Selasa, 07 November 2017

Musuh-musuh Terkuat Justice League (DC), dari Deathstroke sampai Anti-Monitor

Inilah musuh-musuh terkuat Justice League (DC), manakah yang menurutmu paling berbahaya?


Selowae.Net –  Siapakah yang pantas disebut sebagai musuh terkuat superhero DC? Berikut kami sajikan 7 musuh terkuat yang pernah dihadapi Justice League dalam komik. Langsung saja!


Musuh-musuh Terkuat Justice League (DC)


Deathstroke


Musuh-musuh Terkuat Justice League (DC), dari Deathstroke sampai Anti-Monitor
Deathstroke

Percaya atau tidak, Deathstroke The Terminator pernah mengalahkan semua anggota Justice League of America dalam waktu yang sama, meski Trinity (Superman, Batman, Wonder Woman) tidak hadir pada saat itu.

Deathstorke sendiri merupakan tentara sekaligus pembunuh bayaran. Setelah melewati sebuah eksperimen militer, Slade Wilson atau Deathstroke menjadi manusia yang memiliki kecepatan, kekuatan, kemampuan regenerasi dan juga panca indera yang meningkat pesat. Selain itu, Deathstroke juga sangat cerdas dan merupakan ahli strategi yang hebat.

Deathstroke juga menguasai berbagai ilmu beladiri dan keahlian menggunakan berbagai macam senjata, baik senjata tajam maupun senjata api. Tidak perlu diragukan lagi, sang assassin pantas masuk kedalam daftar musuh paling berbahaya bagi superhero DC.


Despero


Musuh-musuh Terkuat Justice League (DC), dari Deathstroke sampai Anti-Monitor
Despero

Despero adalah pemimpin di planet Kalanor yang sangat sadis dan kejam terhadap rakyatnya. Ia memiliki dendam terhadap Justice League of America yang telah berani ikut campur akan urusan planetnya. Hal tersebut membuat Despero sangat terobsesi untuk menghancurkan JLA dan membuat setiap anggotanya menderita.

Despero pantas dikatakan sebagai salah satu musuh terkuat Justice League. Alien satu ini memiliki kekuatan fisik yang bahkan bisa melebihi Superman, Wonder Woman sampai Captain Marvel. Selain itu, kemampuan memanipulasi pikiran lewat mata ketiganya juga mampu mempengaruhi seseorang untuk menuruti kehendaknya. Bahkan superhero sekelas Batman, Martian Manhunter, Aquaman, Green Arrow dan Black Canary pernah dikendalikan olehnya.

Lebih banyak tentang Despero bisa kamu baca di Mengenal Despero, Salah Satu Musuh Bebuyutan Justice League.


Brainiac


braniac musuh terkuat dc paling berbahaya
Brainac

Musuh bebuyutan Superman setelah Lex Luthor ini memiliki tingkat kecerdasan level 12, sebagai perbandingan manusia hanya memiliki kecerdasan level 1. Sehingga tidak mengherankan apabila Brainiac sering lebih unggul beberapa langkah dari Justice League.

Selain kecerdasan yang luar biasa, Brainiac juga memiliki kekuatan lain yang tidak kalah mengerikan seperti technopaty, telepati, telekinesis dan memindahkan kesadarannya ke tubuh makhluk lain. Bahkan, dia bisa dengan mudah menjadi makhluk yang memiliki kekuatan fisik melebihi Superman.

Salah satu alasan kenapa Brainiac pantas disebut sebagai salah satu musuh terkuat DC adalah karena karakter satu ini bukan hanya cerdas, namun juga memiliki kekuatan yang jika digabungkan tentu dapat menjadi ancaman luar biasa.


Baca juga: Kekuatan Steppenwolf, Musuh Justice League di Film Solo Pertamanya



Doomsday


musuh terkuat justice league dc paling berbahaya
Doomsday

Doomsday adalah monster buas yang memiliki kekuatan di atas Superman. Dalam komik, makhluk inilah yang berhasil menewaskan sang manusia baja. Bahkan situs resmi DC Comics menggambaran kekuatan Doomsday dengan kata “tidak bisa diukur”.

Hal yang membuat Doomsday sangat mengerikan adalah kemampuan beradaptasinya yang sangat tinggi. Ia bisa hidup dalam kondisi seperti apapun, bahkan tubuhnya tidak akan bisa dilukai dengan cara yang sama dua kali. Misalnya Doomsday pernah diserang oleh bom nuklir, maka setelah beradaptasi ia akan menjadi kebal terhadap serangan bom nuklir lainnya. Dengan kekuatan tersebut, tentu pantas menjadikan Doomsday sebagai salah satu karakter musuh terkuat DC Comics.


Parallax


musuh justice league terkuat terhebat
Parallax

Musuh terkuat Justice League selanjutnya adalah Parallax. Ia adalah Entitas Emosional dari rasa takut dan merupakan sumber kekuatan Yellow Lantern / Sinestro Corps (Baca: Emotional Entity, Sumber Kekuatan Semua Lantern Corps DC).

Parallax sangat berbahaya karena dapat memanipulasi setiap orang (yang memiliki rasa takut) secara psikologis. Hal tersebut dibuktikan dari banyaknya kehancuan pada setiap peradaban yang dikunjungi olehnya. Sehingga, para Guardian memenjarakannya di planet Oa sebelum dibebaskan oleh Sinestro.

Parallax bahkan pernah merasuki tubuh anggota Justice League dan menggunakan mereka sebagai host untuk menghancurkan anggota Justice League lainnya (Baca: Ketika Hal Jordan dan Kyle Rayner Dirasuki Parallax). Lebih banyak tentang Parallax bisa kamu baca di Mengenal Parallax, Musuh Bebuyutan Green Lantern Corps.




Darkseid


Musuh-musuh Terkuat Justice League (DC), dari Deathstroke sampai Anti-Monitor
Darkseid

Penguasa planet Apokolips ini benar-benar kejam dan tidak kenal ampun. Ia merupakan salah satu karakter villain paling berbahaya dalam komik DC. Selain memiliki berbagai kekuatan super, Darkseid juga dianugerahi dengan kecerdasan di atas rata-rata, memiliki pasukan dalam jumlah besar dan termasuk ras New Gods yang tidak bisa mati (immortal). Lebih banyak tentang Darkseid bisa kamu baca di Mengenal Darkseid, Musuh Terkuat yang Akan Dihadapi Justice League.


Anti-Monitor


Musuh-musuh Terkuat Justice League (DC), dari Deathstroke sampai Anti-Monitor
Anti-Monitor

Anti-Monitor sampai saat ini masih menjadi karakter musuh paling berbahaya dalam dunia DC. Ia adalah makhluk maha kuat yang mengontrol Anti-Matter Universe. Dalam mega-crossover Crisis on Infinite Earths, Anti-Monitor berniat menghancurkan Positive Matter Multiverse dan segala hal didalamnya (termasuk Bumi). Meski berhasil digagalkan, namun Anti-Monitor sempat membinasakan puluhan planet dengan jumlah korban tidak terhingga. Sampai saat ini, Anti-Monitor juga memegang gelar sebagai supervillan DC dengan korban terbanyak.


Demikian 7 musuh terkuat Justice League yang sebaiknya kamu tahu. Klik Next untuk membaca daftar superhero terkuat dan terhebat dalam komik DC.


Next > Superheo Terkuat DC

Previous Post
Next Post

post written by: