Selasa, 07 November 2017

Mengenal Power Girl (Kara Zor-L), Supergirl Versi Earth-2 DC

Siapa sebenarnya Power Girl? Simak asal-usul dan kekuatan Power Girl dalam pembahasan berikut ini!


Selowae.NetPower Girl adalah Kara Zor-L atau Kara Zor-El (post-Flashpoint) versi Earth-2 DC. Karakter yang pertamakali tampil dalam ‘All Star Comics #58’ tahun 1976 ini merupakan versi Supergirl yang lebih dewasa dan lebih tangguh dari Supergirl Earth-0 (Kara Zor El). Bukan hanya mengungguli Supergirl Earth-0, Power Girl bahkan merupakan superhero terkuat di Bumi-nya.

Simak pembahasan lengkap seputar asal-usul Power Girl dan kekuatannya di bawah ini:


Asal-Usul Power Girl


siapa power girl adalah asal usul power girl
Power Girl

Sama dengan Superman, Kara Zor-L juga dikirim ke Bumi tepat sebelum planet Krypton meledak. Hanya saja, pesawat yang membawa Kara lebih lambat dibanding Kal-El sehingga ia baru sampai ke Bumi beberapa puluh tahun kemudian.

Pesawat Symbioship yang membawa Kara memiliki banyak teknologi canggih yang membuatnya tetap hidup dalam perjalannya ke planet Bumi. Mental dan pikiran Kara pun bisa terus berkembang karena di dalam pesawat itu terdapat teknologi virtual reality yang memberikan Kara berbagai macam pelajaran.


Baca juga:


Ketika sampai di Bumi, Kara Zor-L sudah berumur 20 tahun dan langsung menemui sepupunya, Kal-L yang pada saat itu sudah menjadi Superman Earth-2 (Baca: Mengenal Superman (Kal-L), Sang Manusia Baja Versi Earth-2 DC). Kara pun diadopsi oleh Superman dan mendapat nama baru, yaitu Karen Starr. Tidak lama kemudian, ia mengikuti jejak sepupunya tersebut dan menjadi superhero bernama Power Girl.


Kekuatan Power Girl


kekuatan power girl dc asal usul power girl

Kekuatan Power Girl kurang lebih sama dengan Supergirl, hanya saja level dan pengalaman Power Girl berada di atas Supergirl. Beberapa kekuatan Power Girl seperti superhuman strength, superhuman speed, superhuman endurance, superhuman agility, healing factor, superhuman hearing, Freeze breath, Telescopic vision, microscopic vision, heat vision, X-ray vision, invulnerability, flight dan sebagainya.


Demikian pembahasan asal-usul dan kekuatan Power Girl dalam komik DC. Klik Next untuk mengenal Elongated Man.


Next > Elongated Man

Previous Post
Next Post

post written by: