Senin, 27 November 2017

Asal-Usul dan Kekuatan Cheetah, Musuh Bebuyutan Wonder Woman

Siapa sebenarnya Cheetah? Simak asal-usul dan kekuatan Cheetah (Barbara Ann Minerva), musuh bebuyutan Wonder Woman yang tidak kalah keren dari Ares!


Selowae.Net – Setelah melawan Ares di film pertamanya, muncul berbagai spekulasi akan siapa musuh selanjutnya yang pantas menghadapi sang putri Amazon di film Wonder Woman 2. Beberapa nama musuh bebuyutan Wonder Woman pun bermunculan, mulai dari Circe, Giganta, Silver Swan, First Born sampai Cheetah.

Nah, dalam artikel kali ini kami akan mengenalkan salah satu musuh bebuyutan Wonder Woman tersebut, yaitu Cheetah versi Barbara Ann Minerva. Langsung saja disimak setelah tanda titik dua berikut:


Asal-Usul Cheetah (Barbara Ann Minerva)


Asal-Usul dan Kekuatan Cheetah, Musuh Bebuyutan Wonder Woman

Suku Idaho adalah sekelompok orang yang tinggal di pedalaman hutan Amerika. Suku ini masih mempertahankan budayanya yang bisa dibilang sangat barbar. Autn Lyyta, pemimpin dari suku Idaho selalu menceritakan kepada semua warganya tentang kegagahan tentara Amazon, serta mengajarkan mereka untuk menyembah sang dewi pemburu yaitu Artemis.

Dalam suku tersebut, hiduplah seorang wanita muda yang ahli berburu, yaitu Barbara Ann Minerva. Meski Barbara sudah menjadi pemburu terhebat di sukunya, namun ia menginginkan kekuatan lebih dan mencari God-Kiler Knife.

God Killer-Knife sendiri merupakan sebuah keyakinan kuno dalam suku tersebut. Konon, pisau dewa pembunuh itu dapat menganugerahi kekuatan yang sangat besar bagi siapapun yang memilikinya. Untuk mendapatkan pisau ini, seorang warga suku diharuskan untuk membuat sebuah pengorbanan besar.

Barbara kemudian membunuh kakak laki-lakinya sendiri demi mendapatkan kekuatan dari God-Killer Knife. Sayangnya artefak tersebut ternyata sudah tidak berada dalam wilayah suku Idaho, tetapi telah diambil oleh A.R.G.U.S.

Berbekal kelihaianya dalam menyamar, Barbara pergi ke Amerika dan bekerja sebagai ahli artefak kuno di sebuah museum di Washington DC. Barbara tetap berusaha mencari artefak God-Killer Knife sembari bekerja.


Baca juga:



Di kota yang sama, Barbara bertemu dengan sosok idolanya, yaitu Diana Prince alias Wonder Woman dari Amazon. Namun sang idola malah menertawakan kepercayaan Barbara, sehingga Barbara yang awalnya mengidolakan Wonder Woman malah berbalik membencinya. Dalam hati, Barbara bersumpah bahwa suatu hari akan mengalahkan sang putri Amazon dan membuatnya menderita.

Singkat cerita, Barbara akhirnya berhasil memasuki Black Room milik A.R.G.U.S., yaitu sebuah ruangan yang di dalamnya tersimpan banyak artefak kuno. Di sana, Barbara menemukan God-Killer Knife dan kemudian dengan menyebut nama dewi yang disembahnya, ia menusukkan pisau itu tepat ke jantungnya.

Hal ini membuat Barbara berubah wujud menjadi sosok wanita yang menyerupai seekor Cheetah dan mempunyai kekuatan serta kecepatan berburu layaknya hewan buas.

cheetah musuh wonder woman

Kekuatan gigitanya bahkan mampu merobek kulit seorang Kryptonian, dan kecepatanya mampu mengimbangi kecepatan normal the Flash. Bermodal kekuatannya ini, Barbara Ann Minerva mulai beraksi dengan identitas barunya yaitu Cheetah. Ia pun memulai karirnya sebagai salah satu super-villain DC Comics sekaligus berusaha membalas dendam kepada Wonder Woman.


Itulah pembahasan singkat seputar asal-usul dan kekuatan Cheetah dalam komik DC. Musuh Wonder Woman ini tidak kalah populer dari Ares ataupun Circe. Klik Next untuk membaca 4 Penampilan Terburuk Wonder Woman dalam Komik DC.


Next > Penampilan Terburuk Wonder Woman

Previous Post
Next Post

post written by: