


Genre: Comedy, Music
Studio: LIDENFILMS
Jumlah Episode: 12

Sinopsis:

Anime ini bercerita tentang grup idol yang beranggotakan empat gipsum dengan kepribadian yang unik. Keempat anggotanya yaitu sang prajurit "Saint George", Dewa Perang yang penuh cinta "Mars", Seorang multitalenta dengan kulit yang indah "Hermes", dan selebriti "Medici".


#6 - Love Live School Idol Projext


Genre: Music, School, Slice of Life
Studio: Sunrise
Jumlah Episode: 13

Sinopsis:

Kousaka Honoka adalah gadis yang mencintai sekolahnya, Akademi Otonokizaka. Ketika sekolahnya akan ditutup karena kekurangan murid, Honoka bertekad untuk menyelamatnya. Honoka dan teman-temannya pun mulai membentuk sebuah grup idol sekolah dengan nama "μ's" (pronounced muse) untuk menarik minat murid baru agar mendaftar di sekolahnya. Anime musikal ini sangat keren dan tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.


#7 - K-On


Genre: Comedy, Music, School, Slice of Life
Studio: Kyoto Animation
Jumlah Episode: 13 (Season 1)

Sinopsis:

Ada lagi anime musik terbaik sepanjang masa, yaitu K-ON. K-On sendiri adalah klub musik yang beranggotakan empat gadis dari SMA Sakuragaoka. Salah satu anggotanya, Hirasawa Yui pada awalnya tidak bisa memainkan alat musik ataupun membaca notasi musik, tapi setelah belajar akhirnya ia menjadi pemain gitar yang sangat baik. Sejak itu, Yui bersama dengan bassis Akiyama Mio, drummer Tainaka Ritsu, dan keyboardist Kotobuki Tsumugi menghabiskan hari-hari sekolah mereka dengan berlatih, manggung, dan pergi bermain bersama-sama.

Selain dipenuhi musik-musik keren, K-On juga memiliki banyak mome komedi lucu yang bikin ngakak.


Baca juga: 15 Anime Romance Comedy Terbaik


rekomendasi anime musikal terbaik

#8 - The iDOLM@STER


Genre: Comedy, Drama, Music
Studio: A-1 Pictures
Jumlah episode: 25

Sinopsis:

Anime musik tentang idol ini bercerita mengenai 13 gadis dari 765 Production Studio yang ingin menjadi grup idol terbaik di industri hiburan Jepang. Tawa dan air mata menjadi bagian dari perjuangan mereka untuk menghibur penonton dan untuk membuat iDOLM@STER sebagai yang teratas.


#9 - Senki Zesshou Symphogear


Genre: Music, Sci-Fi, Action
Studio: Satelight
Jumlah Episode: 13

Sinopsis:

Dua tahun yang lalu, sepasang Idol Kazanari Tsubasa dan Kanade Amou yang dikenal sebagai Zwei Wings, bertarung melawan alien yang dikenal sebagai Noise menggunakan perlengkapan yang dikenal sebagai Symphogear.

Untuk melindungi gadis bernama Tachibana Hibiki yang mendapatkan luka parah akibat serangan Noise, Kanade mengorbankan dirinya sendiri untuk melindunginya. Dua tahun kemudia, Tsubasa bertarung sendirian melawan para Noise, Hibiki pun mendapatkan kekuatan yang sama seperti Kanade dan bertarung bersama dengan Tsubasa.

Bagi yang menyukai anime musik dengan bumbu-bumbu action dan sci-fi, maka Senki Zesshou Symphogear sangat wajib ditonton.


#10 - B-Project: Kodou*Ambitious


Genre: Music
Studio: A-1 Pictures
Jumlah Episode: 12

Sinopsis:

Tsubasa adalah orang baru yang bergabung di departemen A&R perusahaan rekaman besar Gandala Music. Tsubasa segera ditugaskan untuk mengawasi grup idol "B-PROJECT" yang terdiri dari tiga kelompok idol yaitu Kitakore, Thrive, dan MooNs. Di pekerjaan pertamanya ini, Tsubasa terlibat dalam berbagai kejadian saat berurusan dengan kelompok cowok-cowok yang masing-masing memiliki kepribadian yang berbeda-beda.


anime musik terbaik sepanjang masa

#11 - Tsukiuta. The Animation


Genre: Music
Studio: Studio Pierrot
Jumlah Episode: 13

Sinopsis:

Rekomendasi anime musik terbaik dan terkeren berikutnya adalah Tsukiuta. The Animation. Semua anggota dari Six Gravity dan Procellarum tinggal di asrama yang sama. Mutsuki Hajime dan Yayoi Haru adalah anggota tertua dari Six Gravity yang merupakan seorang mahasiswa tahun pertama. Setiap episode dalam serial anime ini akan menampilkan karakter utama yang berbeda-beda.


#12 - ClassicaLoid


Genre: Comedy, Music
Studio: Sunrise
Jumlah Episode: 25

Sinopsis:

Di sebuah pedesaan yang mencoba untuk bangkit melalui musik, Kanae dan Sousuke yang seorang pelajar SMA bertemu dengan Beethoven dan Mozart. Mereka menyebut dirinya sebagai "ClassicaLoid". Duo misterius ini memiliki kekuatan aneh melalui permainan musik mereka.
Suatu malam ketika terlihat bintang jatuh dari langit, muncul robot raksasa yang menyebabkan kekacauan. Tak hanya itu, Bach, Chopin dan Schubert yang seorang ClassicaLoid pun juga muncul. Siapa mereka? Apakah mereka dipihak manusia atau lawan? Lalu, misteri apa di balik kekuatan aneh yang dimiliki mereka?


#13 - Show by Rock


Genre: Comedy, Music
Studio: Bones
Jumlah Epsode: 12

Sinopsis:

Petualangan musik paling seru Show by Rock!! baru saja dimulai setelah Cyan memainkan sebuah game ritme favoritnya yang kemudian tiba-tiba ia terseret ke dunia yang disebut dengan Kota Midi, sebuah kota di mana Musik memiliki kuasa tertinggi dalam pemerintahan. Semua orang yang memiliki kemampuan bermusik yang hebat dapat mengontrol kota. Namun, rencana jahat mengancam kota dalam kegelapan. Rekomendasi anime musik terbaik satu ini wajib ditonton karena selain diiringi banyak musik keren juga memiliki komedi yang sangat lucu.


Baca juga: Daftar Anime Terbaru 2018 yang Paling Direkomendasikan


anime tentang musik terbaru klasik

#14 - Magic Kyun! Renaissance


Genre: Magic, Music, School, Romance
Studio: Sunrise
Jumlah Episode: 13

Sinopsis:

Anime music terbaik selanjutnya mengisahkan tentang sebuah dunia di mana seni menjadi sihir. Di dunia ini, orang-orang yang dapat menarik perhatian seseorang dengan seni sihir disebut Artista. Aigasaki Kohana adalah murid pindahan yang baru saja mulai sekolah di SMA Seni Sihir Hoshinomori, sekolah untuk para Artista.

Pada acara festival budaya Hoshinomori Summer Festa yang akan diselenggarakan, Kohana ditunjuk sebagai anggota komite dan mulai menghabiskan kehidupan sekolahnya dengan enam anak laki-laki yang ingin menjadi seorang entertainer. Dengan kemampuan khusus dalam bidang seni yang dimiliki masing-masing, mereka berharap Hoshi Fes kali ini akan sukses. Selain itu, mereka juga berharap dapat terpilih bersama dengan Kohana sebagai Pangeran dan Putri Artista.


#15 - Soushin Shoujo Matoi


Genre: Music, Supernatural
Studio: White Fox
Jumlah Episode: 12

Sinopsis:

Sumeragi Matoi adalah gadis SMP yang bekerja paruh waktu sebagai gadis kuil di Kuil Tenman kota Kamaya. Sebelumnya dia tinggal bersama kakek dan neneknya semenjak ibunya meninggal. Namun tiga bulan yang lalu, Matoi yang telah kelas 2 SMP mulai tinggal bersama ayahnya, Sumeragi Shingo. Matoi yang ingin hidup biasa, karena suatu hal dia justru mendapatkan sebuah kekuatan untuk membasmi roh jahat. Anime musikal terkeren satu ini tidak boleh kamu lewatka.


#16 - Fuuka


Genre: Music, Drama, Romance, Ecchi, School, Shounen
Studio: Diomedéa
Jumlah Episode: 12

Sinopsis:

Haruna Yuu adalah seorang remaja yang baru saja pindah ke kota. Ketika ia bermaksud keluar untuk membeli makanan, Yuu bertemu dengan Akitsuki Fuuka, gadis misterius yang tiba-tiba membanting handphone milik Yuu karena dikira ia mengambil foto celana dalamnya. Pertemuan itu merupakan awal dari perubahan kehidupan Yuu.


rekomendasi anime tentang musik terbaru klasik

#17 - Idol Jihen


Genre: Music
Studio: MAPPA, Studio VOLN
Jumlah episode: 12

Sinopsis:

Kesenjangan sosial, masalah polusi, isu sampah yang tak terpecahkan dan korupsi. Pemerintah Jepang sedang terpojok dan tidak bisa berbuat apa-apa terhadap masalah tersebut. Dalam situasi ini, "Idola" bangkit untuk menyelamatkan Jepang.

Tujuh idola politik menjadi anggota parlemen sebagai perwakilan dari masing-masing prefektur. Melalui lagu dan tarian sedikit demi sedikit mereka mampu menggerakkan pemerintahan jepang yang sedang terpojok dan mengembalikan senyum masyarakat Jepang. Salah satu anime genre musik terbaik ini bukan hanya seru, namun juga mendapatkan rating tinggi pada masa penayangannya.


#18 – Wake Up, Girls!


Genre: Music, Drama
Studio: Tatsunoko Productions
Jumlah episode: 12

Sinopsis:

Di Jepang, Idol Grup sedang populer dan sangat booming di kalangan masyarakat. Bahkan, para Idol Group menjadi primadona banyak orang. Tidak mau kalah bersaing, sebuah grup musik bernama Green Leaves kemudian mencoba membuat sebuah grup Idol. Terbentuklah grup idol bernama Wake Up Girls yang terdiri dari 7 orang dengan mimpu untuk menjadi idol terkenal.


#19 - Sakamichi no Apollon


Genre: Drama, Josei, Music, Romance, School
Studio: MAPPA, Tezuka Productions
Jumlah Episode: 12

Sinopsis:

Rekomendasi anime musik terbaik berikutnya adalah Sakamichi no Apollon. Anime musik yang mendapat rating score 8,43 di MyAnimeList ini mengisahkan tentang Kaoru Nishimi dan Sentarou Kawabuchi, teman sekelas yang mencoba mempopulerkan music klasik. Anime tentang musik klasik ini tidak boleh kamu lewatkan...


25 Anime Musik (Musical) Terbaik dengan Rating Tinggi

#20 – Tenshi no 3P


Genre Music, Slice of Life, School
Studio Project No.9
Jumlah Episode: 13

Sinopsis:

Nukui Kyou adalah seorang murid SMA yang mengurung diri (hikikomori). Dia hobi membuat lagu Vocaloid dan mengunggahnya secara online. Suatu hari, dia menerima pesan dari seorang penggemar yang ingin bertemu dengannya. Di tempat pertemuan, tiga gadis SD menunggunya. Mereka bertiga ingin membentuk sebuah band dengan meminta bantuan dari Kyou. Anime musikal terkeren ini jangan sampai dilewatkan!


#21 - Fukumenkei Noise


Genre: Music, Romance, Shoujo
Studio: Brain's Base
Jumlah Episode: 12

Sinopsis:

Nino & Momo, dua sahabat kecil ini sangat senang bernyanyi dalam suka dan duka. Namun, suatu hari Momo tiba-tiba menghilang, meninggalkan Nino yang akhirnya terguncang dan tak mau lagi bernyanyi, sampai suatu hari ia bertemu Yuzu. Yuzu yang pintar menggubah lagu, mendukung Nino untuk terus bernyanyi, tapi tak lama kemudian Yuzu pun menghilang. Kini Nino sudah tumbuh menjadi seorang gadis penyendiri yang selalu memakai masker. Akankah Nino bertemu kembali dengan Momo dan Yuzu?


#22 – Dynamic Chord


Genre: Music
Studio: Studio Pierrot, Pierrot Plus
Jumlah Episode: 12

Sinopsis:

Cerita berfokus pada perjalanan karir dan kehidupan pribadi beberapa band yang berada di bawah naungan agensi dan label musik Dynamic Chord.


Baca juga: 25 Anime Komedi Terbaik yang Paling Bikin Ngakak


25 Anime Musik (Musical) Terbaik dengan Rating Tinggi

#23 - SoniAni: Super Sonico The Animation


Genre: Music, Slice of Life
Studio: White Fox
Jumlah Episode: 12

Sinopsis:

Super Sonico adalah mahasiswi berumur 18 tahun yang pandai, manis, dan baik. Sonico menikmati hidupnya sebagai mahasiswi, model profesional, pekerja paruh waktu di restoran neneknya, dan sebagai gitaris untuk band Daiichi Uchuu Sokudo.


#24 - Stamryu


Genre: Music, School, Slice of Life
Studio: C-Station
Jumlah Episode: 23

Sinopsis:

Menceritakan lima siswa; Hoshitani Yuuta, Nayuki Tooru, Tsukigami Kaito, Tengenji Kakeru, dan Kuga Shuu yang berjuang untuk masuk departemen musik Akademi Ayanagi. Pertama, mereka harus masuk kelas Star Frame agar dapat diajar langsung oleh anggota Kao-kai, grup paling berbakat dari departemen musik di Akademi Ayanagi. Anime keren satu ini benar-benar seru dan patut ditonton.


#25 – Beck


Genre: Comedy, Drama, Music, Shounen, Slice of Life
Studio: Madhouse
Jumlah Episode: 26

Sinopsis:

Satu lagi rekomendasi anime musik terbaik yang wajib ditonton, yaitu Beck: Mongolian Chop Squad. Anime ini mengisahkan tentang Yukio “Koyuki” Tanaka, seorang remaja yang putus asa tanpa tujuan hidup. Namun semuanya berubah saat Koyuki bertemu dengan Ryuusuke Minami, seorang gitaris yang sedang berusaha menjadi pemain band terkenal. Koyuki dan Ryuusuke pun kemudian bersama-sama berjuang dalam mencapai impian mereka.


Demikian rekomendasi anime musik terkeren dan terbaik yang bisa kamu tonton. Klik Next untuk melihat rekomendasi anime terbaik sepanjang masa dari berbagai genre:


Next > Rekomendasi Anime Terbaik

Previous Post
Next Post

post written by: