Rabu, 22 November 2017

Asal-Usul dan Kekuatan Man-Thing, Monster Rawa dari Marvel Comics


Siapa sebenarnya Man-Thing? Simak asal-usul dan kekuatan Man-Thing melalui artikel di bawah ini!


Selowae.Net Man-Thing pertamakali muncul dalam komik Savage Tales #1 yang terbit tahun 1971. Monster fiksi dari Marvel Comics ini diciptakan oleh Stan Lee, Roy Thomas, Gerry Conway dan Gray Morrow.

Ketahui lebih banyak tentang asal-usul dan kekuatan Man-Thing melalui pembahasan berikut!


Asal-Usul Man-Thing (Marvel)


Asal-Usul dan Kekuatan Man-Thing, Monster Rawa dari Marvel Comics

Man-Thing adalah makhluk humanoid yang tinggal di Florida Everglades, dekat reservasi Seminole dan kota Citrusville. Identitas asli di balik sang monster rawa adalah Dr. Theodore "Ted" Sallis, seorang ahli biokimia yang berasal dari Omaha, Nebraska. Ia bekerja di Everglades sebagai bagian dari Project Dr. Wilma Calvin bersama Dr. Barbara Morse dan tunangannya, Dr. Paul Allen. Namun setelah Dr. Calvin tertembak, staf baru yang bernama Dr. Wendell kemudian menggantikan posisinya dalam tim.

Kelompok ilmuwan ini berusaha menciptakan Super Soldier Serum yang telah menciptakan Captain America.  Ketika mendapat peringatan bahwa kelompok teroris Advanced Idea Mechanics (AIM) telah beroperasi di daerah, Salis melakukan pelanggaran keamanan dengan mengajak kekasihnya, yaitu Ellen Brandt. Ia menghancurkan semua catatan rumus formulanya, yang terlebih dahulu telah ia hafal. Kemudian, Ted disergap dan menyadari bawa Brandt telah menghianatinya.


Baca juga: Top 5 Komik Superhero Marvel Garapan George Perez



Ted Sallis berhasil melarikan diri dari sergapan tersebut dengan membawa sampel serum. Tanpa pikir panjang, ia menyuntikkan serum tersebut dengan harapan dapat menyelamatkan dirinya. Na’as, karena terburu-buru ia kemudian mengalami kecelakaan mobil dan masuk ke dalam rawa-rawa yang penuh bahan kimia.

Asal-Usul dan Kekuatan Man-Thing, Monster Rawa dari Marvel Comics

Dalam komik Man Thing #1 kemudian dijelaskan bahwa ada kekuatan ajaib yang mengubahnya menjadi makhluk berwujud tanaman bergerak lambat dan besar, dengan mata yang merah terang. Ia tidak lagi dapat berbicara dan kenanganna mulai hilang. Ketika sadar, ia langsung menyerang ambushers dan Brandt, membakar dan melukai wajahnya dengan zat asam sebagai luapan emosi kemarahan. Man-Thing pun kemudian mengembara jauh masuk ke dalam rawa.


Baca juga:



Man-Thing adalah mantan ilmuwan yang berubah menjadi makhluk terdiri dari materi tumbuhan yang lahir dari interaksi sinergis antara energi mistis dan mutagen rawa. Meskipun makhluk ini sekarang tidak lagi memiliki kecerdasan manusia normal dan telah menghilangkan keinginannya untuk berkomunikasi dengan manusia. namun ia sering menjadi pahlawan tanpa disengaja karena tersandung pada berbagai masalah skenario kejahatan dan horor.

Di halaman-halaman komik Thunderbolt, Dr. Henry "Hank" Pym telah menyatakan pandangannya bahwa Man-Thing itu hidup, meskipun sulit untuk berkomunikasi dengannya. Misalnya, ia pernah menyelamatkan bayi dan meninggalkan anak itu pada dokter (hal ini tentunya membutuhkan pemahaman tentang fungsi dokter dan kemampuan untuk menavigasi ke alamat tertentu). Man-Thing terbukti memahami konsep-konsep seperti cara membunyikan bel pintu, bagaimana menempatkan lengan di umban (akar-akar pohon yang menggantung), dan sebagainya.


Kekuatan Man-Thing


Man-Thing memiliki berbagai kekuatan super yang berasal dari interaksi formula ilmiah yang dibuat oleh Ted Sallis dan energi mistis dari Nexus of Realities. Ia memiliki kekuatan super, kecepatan, kecerdasan, daya tahan, tidak bisa mati, memberikan kekuatan rakasa itu adalah kemampuan spiritualnya yang membuatnya kebal terhadap penyakit lainnya, telah ditetapkan bahwa makhluk itu memiliki stamina fisik melampaui batasan setiap atlet manusia.

Awalnya, Man-Thing hanya sedikit lebih kuat dari Captain America , tetapi dalam penampilan kemudian, Man-Thing yang memiliki berat badan manusia super memiliki cukup kekuatan untuk bertarung dengan penjahat yang jauh lebih kuat. Dia mampu mengangkat mobil 2.000 pound ketika memiliki niat untuk melakukannya.


Demikian pembahasan singkat tentang asal-usul dan kekuatan Man-Thing, monster rawa duplikat dari Swamp Thing (DC Comics). Klik Next untuk membaca asal-usul superhero Marvel Comics lainnya.


Next  > Semua tentang Marvel Comics

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: