Kamis, 23 November 2017

20 Rekomendasi Anime Game Terbaik, tentang Gamer dan Dunia Game

Simak rekomendasi anime game terbaik yang menceritakan tentang kehidupan gamer sampai dunia game!


Selowae.Net – Saat ini sudah semakin banyak anime yang mengisahkan tentang game, baik itu anime tentang kehidupan gamer maupun anime yang mengisahkan tentang dunia game. Banyak di antaranya bahkan berhasil meraih kepopuleran dan rating tinggi. Contohnya adalah anime Sword Art Online, Overlord, No Game No Life dan banyak lagi lainnya.

Jika kamu salah satu penggemar anime bernuansa game, maka 20 anime dalam daftar ini wajib untuk kamu tonton!


Rekomendasi Anime Genre Game Terbaik Sepanjang Masa


#1 - Accel World (2012)


rekomendasi anime game terbaik

Sinopsis:

Anime genre game ini mengambil setting di tahun 2046. Arita Haruyuki adalah seorang murid yang sering diganggu di sekolah. Haruyuki sering menghabiskan waktunya dengan bermain virtual games. Suatu ketika, pertemuannya dengan Kuroyukihime, membuat hidupnya berubah. Kuroyukihime adalah gadis cantik paling populer di sekolahnya, ia memperkenalkan pada Haruyuki sebuah program misterius yang disebut "Brain Burst" dan virtual reality yang disebut "Accel World".


rekomendasi anime tentang game terbaik

#2 - Overlord (2015)


Sinopsis:

Pada tahun 2138, game virtual reality berkembang dengan pesat. Sebuah game online populer, Yggdrasil diam-diam menutup gamenya. Namun, satu pemain bernama Momonga memutuskan untuk tidak log out. Momonga kemudian berubah menjadi sesosok skeleton "penyihir yang paling kuat". Dunia terus berubah, dengan karakter non-pemain (NPC) mulai emosi. Tak memiliki orang tua, teman, atau tempat dalam masyarakat, pemuda bernama Momonga ini pun kemudian berusaha untuk mengambil alih dunia game yang baru ini.


#3 - Yu Gi Oh! (1998)


Sinopsis:

Berkisah tentang Yugi, seorang anak muda yang lemah dan seorang maniak game. Suatu hari, ketika ia berhasil menyusun permainan Millenium Puzzle, hal yang tak terduga pun terjadi. Salah satu anime game terbaik sepanjang masa ini tidak boleh kamu lewatkan...


#4 - Sword Art Online (2012)


Sinopsis:

Pada tahun 2022, sebuah game virtual reality yang dapat dimainkan secara masal dirilis ke pengguna. Game ini disebut dengan Sword Art Online (SAO). Dengan menggunakan NerveGear, berupa helm yang digunakan pemain untuk mengontrol karakter game mengikuti pikiran pemain.

Pada tanggal 6 November, sebanyak 10.000 pemain login ke SAO untuk pertama kalinya dan menyadari bahwa mereka tidak bisa logout. Mereka dipaksa harus mencapai ke kastil lantai 100 untuk mengalahkan bos terakhir agar dapat bebas. Mereka yang mengalami kekalahan dalam dunia game, atau pun melepas NerveGear sebelum selesai permainan akan mengakibatkan kematian di kehidupan nyata mereka.


Artikel terkait:



anime genre game terbaik terkeren

#5 - Death Parade (2015)


Sinopsis:

Beberapa orang tiba-tiba mendapati diri mereka berada di sebuah Bar misterius. Dihadapan seorang bartender bernama Dekim, mereka kemudian diharuskan bertanding dalam berbagai jenis permainan yang ternyata akan menentukan nasib mereka setelah kematian. Anime bergenre mystery dan game ini berhasil mendapatkan rating tinggi di masa penayangannya.


#6 - Quanzhi Gaoshou (2017)


Sinopsis:

Rekomendasi anime game terbaik berikutnya adalah Quanzhi Gaoshou. Dalam game online Glory, Ye Xiu dianggap sebagai textbook tingkat atas pemain profesional. Namun, karena berbagai alasan ia dikeluarkan dari tim. Setelah keluar dari kancah profesional, ia bekerja di sebuah Internet Cafe sebagai manajer. Ketika Glory meluncurkan server kesepuluh, sekali lagi ia kembali ke game online. Dengan bermodal pengalaman, kenangan masa lalu, dan senjatan buatan sendiri, ia kembali ke jalan menuju puncak.


#7 - D-Frag! (2014)


Sinopsis:

D-Frag adalah anime komedi yang mengisahkan tentang klub gamer di sekolahan. Di sekolahnya, Kazama Kenji dicap sebagai ketua geng. Namun karena suatu hal, Kazama dipaksa bergabung dengan "Klub Pembuat Game" yang beranggota cewek-cewek aneh. Saat ia mencoba untuk menghindari klub itu, ia malah harus berhadapan dengan kejadian dan orang-orang aneh lainnya yang membuatnya semakin gila.


anime game terbaik terbaru 2018

#8 - Log Horizon (2013)


Sinopsis:

Satu lagi anime tentang dunia game yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu Log Horizon. Elder Tales adalah RPG (role-playing game) fantasi online yang sangat populer dan terdapat jutaan pemain di seluruh dunia. Tapi pada saat game sedang melakukan update ekspansi ke-12, terjadi sebuah insiden.

Tiga puluh ribuan pemain yang sedang bermain pada saat sistem melakukan update, tiba-tiba mendapati diri mereka masuk ke dalam dunia game dan menjadi avatar mereka sendiri di dalam game tersebut. Salah satunya adalah Shiroe, seorang pengangguran yang memiliki masalah dalam berinteraksi dengan orang lain. Untuk bertahan hidup di dalam dunia game itu, dia membentuk sebuah guild bernama "Log Horizon" dengan anggota yang terpilih dari pemain lainnya. Dan petualangan yang akan mengubah hidupnya pun dimulai.


#9 - Monster Strike (2016)


Sinopsis:

Homura Ren kembali ke tempat tinggalnya dulu, namun ia merasa tidak nyaman karena tak ada ingatan apapun di sana. Tanpa peringatan ataupun konfirmasi darinya, sebuah game yang disebut "Monster Strike" dengan sendirinya terinstal di smartphone miliknya.

Monster dalam game tersebut tiba-tiba keluar dari smartphone Ren dan mulai bertarung di jalanan. Sementara Ren takjub pada pertempuran yang ada di hadapannya, sedikit demi sedikit ia mulai mendapatkan kenangannya yang hilang.


#10 - Natozokine (2016)


Sinopsis:

Amino Tokine bekerja sebagai sekretaris di TEN2, sebuah agen periklanan. Suatu hari saat membersihkan ruang konferensi, tiba-tiba cahaya mengelilinginya dan dia tidak bisa keluar ruangan sebelum dapat memecahkan sebuah teka-teki. Kemudian muncul Hacchin, makhluk dari dimensi lain yang disebut sebagai Quizn.

Makhluk tersebut menyukai hal-hal yang terkait dengan intelektual, dia senang ketika melihat seseorang memecahkan teka-teki atau saat mengungkap sebuah misteri. Pandangannya pun kini tertuju pada Amino Tokine. Natozokine tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime genre game terbaik yang wajib untuk ditonton.


rekomendasi anime game tentang game paling seru

#11 - KonoSuba (2016)


Sinopsis:

Rekomendasi anime game terbaik selanjutnya adalah Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! atau singkatnya KonoSuba. Anime comedy fantasy ini berkisah tentang Satou Kazuma, seorang hikikomori yang suka bermain game. Nasib malang menimpanya karena terbunuh dalam sebuah kecelakaan lalu lintas. Namun ketika ia bangun, seorang gadis cantik yang mengaku sebagai dewi menawarkan kesempatan untuk hidup kembali di dunia lain. Dia diberi pilihan untuk membawa satu hal yang dinginkan untuk dibawa bersama di kehidupan barunya. Dimulailah petualangan besar Satou di kehidupan barunya.


#12 - Net-juu no Susume (2017)


Sinopsis:

Berikutnya adalah anime tentang kehidupan gamer yang berjudul Net-juu no Susume. Anime ini berkisah tentang Morioka Moriko, seorang wanita lajang berumur 30 tahun yang berhenti dari pekerjaannya dan meninggalkan "realita 3D" dalam bermasyarakat untuk bermain game online. Dalam game tersebut, dia terlahir kembali sebagai seorang pendekar pedang laki-laki yang keren (ikemen).


#13 - No Game No Life (2014)


Sinopsis:

Jika kamu mencari rekomendasi anime terbaik tentang dunia game, maka  No Game No Life pantas menempati urutan teratas untuk ditonton. Berkisah tentang Sora dan Shiro, hikikomori bersaudara yang memiliki reputasi hebat sebagai gamer. Keduanya mengurung diri di dalam kamar dan tidak ingin hidup bersosial dengan masyarakat. Mereka bahkan menganggap kehidupan dunia nyata sebagai "game yang buruk". Suatu hari, mereka dipanggil oleh seorang bernama Tet ke dunia alternatif, dunia dimana segala permasalahan diselesaikan dengan permainan.

Penceritaan yang menarik ditambah bumbu fantasy, comedy dan ecchi membuat anime genre game satu ini sangat wajib untuk ditonton.


Artikel Terkait:



rekomendasi anime game tentang game paling seru

#14 - BTOOOM!! (2012)

Sinopsis:

Rekomendasi anime bertema game selanjutnya adalah BTOOOM!!. Anime ini memiliki konsep menarik karena mengangkat survival game di mana pemainnya benar-benar mempertaruhkan nyawa di dunia nyata.

Dengan unsur survival game, strategi dan battle royale-nya, anime ini sukses menyajikan kisah yang original dan menarik serta memiliki sisi psikologis yang mendebarkan. Serial BTOOOM! juga memperlihatkan bagaimana seorang manusia bisa berubah dalam situasi yang menguji moral mereka demi bertahan hidup.


#15 - Chou Yuu Sekai: Being the Reality (2017)


Sinopsis:

Seorang pelajar sekolah tinggi berdarah panas, seorang pendekar wanita yang misterius, dan seorang gadis emo tak terduga. Tidak mungkin untuk membedakan antara realitas dengan dunia virtual! Konspirasi apa yang menanti mereka di World of Super Sand Box?


#16 - Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta? (2015)


Sinopsis:

Anime game terbaik berikutnya adalah Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta?. Anime ini mengisahkan tentang Nishimura Hideki, seorang pemuda yang tertipu oleh karakter perempuan dalam game online yang ternyata pemainnya seorang laki-laki. Kejadian tersebut membuat Hideki trauma dan tak pernah percaya pada semua gadis di game online. Dua tahun berlalu, tiba-tiba ada seorang gadis cantik berdada besar yang menyatakan cinta padanya. Apakah Hideki akan menerimanya?


rekomendasi anime game terbaik tentang game paling seru

#17 - Nana Maru San Batsu (2017)


Sinopsis:

Anime genre game ini berfokus pada kegiatan klub kuis di sebuah SMA. Koshiyama Shiki adalah seorang anak pecinta buku yang bergabung ke klub kuis karena dipaksa oleh Fukami Mari, seorang gadis yang berpengalaman dalam kompetisi kuis.


#18 - Summer Wars (2009)


Sinopsis:

Summer Wars adalah anime yang mengisahkan tentang Koiso Kenji, seorang anak yang selalu menghabiskan waktunya dengan menjadi moderator online di OZ. Suatu hari, Kenji diajak oleh seorang gadis untuk pergi berlibur. Sayangnya di saat yang beramaan sistem OZ diretas oleh hacker. Perjuangan Kenji untuk mengembalikan sistem tersebut seperti semula pun berlangsung menarik dan penuh momen menegangkan.


#19 - Saenai Heroine no Sodatekata (2015)


Sinopsis:

Saenai Heroine no Sodatekata adalah anime yang mengisahkan tentang Aki Tomoya, seorang remaja yang ingin membuat game dengan menjadikan teman sekelasnya, Katou Megumi sebagai heroine dalam game tersebut.Tomoya juga mengajak dua gadis lain Sawamura Spencer Eriri dan Kasumigaoka Utaha sebagai ilustrator dan penulis skenario.


Artikel terkait:



#20 - Danganronpa: Kibou no Gakuen to Zetsubou no Koukousei The Animation (2014)


20 Rekomendasi Anime Game Terbaik, tentang Gamer dan Dunia Game

Sinopsis:

Anime psychological thriller ini juga memiliki unsur game yang cukup kuat. Berkisah tentang Naegi Makoto, salah satu siswa dari 15 siswa yang terpilih untuk bergabung di sekolah paling elit, Hope's Peak Academy (希望ヶ峰学園 Kibougamine Gakuen).

Sekolah itu dipimpin oleh seekor beruang bernama Monokuma. Dia mengatakan bahwa semua siswa diharuskan hidup di sekolah untuk selamanya, dan satu-satunya cara untuk dapat keluar dari sekolah itu adalah dengan membunuh salah seorang teman kelas mereka.


Demikian beberapa rekomendasi anime game terbaik sepanjang masa yang wajib untuk kamu tonton. Klik Next untuk melihat rekomendasi anime musical terbaik.



Next > Anime Musical Terbaik 

Previous Post
Next Post

post written by: