Kamis, 30 November 2017

20 Anime Romance School Terbaik 2017 dengan Cerita Paling Seru

Inilah rekomendasi anime romance school terbaik dan terkeren tahun 2017 yang tidak boleh kamu lewatkan!


Selowae.Net – Bagi kamu yang menyukai anime bergenre school, romance dan comedy, 20 rekomendasi anime school romance terbaik tahun 2017 di bawah ini wajib untuk kamu tonton!


#1 - Seiren


20 Anime Romance School Terbaik 2017 dengan Cerita Paling Seru

Jumlah Episode: 12
Genre: School, Romance

Sinopsis:

Seiren adalah anime berformat omnibus yang berfokus pada cerita masing-masing heroine. Fokus cerita masing-masing heroine akan ditampilkan sebanyak empat episode. Tiga arc pertama berfokus pada cerita Tsuneki Hikari, Miyamae Tooru dan Touno Kyouko. Latar cerita arc tersebut berlangsung pada musim panas ketika karakter utama menginjak kelas dua SMA. Salah satu anime romance school terbaik 2017 ini memiliki cerita yang ringan dan seru untuk diikuti.


anime romance school terbaik 2017 comedy

#2 - Aho Girl


Jumlah Episode: 12
Genre: Comedy, Romance, School, Shounen

Sinopsis:

Yoshiko, gadis bodoh yang bahkan mendapatkan nilai 0 pada ujian dengan tipe soal pilihan ganda. Dia sering menghabiskan waktunya bersama teman masa kecilnya dan berbuat hal-hal konyol padanya.


#3 - Masamune-kun no Revenge


Jumlah Episode: 12
Genre: School, Romance, Harem, Comedy, Shounen

Sinopsis:

Mengisahkan tentang Makabe Masamune, anak gendut yang sering diejek oleh gadis cantik bernama Adagaki Aki. Kesal karena selalu diejek, Masamune mulai memperbaiki dirinya agar jadi laki-laki baru yang dapat membalas perlakuan buruk Aki.

Setelah beberapa tahun, Masamune berhasil bertransformasi jadi laki-laki populer dengan nilai sempurna dan terampil dalam olahraga. Namun ketika Masamune mencoba masuk ke kehidupan Aki untuk melancarkan serangan balasannya, keadaan justru jadi lebih rumit.


#4 - Hajimete no Gal


Jumlah Episode: 10
Genre: Comedy, Echhi, School, Harem, Romance

Sinopsis:

Rekomendasi anime school romance terbaik berikutnya mengisahkan tentang Hashiba Junichi, seorang siswa SMA biasa yang cemas dengan statusnya yang masih perjaka. Mengetahui hal itu, teman Junichi tiba-tiba memaksanya untuk berpacaran dengan Yame Yukana, gadis yang bergaya pakaian mencolok (gyaru/gal). Pengalaman pertama Junichi dengan gyaru pun dimulai.


Baca juga: Rekomendasi Anime Action Terbaik 2017


anime school romance terbaik sepanjang masa

#5 - Boku no Kanojo ga Majimesugiru Sho-bitch na Ken


Jumlah Episode: 12
Genre: Comedy, Romance, School, Harem

Sinopsis:

Setelah pernyataan cinta Shinozaki Haruka pada Kousaka Akiho, dia segera mengetahui bahwa berhubungan dengan gadis cantik itu lebih sulit dari yang dibayangkannya. Anime bergenre romance comedy school ini memiliki banyak adegan romantis sekaligus bikin ngakak.


#6 - Itsudatte Bokura no Koi 10 Centi Datta.


Jumlah Episode: 6
Genre: School, Drama, Romance, Comedy

Sinopsis:

Itsudatte Bokura no Koi 10 Centi Datta. adalah serial anime yang diadaptasi dari musik video karya HoneyWorks yang berjudul "Hatsukoi no Ehon" dan "Ippun Ichibyou Kimi to Boku no".


#7 - Just Because!


Jumlah Episode: 12
Genre: School, Drama, Romance

Sinopsis:

Saat ini merupakan musim dingin tahun ketiga mereka sebagai siswa SMA. Menjelang semester kedua, ketika para siswa hanya punya sedikit waktu di sekolah dan hanya bisa menunggu wisuda, dia tiba-tiba datang. Dia adalah teman kelas mereka saat masih SMP yang kemudian pindah jauh.


Baca juga:


20 Anime Romance School Terbaik 2017 dengan Cerita Paling Seru

#8 - Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e


Jumlah Episode: 12
Genre: Comedy, Romance, School, Psychological

Sinopsis:

Rekomendasi anime romance school terbaik 2017 selanjutnya adalah Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e. Anime ini mengambil latar cerita di SMA Koudo Ikusei, sekolah bergengsi dengan fasilitas terbaik dimana hampir 100% muridnya diterima di universitas atau perusahaan. Para murid memiliki kebebasan dalam berpenampilan atau bergaya sesuka mereka. Meskipun sekolah ini terlihat seperti surga bagi para muridnya, namun pada kenyataannya hanya murid paling unggul lah yang diperlakukan dengan baik.



#9 - Saenai Heroine no Sodatekata ♭


Jumlah Episode: 11
Genre: Comedy, Ecchi, Romance, Harem, School

Sinopsis:

Musim kedua anime school romance berjudul Saenai Heroine no Sodatekata akan berfokus pada Aki Tomoya, seorang otaku yang ingin membuat game dengan menjadikan teman sekelasnya, Katou Megumi sebagai heroine (aktor utama perempuan). Tomoya juga mengajak dua gadis lain Sawamura Spencer Eriri dan Kasumigaoka Utaha sebagai ilustrator dan penulis skenario.


#10 - Gamers!


Jumlah Episode: 12
Genre: Comedy, Romance, School

Sinopsis:

Bercerita mengenai kehidupan seorang siswa SMA yang menghabiskan waktunya dengan bermain game. Amano Keita, seorang remaja seperti pada umumnya yang suka bermain game. Suatu hari ia diajak bergabung ke Klub Game oleh Tendou Karen, ketua klub yang dikenal sebagai gadis paling cantik di sekolahnya. Mungkinkah ini awal dari cerita harem bersama para gadis cantik di sekolahnya?


rekomendasi anime romance school 2017 terbaik terbaru 2018

#11 - Koi to Uso


Jumlah Episode: 12
Genre: Drama, Romance, School

Sinopsis:

Cinta dan Kebohongan adalah dua hal yang terlarang. Dalam waktu dekat, ketika remaja Jepang menginjak usia enam belas tahun, mereka akan ditentukan pasangan hidupnya oleh pemerintah. Orang-orang tidak perlu lagi bersusah payah mencari pasangannya. Semua orang pun menerima hal itu dan percaya bahwa pemerintah dapat mencarikan pasangan paling ideal untuk mereka.

Nejima Yukari, remaja berusia lima belas tahun yang tinggal di sudut kecil Jepang. Tak ada hal yang menonjol dari dirinya. Kemampuan akademis dan kemampuan atletisnya di bawah rata-rata. Namun, apa jadinya kalau remaja yang menyembunyikan perasaannya ini merasakan jatuh cinta di tempat tinggalnya yang mengharamkan cinta?


#12 - Kenka Banchou Otome: Girl Beats Boys


Jumlah Episode: 12
Genre: School, Romance, Action,

Sinopsis:

Anime romance school terbaru ini bercerita tentang Hinako, seorang yang tumbuh berkembang tanpa mengetahui kedua orang tua dan menganggap dirinya tidak memiliki saudara atau kerabat. Suatu hari, seorang anak bernama Hikaru muncul dan mengatakan bahwa dia adalah kakak sekaligus saudara kembarnya. Hikaru kemudian meminta Hinako untuk menggantikannya hadir ke sebuah akademi khusus laki-laki yang terkenal dengan kenakalannya.


#13 - Kuzu no Honkai


Jumlah Episode: 12
Genre: Drama, Romance, School, Seinen

Sinopsis:

Awaya Mugi dan Yasuraoka Hanabi terlihat seperti pasangan ideal. Keduanya cukup populer dan tampak cocok satu sama lain. Namun, sebenarnya mereka jadian karena hanya ingin mengurangi rasa kesepian keduanya. Mugi jatuh cinta pada Minagawa Akane, guru privatnya. Begitu pula dengan Hanabi, ia mencintai seorang guru muda yang sejak lama dekat dengan keluarganya. Keduanya saling berbagi tempat untuk meluapkan kesedihan satu sama lain karena tidak dapat memiliki orang yang mereka cintai. Salah satu anime romance school terbaik ini jangan sampai kamu lewatkan begitu saja.


Baca juga:

rekomendasi anime romance terbaik 2017

#14 - Renai Bokkun


Jumlah Episode: 12
Genre: Comedy, Supernatural, Romance, School

Sinopsis:

Kiss Note adalah buku catatan yang memiliki kemampuan untuk membuat orang-orang yang namanya ditulis di dalamnya akan jatuh cinta dan tanpa alasan apapun mereka akan berciuman. Buku sihir ini milik Cupid bernama Guri.

Suatu hari, Guri tak sengaja menulis nama Aino Seiji, seorang siswa biasa. Guri tak memiliki pilihan lain selain membuat Seiji segera mencium seseorang. Karena jika tidak, maka Guri akan mati. Guri pun meyakinkan Seiji untuk mencium Hiyama Akane, gadis populer di sekolahnya yang ternyata seorang yandere dan memiliki perasaan yang jauh lebih dalam pada dirinya. Surga cinta yang diimpikan oleh para laki-laki justru buat Seiji bagaikan neraka.


#15 - Fuuka


Jumlah Episode: 12
Genre: Music, Drama, Romance, Ecchi, School, Shounen

Sinopsis:

Haruna Yuu adalah seorang remaja yang baru saja pindah ke kota. Ketika ia bermaksud keluar untuk membeli makanan, Yuu bertemu dengan Akitsuki Fuuka, gadis misterius yang tiba-tiba membanting handphone milik Yuu karena dikira ia mengambil foto celana dalamnya. Pertemuan itu merupakan awal dari perubahan kehidupan Yuu.


#16 - Ballroom e Youkoso


Jumlah Episode: 24
Genre: Shounen, Comedy, Sports, Drama, Romance, School

"Aku tidak tahu apa yang harus kulakukan"

Tatara Fujita, seorang murid SMP biasa yang tak memiliki tujuan hidup. Hari-harinya dia habiskan begitu saja tanpa ada hal yang spesial. Namun, kehidupannya mulai berubah ketika seorang pria misterius membawanya ke kelas ballroom dance. Pada awalnya Tatara tidak terlalu tertarik dengan tari. Namun, setelah melihat pasangan penari yang menari dengan mengagumkan hatinya mulai tergerak dan memutuskan untuk mendedikasikan masa mudanya untuk olahraga tari.




rekomendasi anime school romance comedy terbaik

#17 - Konbini Kareshi


Jumlah Episode: 12
Genre: School, Slice of Life, Romance

Sinopsis:

Rekomendasi anime school romance 2017 berikutnya adalah Konbini Kareshi. Bercerita mengenai kehidupan enam siswa SMA yang sering asik berbicara di sekitaran toko sepulang sekolah. Mereka membicarakan keseharian mereka, hingga tentang pertemuan mereka dengan masing-masing gadis yang mereka sukai.


#18 - Tsuki ga Kirei


Jumlah Episode: 12
Genre: School, Romance

Sinopsis:

Azumi Kotarou dan Mizuno Akane kini menginjak kelas 3 SMP. Untuk pertama kalinya keduanya duduk di kelas yang sama. Hubungan yang terjalin keduanya dengan teman-teman kelas mereka membuat keduanya terus berkembang. Namun, dilain sisi mereka merasa khawatir dengan perubahan pada diri masing-masing. Anime romance school terbaik 2017 ini berhasil mendapatkan rating tinggi di masa penayangannya.


#19 Tsurezure Children


Jumlah Episode: 12
Genre: Comedy, Romance, Shounen, School

Sinopsis:

Tsurezure Children adalah anime yang menceritakan tentang betapa sulitnya remaja SMA dalam mengungkapkan perasaan cinta meskipun hubungan mereka telah begitu dekat.


#20 - Mahouka Koukou no Rettousei Movie: Hoshi wo Yobu Shoujo (MOVIE)


20 Anime Romance School Terbaik 2017 dengan Cerita Paling Seru

Jumlah Episode: 1
Genre: Action, Romance, Comedy, School, Sci-Fi, Magic

Sinopsis:

Musim-musim berganti dan kini memasuki musim semi kedua. Dua murid bersaudara Tatsuya dan adiknya, Miyuki telah menyelesaikan tahun pertama mereka di SMA Sihir. Keduanya pun pergi ke villa meraka di kepulauan Ogasawara. Hari-hari damai meraka segera berakhir setelah bertemu gadis bernama Kokoa yang telah meninggalkan pangkalan Angkata Laut. Gadis itu mengatakan satu keinginannya pada Tatsuya...


Demikian rekomendasi anime romance school terbaik 2017 yang patut untuk kamu tonton. Klik next untuk melihat rekomendasi anime romance comedy terbaik sepanjang masa.



Previous Post
Next Post

post written by: