Selasa, 28 November 2017

Asal-Usul Red Robin (Tim Drake)

Simak asal-usul Red Robin (Tim Drake) dalam artikel di bawah ini!


Asal Usul Red Robin (Tim Drake)
Red Robin

Selowae.Net - Timothy Drake atau Tim Drake adalah bocah jenius yang cukup terkenal di sekolahnya. Ia memiliki hobi unik, yaitu selalu mencari tantangan-tantangan baru yang menarik. Suatu hari, Tim menantang dirinya untuk menyelidiki siapakah orang di balik kostum Batman.

Melihat gerak-gerik Tim, Batman menyadari bahwa dirinya tengah diselidiki. Ia juga sadar bahwa remaja ini sudah semakin dekat dalam mengungkapkan jati dirinya. Dalam sebuah kesempatan, Batman mendatangi Tim agar ia berhenti mencari tahu identitasnya karena hal tersebut bisa membahayakan dirinya sendiri. Namun, Tim malah semakin bertekad untuk mengetahui sosok di balik The Dark Knight.

Benar saja, tak lama kemudian Tim berhasil membobol akun milik Penguin (Oswald Cobblepot) untuk membantu mengungkap siapa Batman. Namun pembobolan tersebut diketahui oleh Penguin yang segera melakukan penyergapan ke rumah Tim. Untunglah Batman lebih dulu datang dan segera mengevakuasi keluarga Tim.

Setelah akhirnya berhasil mengungkap identitas Batman yang tidak lain adalah Buce Wayne, Batman segera mendatanginya dan memuji bakat Tim Drake dalam melakukan investigasi.


Baca juga:


Batman pun menawarkan kepada Tim untuk membantunya memerangi kejahatan sebagai Robin yang baru (kejadian ini berlangsung beberapa tahun setelah Robin kedua yaitu Jason Todd terbunuh oleh Joker). Tim menolak tawaran menjadi partner Batman, namun mau dilatih dan menjadi sekutu Batman. Di bawah bimbingan Batman, Tim Drake pun memulai aksinya sebagai vigilanter baru dengan nama Red Robin.

Demikian sedikit pembahasan asal-usul Red Robin (Tim Drake) dalam komik DC. Klik Next untuk melihat profil generasi Robin DC.



Next > Macam-macam Robin DC

Previous Post
Next Post

post written by: