Senin, 27 November 2017

Asal-Usul Red Skull, Musuh Bebuyutan Captain America


Siapa sebenarnya Red Skull? Simak asal-usul Red Skull, musuh bebuyutan Captain America dalam pembahasan di bawah ini!


Selowae.Net - Pada suatu malam badai tahun 1899, di sebuah desa di Jerman, seorang pemabuk bernama Hermann Shmidt sedang menunggu saat istrinya, Martha, sedang dalam proses melahirkan anak mereka.

Ketika akhirnya sang bayi terlahir, Hermann justru menjadi terkejut, sedih dan murka karena Martha meninggal dalam persalinan tersebut. Hermann memang sering melakukan KDRT terhadap Martha, dan kini dia tak lagi punya korban untuk dianiaya.

Asal-Usul Red Skull adalah Musuh Bebuyutan Captain America

Saking marahnya, Hermann merenggut bayinya dari tangan dokter lalu berusaha membunuhnya namun nyawa bayi yang baru lahir itu selamat berkat kegigihan sang dokter untuk melawan Hermann. Setelah itu Hermann merasa putus asa dan keesokan harinya memutuskan untuk bunuh diri dengan cara menggorok lehernya sendiri.

Sang bayi, yang kemudian diberi nama Johann, tumbuh dengan berpindah-pindah panti asuhan dan menjadi seorang penyendiri. Usia tujuh tahun, pada suatu malam badai, Johann meninggalkan panti asuhannya dan sejak itu tinggal di jalanan, bertahan hidup dengan cara mengemis dan mencuri, berpindah dari kota ke kota dan keluar-masuk penjara.

Setelah dewasa, Johann bekerja di sebuah tokok milik seorang Yahudi. Dia jatuh cinta pada anak gadis sang pemilik toko namun sang gadis tak terpikat padanya, akibatnya Johann pun menjadi murka lalu memukuli gadis itu dengan sekop sampai mati. Tanpa diduga, tindakan pembunuhan itu justru menimbulkan suatu rasa kegembiraan dalam diri Johann.

Bertahun-tahun kemudian, partai Nazi telah berkuasa di Jerman, sedangkan Johann bekerja sebagai bellboy di suatu hotel dan bertugas mengantarkan makanan pada Hitler. Saat itu Hitler sedang memarahi seorang perwira Gestapo karena ada mata-mata yang melarikan diri. Di sana, Johann bertatapan dengan Hitler dan melihat cerminan segala kejahatan dan kegalapan yang selama ini ada di dalam dirinya serta melihat potensi yang bisa dia capai. Pengalaman itu membuat Johann merasa bagaikan terlahir kembali.

Kontak dengan Hitler rupanya tak berhenti sampai di situ. Saking kesalnya Hitler pada anak buahnya, dia berkata bahwa si bellboy (Johann) bisa menjadi anak buah yang lebih baik. Johann pun dimasukkan ke dalam organisasi Schutzstaffel dan menjalani pelatihan, awalnya oleh anak buah Hitler lalu oleh Hitler sendiri secara langsung sampai akhirnya Hitler pun menampilkan Johann ke dunia sebagai seorang sosok baru, yaitu seseorang dengan nama Red Skull dan mengenakan topeng tengkorak berwarna merah.

Didikan sang Fuhrer benar-benar mengembangkan segala sifat kekerasan dan kejahatan yang ada dalam diri Johann. Kemunculan Red Skull membuat semua orang di hadapannya merasakan takut, bahkan Hitler sendiri. Red Skull yakin bahwa Hitler menyadari telah menciptakan seseorang yang bisa melampauinya.

Red Skull kemudian terlibat dalam perang, merasakan kebahagiaan besar saat membantai orang lain dan membuat dirinya ditakuti oleh semakin banyak orang. Pada masa modern, puluhan tahun seusai kekalahan Jerman Nazi dan kematian Hitler, Red Skull tetap setia pada Nazisme dan tetap berusaha membuat ideologi tersebut berkuasa di dunia, salah satunya dengan memanfaatkan kelompok Hydra.

Demikian sedikit pengenalan asal-usul Red Skull dari Marvel Comics. Klik Next untuk membaca asal-usul dan kekuatan Hal Jordan (Green Lantern).

Next > Green Lantern (Hal Jordan)

Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: