Kamis, 02 November 2017

Daftar Anggota Green Lantern Corps Sektor-2814 (Bumi)

Simak daftar anggota Green Lantern Corps yang bertugas menjaga sektor-2814 atau Bumi!



Hal Jordan


hal jordan Daftar Anggota Green Lantern Corps Sektor-2814 (Bumi)

Harold “Hal” Jordan adalah anak ke-2 dari pasangan Martin Jordan dan Jessica Jordan. Hal Jordan sangat mengagumi ayahnya yang merupakan seorang pilot di Ferris Aircraft. Sewaktu kecil, Hal dihadapi dengan ketakutan terbesarnya yaitu melihat langsung kematian ayahnya pada kecelakaan pesawat. Setelah kejadian itu, atas permintaan keluarganya Hal mengikuti jejak ayahnya dan menjadi seorang pilot yang handal.

Bertahun-tahun setelahnya, Hal Jordan bertemu dengan Alien sekarat yang pesawatnya terjatuh ke Bumi. Alien itu bernama Abin Sur, seorang anggota Green Lantern Corps yang merupakan organisasi penjaga alam semesta.

Para Green Lantern menggunakan “Green Power Ring” yang dapat memberikan si pengguna kekuatan dan kemampuan luar biasa dengan menanfaatkan kekuatan Tekad (Will).

Setelah kematian Abin Sur, Hal Jordan dipilih oleh Green Lantern Ring untuk mengatasi ketakutan terbesarnya dan menjadi seorang Green Lantern. Hal menjadi pelindung di sektor-2814 (Bumi) dan juga salah satu founder Justice League dalam komik DC.


Guy Gardner


Daftar Anggota Green Lantern Corps Sektor-2814 (Bumi)

Guy Gardner merupakan orang kedua yang dipilih untuk menjadi Green Lantern di planet Bumi. Hal Jordan dan Guy Gardner sebenarnya adalah calon kandidat kuat untuk menjadi pengganti Abin Sur, namun cincin Abin Sur lebih memilih Hal Jordan karena kebetulan posisinya lebih dekat dengan lokasi jatuhnya pesawat.

Guy Gardner memiliki sifat yang keras kepala, angkuh dan sangat percaya diri. Lebih banyak tentang Guy Gardner dapat kamu baca di Mengenal Guy Gardner, Anggota Green Lantern Corps yang Angkuh dan Percaya Diri.


John Stewart


Daftar Anggota Green Lantern Corps Sektor-2814 (Bumi)

John Stewart adalah seorang arsitek dan orang ketiga yang dipilih oleh Guardian of the Universe untuk menjadi seorang Green Lantern. Ia dipilih menjadi pengganti Guy Gardner yang saat itu terluka parah akibat kecelakaan.

Hal Jordan pada awalnya tidak terlalu suka dengan Stewart karena sifatnya yang agresif terhadap otoritas. Pada misi pertama mereka untuk melindungi seorang politikus dari serangan teroris, Stewart dengan sengaja mengacaukannya dan menolak perintah Hal. Namun ada alasan kenapa Stewart melakukannya, yaitu karena ternyata serangan teroris tersebut adalah rekayasa yang dibuat politikus itu sendiri untuk menaikan pamornya di bidang politik, dari situlah Hal Jordan sadar bahwa John Stewart adalah rekrutan yang tepat untuk menjadi penjaga Alam Semesta.

Selain Hal Jordan, anggota Green Lantern yang sering mengambil peran di kelompok Justice League adalah John Stewart. Lebih banyak tentang John Stewart dapat kamu baca di Mengenal John Stewart, Anggota Green Lantern Corps Berjuluk Master Builder.


Kyle Rayner


Daftar Anggota Green Lantern Corps Sektor-2814 (Bumi)

Kyle merupakan seniman freelance yang berbakat. Ia adalah Green Lantern ‘spesial’ karena terpilih setelah Hal Jordan (yang dipengaruhi Parallax) menyerang Green Lantern Corps dan Guardian of the Universe pada arc Emerald Dawn. 

Ganthet, Guardian terakhir yang selamat dari pembantaian , menemukan Kyle dan memberinya cincin Green Lantern terakhir. Sebagai seorang Green Lantern, Kyle Rayner bisa dibilang sangat berbahaya karena kreativitas yang dimilikinya. Lebih banyak tentang Kyle Rayner dapat kamu baca di Mengenal Kyle Rayner, Anggota Green Lantern yang Paling Kreatif.

Baca juga:


Simon Baz 


simon baz Daftar Anggota Green Lantern Corps Sektor-2814 (Bumi)

Simon Baz adalah karakter Muslim yang menjadi Green Lantern, ia terpilih karena tidak punya rasa takut dan mempunyai tekad kuat untuk menghadapi hinaan terhadap keluarga dan dirinya yang merupakan seorang Muslim di Amerika (kaum minoritas).

Simon Baz diperkenalkan pertamakali dalam komik The New 52: FCBD Special Edition #1 tahun 2012, ia dipilih langsung oleh cincin milik Hal Jordan yang saat itu menghilang.


Jessica Cruz 


jessica cruz dc

Jessica Cruz adalah satu-satunya wanita yang menjadi Green Lantern dari Sector-2814. Jessica Cruz dipilih menjadi anggota Green Lantern Corps oleh Ring of Volthoom yang berasal dari Earth-3.

Berbeda dengan Green Lantern Ring, Cincin dari Earth-3 mengendalikan Jessica dan membuatnya menyerang kota dan juga Justice League. Namun setelah mendapatkan bantuan dari Batman dan Cyborg, Jessica Cruz akhirnya berhasil lepas dari belenggu dan mengendalikan kekuatan cincinnya.

Baca juga:


Alan Scott


Daftar Anggota Green Lantern Corps Sektor-2814 (Bumi)

Alan Ladd Wellington atau Alan Scott adalah Green Lantern original dari DC Comics. Berbeda dengan Green Lantern lainnya, Alan Scott tidak mendapat kekuatan dari Guardians of the Universe, melainkan dari Starheart (Entitas Magis). Green Lantern satu ini diperkenalkan pertamakali dalam komik All-American Comics #16  ditahun 1940. Lebih banyak tentang Alan Scott dapat kamu baca di Mengenal Alan Scott, Green Lantern Original dari DC Comics.


Demikian profil singkat dari para Green Lantern Sector-2814. Klik Next untuk mengetahui tujuh anggota terkuat Green Lantern Corps.


Next > 7 Anggota Green Lantern Terkuat

Previous Post
Next Post

post written by: