Kamis, 23 November 2017

Asal-Usul dan Kekuatan Doctor Midnight, Superhero Anggota Justice Society of America

Siapa sebenarnya Doctor Midnight? Simak asal-usul dan kekuatan Doctor Midnight dalam pembahasan berikut ini!


Asal-Usul dan Kekuatan Doctor Midnight, Superhero Anggota Justice Society of America
Doctor Midnight

Asal-Usul Doctor Midnigt


Identitas di balik Doctor Midnight adalah Charles McNider,  seorang ahli bedah. Suatu hari ia dimintai tolong untuk mengoperasi dan mengeluarkan peluru dari salah seorang saksi yang akan dimintai keterangannya dalam melawan sekelompok Mafia. Sialnya salah satu anggota Mafia berhasil membobol masuk dan melemparkan granat ke dalam ruangan tempat Charles melakukan operasi. Terbunuhlah saksi yang sedang dioperasi tersebut, sekaligus membutakan mata Charles. Charles McNider berpikir bahwa karirnya sebagai ahli bedah berakhir kala itu karena kebutaan, namun takdir berpendapat lain.

Suatu ketika seekor burung hantu masuk ke dalam kamarnya dan membuka perban mata Charles, secara ajaib Charles memperoleh kembali penglihatannya bahkan lebih sempurna dari penglihatan manusia biasa. Namun penglihatan supernya ini hanya ia dapatkan saat dalam keadaan gelap total. Akhirnya berbekal kemampuannnya tersebut ia menciptakan sebuah visor yang mampu membuatnya kembali melihat saat siang atau saat terdapat cahaya, dan juga menciptakan blackout bombs yang mampu memblokir segala cahaya dan membuat ruangan menjadi gelap.


Baca juga:



Berbekal hal tersebut dia menciptakan kostumnya sendiri dan mendeklarasikan dirinya sebagai Doctor Midnite, burung hantunya kala itu juga ia jadikan sebagai sidekick dengan nama Hooty. Doctor Midnight kemudian bergabung dengan Justice Society of America dan juga All Star Squadron untuk memperluas jaringan crime fighting yang ia tekuni.


Sepak Terjang Doctor Midnight dalam Komik DC


Tahun 1942, Saat Perang Dunia II Charles mengabdikan dirinya dalam US Army sebagai tim medis, dan kemudian mendapatkan jabatan Captain ketika Perang Dunia II usai. Dia juga pernah menjadi Starman menggantikan Ted Knight (original Starman) saat Ted terkena gangguan syaraf akibat efek dari bom atom yang ia kembangkan.

Namun lagi-lagi nasib sial harus menimpa Charles saat wanita yang ia cintai, Myra Mason harus meninggal di tangan Shadower (musuh Doctor Midnight yang mengetahui identitas rahasianya) pada tahun 1953. Hal tersebut membuatnya gundah selama beberapa waktu.

Suatu ketika Charles menolong seorang wanita hamil saat terjadi serangan di Norwegia, wanita bernama Pieter Cross tersebut yang nantinya akan menggantikan peran Charles McNider sebagai Doctor Midnite.


Kematian Doctor Midnight


Pada event Zero Hour, Charles McNider bersama dengan anggota JSA lainnya yaitu Hourman menemui ajal mereka, saat menghadapi Extant. Pada event Blackest Night, dia dihidupkan kembali namun kemudian dikalahkan oleh Mister Terrific.


Demikian pembahasan singkat mengenai aal-usul dan kekuatan Doctor Midnight, salah satu anggota Justice Society of America. Klik Next untuk melihat daftar anggota Justice League Dark.


Next > Anggota Justice League Dark

Previous Post
Next Post

post written by: