Selasa, 14 November 2017

Mengenal Professor X (Charles Xavier), Mutant di Balik Kelompok X-Men

Siapa sebenarnya Proffesor X (Charles Xavier)? Simak penjelasan asal-usul dan kekuatannya dalam artikel berikut ini!


Selowae.Net – Charles Francis Xavier atau Professor X pertama kali muncul dalam komik The X-Men #1 yang terbit tahun 1963. Karakter yang diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby ini adalah mutant yang berhasil membuat sekolah berbakat untuk anak berkemampuan khusus.

siapa professor x adalah kekuatan charles xavier

Charles adalah putra dari pasangan Brian Xavier dan Sharon Xavier. Setelah ayahnya meninggal dalam kecelakaan, Ibu Charles menikah lagi dengan teman suaminya yang bernama Kurt Marko. Walaupun sebenarnya Marko hanya berniat mengambil harta milik keluarga Xavier. Niat jahat Marko ini bisa diketahui oleh Charles berkat kekuatan telepatinya. Marko juga telah memiki seorang anak dari pernikahan sebelumnya, yaitu Cain Marko (nantinya menjadi Juggernaut) yang tidak pernah bisa akrab dengan Charles.

Beranjak dewasa, Charles pun melanjutkan study-nya ke Harvard dan berhasil menjadi mahasiswa tercerdas di sana. Ia kemudian berkuliah di Oxford sembari mengumpulkan para mutant lainnya di sana.

Setelah lulus, Charles bertemu dengan Eric Lehnsherr (Magneto) dan memutuskan untuk membangun sekolah khusus anak berbakat yang diberi nama X-Men.

Sayangnya, hubungan Charles dengan Eric makin memburuk karena keduanya memiliki perbedaan visi terkait mutan dan manusia. Keduanya pun akhirnya berpisah dan sering terlibat perseteruan satu sama lain.


Kekuatan Professor X (Charles Xavier)


Charles Xavier adalah salah satu mutant terkuat yang memiliki kekuatan telepati luar biasa. Ia dapat mengontrol pikiran seseorang meskipun orang tersebut berada 250 mil jaraknya. Selain itu, Charles juga mampu mencari mutant lain dengan kemampuan telepatinya dengan bantuan alat bernama Cerebro. Ia juga sangat cerdas (termasuk dalam 10 karakter Marvel tercerdas) dan merupakan pemimpin yang baik.


Demikian pembahasan asal-usul dan kekuatan Professor X. Klik Next untuk membaca lebih banyak profil superhero Marvel.

Next > Semua tentang Superhero Marvel

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: