Selasa, 28 November 2017

3 Logam Fiksi Terkuat dalam Komik Marvel

Kenali macam-macam logam fiksi terkuat di dunia Marvel melalui pembahasan berikut ini!



#3 - Uru Metal


3 Logam Fiksi Terkuat dalam Komik Marvel mjolnir

Logam fiksi bernama Uru Metal merupakan bahan utama dari Mjolnir, palu milik Thor sang dewa Petir. Logam legendaris yang kekuatannya tidak perlu dipertanyakan lagi ini hanya bisa ditemukan di Asgard.

Uru Metal juga pernah digunakan oleh Tony Stark untuk membuat Thorbuster Armor, salah satu armor Iron Man yang dibuat khusus untuk menandingi Thor. Lebih banyak tentang Thorbuster Armor dapat kamu baca di 6 Armor Iron Paling Badass.


#2 - Adamantium


3 Logam Fiksi Terkuat dalam Komik Marvel adamantium

Pasti kalian sudah tidak asing dengan logam fiksi satu ini? Ya, Adamantium adalah logam fiksi yang dipakai sebagai cakar dan tulang Wolverine, bahan perisai milik Captain Amerika dan bahan kulit luar Ultron.

Logam fiksi yang muncul pertamakali dalam Avengers #66 tahun 1969 ini merupakan logam hasil perpaduan antara beberapa logam yang ada.


#1 - Vibranium


vibranium logam fiksi marvel

Vibranium adalah logam terkuat di dunia Marvel. Sesuai dengan namanya, logam yang berasal dari negeri Wakanda (tempat asal Black Panther) ini adalah jenis logam yang mampu menahan getaran (vibra). Ikatan atom Vibranium memiliki kemampuan menyerap getaran, artinya semakin kuat logam ini dipukul maka sekamin kuat pula logam Vibranium-nya.

Salah satu superhero Marvel yang memanfaatkan kekuatan logam Vibranium adalah T’Challa. Kostum Black Panther yang digunakannya berupa baju tempur yang terbuat dari Vibranium, sepatu Vibranium dan bahkan cakarnya juga terbuat dari Vibranium.

Selain itu, dalam versi Marvel Cinematic Universe diceritakan bahwa bahan dasar dari perisai Captain America adalah Vibranium dan bukan Adamantium. Hal tersebut dikarenakan Adamantium lisensinya masih dimiliki pihak Fox beserta karakter dalam komik X-Men-nya.


Demikian pengenalan singkat seputar logam fiksi terkuat dalam komik Marvel. Klik Next untuk membaca 5 Pertarungan Thanos Terdahsyat.


Previous Post
Next Post

post written by: