Kamis, 09 November 2017

Mengenal Lex Luthor, Musuh Bebuyutan Superman

Siapa sebenarnya Lex Luthor? Ketahui profil singkat seputar musuh bebuyutan Superman ini dalam artikel berikut!


Selowae.Net – Sebagian besar dari kita pasti sudah tahu siapa Lex Luthor. Musuh bebuyutan Superman ini telah beberapakali diangkat ke layar lebar dalam berbagai versi. Meski diceritakan dalam latar belakang yang berbeda-beda, namun Lex Luthor selalu menjadi ancaman besar bagi Superman karena kecerdasan dan tipu muslihatnya.

Jika kalian ingin mengetahui seperti apa Lex Luthor versi komik DC, simak profil singkatnya di bawah ini.


Siapa itu Lex Luthor?


siapa lex luthor adalah musuh bebuyutan superman

Lex Luthor adalah karakter fiksi yang dibuat oleh Jerry Siegel dan Joe Shuster, duo kreator DC yang juga menciptakan Superman. Karakter Lex Luthor dari awal memang diciptakan untuk menjadi musuh bebuyutan Superman. Tentu lawan yang menarik untuk berhadapan dengan ‘otot’ Superman adalah karakter yang memiliki kecerdasan ‘otak’ seperti Lex Luthor.

Luthor sendiri digambarkan sebagai seorang ilmuwan yang memiliki kecerdasan tinggi dan unggul dalam menggunakan teknologi. Karakter yang muncul pertamakali dalam Action Comics #23 (April 1940) ini meyakini bahwa keberadaan Superman sangat berbahaya, sehingga ia terobsesi untuk membunuh sang manusia baja. Meski terkadang Lex Luthor memiliki tujuan lain seperti menguasai dunia atau menjadikan dirinya makhluk paling kuat di alam semesta.

Mengenal Lex Luthor, Musuh Bebuyutan Superman

Dalam penampilan awalnya, sebenarnya Lex Luthor memiliki rambut berwarna merah, namun kemudian berubah sebagai hasil dari kesalahan salah seorang penggambarnya. Permasalahan ini akhirnya dijelaskan oleh Jerry Siegel yang mengisahkan masa muda Luthor pada tahun 1960. Cerita tersebut mengungkapkan bahwa Luthor dan Superman sudah saling mengenal sedari muda. Hingga kemudian Superman tanpa sengaja menyebabkan kecelakaan di laboratorium yang berdampak pada rambut Luthor yang terbakar dan tidak dapat tumbuh lagi. Merasa hidupnya dihancurkan oleh Superman, Luthor pun berambisi membalas dendam dan menjadikan Superman sebagai musuh bebuyutannya.

Meskipun Lex Luthor secara berkala menggunakan exoskeleton super yang membuatnya memiliki tingkat regenerasi tingkat tinggi dan daya tahan fisik di atas rata-rata, namun secara rasional ia tidak memiliki kekuatan super ataupun identitas ganda.

Selain mengandalkan kecerdasan dan teknologi, Lex Luthor terkadang terjun dalam pertempuran menggunakan armor yang dibuat sendiri olehnya. Menggunakan armor tersebut, Lex Luthor mendapatkan berbagai kemampuan seperti terbang, menembakkan laser, pelindung super dan peningkatan tenaga.

Baca juga: Kekuatan Darkseid, Musuh Terkuat yang Akan Dihadapi Justice League


Demikian pengenalan singkat mengenai LexLuthor, sang musuh bebuyutan Superman. Karakter Lex Luthor sendiri akan kembali muncul di film Justice League (2017) dan masih diperankan oleh Jesse Eisenberg. Film kelima DC Extended Universe tersebut akan tayang di Indonesia pada 15 November 2017. Kita nantikan saja!
Previous Post
Next Post

post written by: