Kamis, 16 November 2017

Asal-Usul dan Kekuatan Booster Gold, Superhero Penjelajah Waktu dari DC Comics

Siapa itu Booster Gold? Simak asal usul dan kekuatannya dalam pembahasan berikut ini!


asal-usul booster gold adalah michael jon carter

Asal-Usul Booster Gold (Michael Jon Carter)


Identitas asli Booster Gold adalah Michael Jon Carter, seorang pria miskin yang hidup di kota Gotham pada abad ke 25. Setelah dipermalukan dan dikeluarkan dari kampus gara-gara ulah ayahnya, Michael bekerja sebagai penjaga malam di museum kota Gotham.

Di museum tersebut, Michael ditemani oleh Skeets, robot penjaga museum yang sangat canggih. Mengetahui bahwa Skeets menyimpan pengetahuan yang sangat banyak, Michael pun memanfaatkannya untuk mempelajari para superhero.

Suatu hari, Michael menggunakan teknologi Skeets untuk mencuri beberapa alat canggih yang disimpan di museum tersebut. Mulai dari Flight Ring milik Legion of Super Heroes, Sabuk ajaib milik Brainiac 5 dan Time Sphere milik Rip Hunter. Dengan teknologi tersebut, Michael Jon Carter kemudian melakukan perjalanan waktu ke abad 20 dan berencana menjadi seorang superhero di zaman tersebut. Singkat cerita, Michael pun dikenal sebagai superhero (sekaligus selebriti) bernama Booster Gold.


Trivia tentang Booster Gold



  • Aksi heroik pertama Booster Gold adalah saat ia menyelamatkan Presiden dari pembunuh bayaran yang memiliki kemampuan shapeshifting. Setelah peristiwa penyelamatan tersebut, nama Booster Gold mulai melambung tinggi. Dia bahkan membintangi berbagai sponsor iklan serta menandatangani kontrak perfilman.
  • Awalnya, Michael Jon Carter menyebut nama aliasnya sebagai Goldstar. Baru kemudian berganti menjadi Booster Gold setelah ia teringat julukannnya di team footbal dulu.
  • Booster Gold sangat dekat dengan Ted Kord, Blue Bettle generasi kedua. Persahabatan mereka bahkan bisa dibilang yang nomor satu di DC Comics.
  • Dalam event Death of Superman, Booster Gold adalah orang yang menamai monster penghancur itu dengan sebutan ‘DOOMSDAY”.
  • Booster Gold adalah ayah dari Rip Hunter.



Booster Gold (New 52)


Asal-Usul dan Kekuatan Booster Gold, Superhero Penjelajah Waktu dari DC Comics

Dalam era New 52, karakter Booster Gold pertamakali muncul dalam serial Justice League International. Booster Gold masih memiliki sifat kepedean dan suka mencari popularitas seperti versi sebelumnya. Namun sebagai pemimpin dari Justice League Internasional dia sangat serius terhadap hal tersebut, dia berusaha untuk mendapatkan popularitas dengan menjadi pemimpin yang baik dan seorang publik figur. Batman sendiri juga percaya dengan kepemimpinan Booster Gold dalam memimpin JLI.

Namun karena kecerobohanya juga dia menyebabkan Jamie Reyes (Blue Beetle ketiga) dalam bahaya saat terjadi pengkhianatan yang dilakukan oleh OMAC yang pada akhirnya Beetle di transportasikan ke dunia yang dipenuhi spesies bernama reach yang amat berbahaya.

Pada cerita berikutnya, Booster Gold didatangi oleh versi tua dari dirinya yang juga mengaku sebagai agent dari ARGUS. Booster Gold versi tua tersebut memperingatinya untuk mencegah hubungan antara Superman dan Wonder Woman, atau jika tidak akan menyebabkan dirinya hilang dari tatanan waktu.


Baca juga:



Saat monitor di JLI menunjukkan gambar Superman dan Wonder Woman berciuman, Booster Gold yang tua menghilang dari hadapannya dan berkata “kau harusnya tidak mempercayainya!” (maksudnya adalah Rip Hunter). Dan tidak lama kemudian Booster Gold yang di masa sekarang juga ikut menghilang.

Setelah Booster Gold menghilang, Amanda Waller memerintahkan Chronos untuk menjelajah waktu dan mencari keberadaan Booster Gold. Namun usaha chronos gagal karena dihadang oleh Secret Society sebelum ia menjalankan misinya.

Dalam edisi Futures End, Booster gold versi tua kembali muncul, kali ini dia mengklarifikasi bahwa dirinya bukanlah Booster Gold dari Prime Earth (Bumi utama DC), namun merupakan Booster Gold dari universe yang lain.

Booster Gold yang lebih tua ini dikirim menjelajah waktu dan kemudian bertemu dengan saudara kembarnya, Michelle yang ternyata masih hidup. Pada saat itu Michelle tengah berada dalam kota metropolis yang sudah berada di dalam botol milik Brainiac. Mereka kemudian diteleportasi ke tempat dimana Booster Gold yang masih muda berada, ternyata dia telah ditangkap oleh Brainiac, dan kemudian Brainiac menggunakan Michelle untuk mengancam Booster Gold muda.

Ia mengancam Booster Gold muda agar memberitahukan letak vanishing point atau ia akan membunuh saudara kembarnya. Meskipun Booster Gold tua berusaha menghentikannya agar tidak memberitahukan Brainiac akan lokasi dari vanishing point namun tetap saja Booster Gold memberitahukan letak vanishing point demi keselamatan kembarannya.

Hal inilah yang kemudian mengarah pada story arc Convergence. Dimana semua multiverse DC saling bertabrakan satu sama lain. Para superhero pun berjuang untuk mempertahankan universe nya masing-masing.


Baca juga: 52 Universe dalam Multiverse DC



Demikian pengenalan singkat seputar asal-usul Booster Gold dan sepak terjangnya dalam komik DC. Karakter satu ini sempat dirumorkan akan diangkat ke layar lebar dalam DC Extended Universe. Walau sampai saat ini belum ada kepastian  tentang kelanjutan proyek tersebut.
Previous Post
Next Post

post written by: