Selasa, 21 November 2017

Mengenal Maxwell Lord, Mantan Pendiri JLA yang Ternyata Jahat

Siapa itu Maxwell Lord? Simak pengenalan singkatnya melalui artikel berikut ini!


Selowae.Net – Dalam kemunculan pertamanya, Maxwell Lord merupakan orang yang berada di balik terbentuknya kelompok superhero Justice League of America (JLA). Meskipun terlihat bertujuan mulia, ternyata pada saat itu Lord berada dalam pengaruh sebuah komputer jahat ciptaan Metron, yang menginginkan Maxwell Lord untuk membuat sebuah tim superhero sebagai bagian rencananya menguasai dunia.

siapa maxwell lord adalah musuh dc jla

Contoh salah satu sifat sadis Lord tampak ketika ia menyuruh seseorang yang kurang waras menjadi teroris. Orang malang ini kemudian tewas saat menghadapi JLA.

Akhirnya Lord berhasil melepaskan diri dari pengaruh Metron. Namun, sifatnya tidak banyak berubah. Walaupun ia bukan merupakan seorang penjahat, ia tetap merupakan seorang pengusaha yang kejam.

Maxwell Lord mendapatkan kekuatan super dalam kisah Invasion. Di mana ia mampu membaca dan mempengaruhi pikiran orang lain, meskipun ia harus berkonsentrasi keras untuk bisa melakukannya.

Salah satu peristiwa paling menakutkan dalam hidup Lord terjadi saat ia dikuasai penjahat bernama Dreamslayer. Penjahat itu menggunakan kekuatan Maxwell Lord untuk menguasai pikiran ribuan manusia.


Baca juga: Asal-Usul dan Kekuatan The Punisher, Pemberantas Kejahatan Paling Brutal



Dalam Countdown to Infinite Crisis, identitas asli Maxwell Lord terungkap. Ia bukan lagi seorang cyborg melainkan seorang gembong kejahatan yang sudah lama mengawasi Justice League untuk mengumpulkan informasi mengenai para superhero. Lord melakukan hal ini karena merasa bahwa tim superhero tersebut merupakan ancaman bagi umat manusia.

Ia menggunakan satelit Brother Eye, yang sebenarnya milik Batman, untuk mengawasi segala kegiatan para superhero. Dalam klimaks peristiwa yang berujung di Infinite Crisis, Lord mempengaruhi pikiran Superman dan membuatnya menyerang JLA.

siapa maxwell lord dc adalah

Riwayat Maxwell Lord berakhir saat lehernya dipatahkan Wonder Woman, satu-satunya cara untuk melepaskan Superman dari pengaruh Lord. Namun, ternyata itu pun bagian dari rencananya. Maxwell Lord ternyata menyiarkan kematiannya secara langsung ke seluruh dunia, sehingga masyarakat terguncang dan JLA terpecah belah. Meski kehilangan nyawa, Maxwell Lord tetap berhasil mengalahkan JLA.

Next > Daftar Kekuatan Anggota Justice League

Previous Post
Next Post

post written by: