Rabu, 29 November 2017

Superhero Elastis dari DC dan Marvel, Plastic Man sampai Mr. Fantastic

Inilah beberapa superhero DC dan Marvel yang memiliki kekuatan elastis seperti karet. Siapakah favoritmu?


Selowae.Net – Di komik Jepang atau manga, ada satu karakter yang sangat populer dengan kekuatan karetnya, yaitu Monkey D. Luffy dari One Piece. Tapi tahukah kamu kalau DC Comics dan Marvel Comics juga memiliki karakter berkekuatan serupa?

Berikut merupakan profil singkat dari 3 superhero elastis yang tubuhnya bisa melar seperti karet. Cekidot!


Plastic Man


siapa plastic man dc adalah
Plastic Man

Siapa itu Plastic Man?

Patrick Edward ‘Eel’ O'Brian awalnya adalah seorang pencuri kelas teri. Suatu hari, ketika sedang melakukan perampokan Brian terkena cairan kimia aneh. Cairan tersebut membuat tubuhnya menjad sangat elastis. Bukan hanya dapat memanjang, namun Brian dapat merubah bentuk tubuhnya sesuai keinginan.

Berkat kemampuan barunya ini, Brian menjadi superhero elastis berjuluk Plastic Man. Karakter yang diciptakan oleh Jack Cole ini pernah menjadi bagian penting dalam tim Justice League of America (JLA), meski ia sering mengeluarkan joke receh.

Dari semua superhero elastis dalam daftar ini, Plastic Man bisa dibilang adalah karakter dengan kekuatan elastis paling ekstrem. Kenapa? Karena dia bisa dengan mudah merubah bentuk tubuhnya menjadi berbagai benda, mulai dari terompet, pistol dan bahkan tank.

Debut: Police Comics #1


Baca juga:



Elongated Man


Superhero Elastis dari DC dan Marvel, Plastic Man sampai Mr. Fantastic
Elongated Man

Siapa itu Elongated Man?

Randolph William Dibny dapat memanjangkan tubuhnya karena mengonsumsi Gingold,  minuman yang dibuat dari ekstrak buah gingo yang berasal dari negara Yukatan. Setelah meminum ekstrak Gingold secara rutin, Ralph Dibny mendapatkan kekuatan elastisitas yang luar biasa. Namun, kekuatan ini bisa hilang apabila Ralph berhenti mengonsumsi Gingold dalam jangka waktu lama.

Berbeda dengan Plastic Man yang memiliki karakter santai dan senang melucu, Elongated Man dikonsep sebagai karakter yang lebih serius dan cerdas. Bahkan, dia termasuk salah satu detektif terbaik di dunia DC. Lebih banyak tentang Elongated Man dapat kamu baca di Mengenal Elongated Man, Superhero Elastis dari DC Comics.

Debut: The Flash #112 - Mystery of the Elongated Man! / Danger on Wheels!


Mr. Fantastic


mr fantastic Superhero Elastis dari DC dan Marvel, Plastic Man sampai Mr. Fantastic
Mr. Fantastic

Siapa itu Mr. Fantastic?

Reed Richards adalah pemuda cerdas yang berhasil mendapat gelar sarjana dari Harvard, Massachusetts Institute of Technology, California Institute of Technoloy dan Empire State University. Kecerdasan Reed menarik perhatian Victor von Doom, yang kemudian merekrutnya dalam sebuah proyek penelitian ruang angkasa. Nah, di tempat penelitian inilah Reed bertemu dengan Susan Storm, Ben Grimm dan Johnny Storm. Sayangnya, penelitian Victor Doom dan kru-nya (Reed, Sue, Johnnny, Ben) di luar angkasa mengalami salah perhitungan sehingga mereka terkena radiasi kosmik. Untungnya, mereka masih bisa menyelamatkan diri dan kembali ke Bumi dengan selamat.

Sesampainya di Bumi, Reed mendapati tubuhnya dapat melentur (seperti karet) dan melatih kekuatan elastisitasnya tersebut hingga terbiasa. Dia pun membentuk kelompok superhero bernama Fantastic Four yang beranggotakan 4 kru pesawat yang juga terkena radiasi kosmik (kecuali Victor Doom). Lebih banyak tentang Reed Richards dan Anggota Fantastic Four lainnya dapat kamu baca di 23+ Anggota Fantastic Four dari Masa ke Masa.

Debut: The Fantastic Four #1 tahun 1961


Demikian pengenalan singkat seputar superhero DC dan Marvel yang memiliki tubuh elastis dan bisa melar seperti karet. Klik Next untuk membaca Para Pemegang Infinity Stones Versi Marvel Cinematic Universe.


Next > Pemegang Infinity Stones dalam Marvel Cinematic Universe

Previous Post
Next Post

post written by: