Selasa, 21 November 2017

5 Generasi Black Widow dalam Komik Marvel

Ada berbagai macam Black Widow dalam komik Marvel. Simak 5 generasi Black Widow berikut ini untuk mengetahuinya!


Selowae.Net – Sebagian dari kita mungkin hanya mengenal Black Widow versi Natasha Romanoff yang sudah sering tampil di layar lebar. Namun, tahukah kamu kalau sebenarnya ada banyak karakter lain yang juga pernah menggunakan nama alias Black Widow?

Berikut merupakan pembahasan 5 generasi Black Widow yang pernah tampil dalam komik Marvel!


Claire Voyant


generasi black widow marvel

Debut: Mystic Comics #44 tahun 1940

Sebelum Natasha Romanoff ada satu karakter Marvel yang menggunakan nama alias Black Widow, walaupun sebenarnya karakter ini tidak mempunyai hubungan sedikitpun dengan Black Widow yang kita kenal sekarang.

Namanya Claire Voyant, tokoh garapan George Kapitan dan Harry Sahle ini muncul pertamakali dalam Mystic Comics #44 tahun 1940. Black Widow dalam cerita ini adalah seorang antihero yang membunuh para pelaku kejahatan untuk memberikan jiwa mereka kepada Satan.

Claire Voyant pada mulanya merupakan seorang paranormal yang mempunyai kekuatan supernatural dan mampu berkomunikasi dengan orang mati. Saat sedang melayani keluarga Waglers, Claire malah dirasuki oleh Satan dan membunuh seluruh keluarga Waglers kecuali James. Merasa dendam setelah keluarganya terbunuh, James kemudian memburu Claire dan membunuhnya.

Di Neraka, Claire Voyant bertemu dengan Satan yang memberinya kekuatan super beserta kostum Black Widow. Sejak saat itu, Claire dapat membunuh dengan satu sentuhan jari seperti laba-laba Black Widow. Sebagai balasannya, Satan memerintahkan Claire untuk membunuh para penjahat agar mereka tidak sempat bertobat sehingga jiwanya masuk ke neraka.


Baca juga: Macam-macam Robin, Sidekick Batman dalam Komik DC



Natasha Romanoff


5 Generasi Black Widow dalam Komik Marvel

Debut: Tales of Suspense #52 tahun 1964

Black Widow versi Natasha Romanoff awalnya adalah mata-mata Rusia yang dikirim untuk menghadapi Iron Man dalam komik Tales of Suspense #52 tahun 1964. Namun kemudian Natasha direkrut oleh Hawkeye dan malah membelot ke Amerika Serikat.

Karakter satu ini mempunyai keahlian bela diri dengan tangan kosong maupun dengan berbagai senjata. Selain itu, Black Widow memiliki gelang yang bisa menembakkan jaring laba-laba. Black Widow versi Natasha Romanoff lebih banyak tampil bersama grup superhero seperti Avengers atau S.H.I.E.L.D. dibanding dalam komiknya sendiri.


Yelena Belova


macam-macam black widow

Debut: Inhumans #5 tahun 1999

Yelena Belova adalah Black Widow generasi kedua setelah Natasha Romanoff. Karakter ini memulai debutnya dalam komik Inhumans #5 tahun 1999 sebelum tampil dalam mini serinya yang berjudul Black Widow.

Yelena Belova adalah mata-mata pembunuh yang dilatih oleh Pyotr Vasilievich Starkovsky, orang yang juga melatih Natasha Romanoff. Ketika pelatihnya dibunuh, Belova mendapatkan tugas untuk melacak pelaku pembunuhan pelatihnya.

Belakangan diketahui bahwa investigasi terhadap pelaku pembunuhan tersebut merupakan bagian dari ujian Belova untuk mendapatkan nama sandi Black Widow (dan menjadi penerus Natasha Romanoff yang telah berkhianat).


Baca juga: 5 Kelompok Super-villain Terbaik dalam Komik DC dan Marvel



Monica Chang



Debut: Ultimate Comics: Avengers #3 (2010)

Monica Chang awalnya merupakan anggota pasukan Amerika Serikat yang diselamatkan oleh Nick Fury dari pasukan musuh di Bosnia. Keduanya semakin dekat dan kemudian menikah, meski pernikahan itu hanya bertahan selama 6 bulan, karena Monica mengetahui bahwa Nick Fury berselingkuh dengan beberapa gadis lain.

Monica juga sempat menjadi direktur S.H.I.E.L.D. saat direktur sebelumnya yang menggantikan Nick Fury, yaitu Marvin Flumm ditangkap atas tuduhan percobaan pembunuhan terhadap preisden AS. Monica Chang tampil sebagai Black Widow dalam seri Ultimate Comics: Avengers #3 (2010) yang disusul dengan kemunculan regulernya dalam Avengers A.I. (Artificial Intelligence).


Jessica Drew (Ultimate Black Widow)



Debut: All New Ultimates (2014)

Jessica Drew sebenarnya lebih dikenal sebagai Spider-Woman, namun dalam komik All New Ultimates ia memutuskan untuk melanjutkan perjuangan grup superhero yang pernah dipimpin Captain America, yaitu The Avengers. Singkat cerita, dibuatlah kelompok superhero baru bernama The Young Ultimates yang dipimpin oleh Jessica Drew sebagai Ultimate Black Widow.


Itulah berbagai macam Black Widow dari generasi ke generasi. Klik Next untuk melihat 7 Armor Iron Man yang Paling Keren.


Next > Armor Iron Man Terkeren

Previous Post
Next Post

post written by: