Kamis, 14 Desember 2017

Anggota Secret Society of Supervillains, Kelompok Penjahat Paling Berbahaya dari DC Comics

Siapa saja penjahat DC yang menjadi anggota Secret Society of Supervillians? Ketahui profil singkat mereka dalam pembahasan di bawah ini!


Selowae.Net – Setelah sebelumnya kami membahas asal-usul Secret Society of Supervillains, kali ini giliran para anggotanya yang akan kami perkenalkan. Salah satu kelompok penjahat super di dunia DC ini sering memberikan ancaman besar bagi para superhero DC, karena masing-masing anggotanya adalah musuh bebuyutan dari superhero JLA. Secret Society of Supervillains juga merupakan kelompok yang lebih terorganisir. Kelompok ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu bagian Dewan yang merupakan bagian utama tim ini (terdiri dari 6 orang). Sedangkan sisa lainnya masuk menjadi anggota biasa.

Siapa saja mereka? Berikut merupakan profil sebagian anggota Secret Society of Supervillains!


The Society Council


Bagian inti atau utama dalam Secret Society of Supervillains. Terdiri dari enam penjahat super yang paling berbahaya dan memegang kendali pimpinan.


Black Adam


black adam dc musuh shazam

Black Adam masih termasuk dalam keluarga Marvel. Sama seperti keluarga Marvel lainnya, ia mendapatkan kekuatannya dari penyihir Shazam. Penguasa dari negara Kahndaq ini bergabung dengan Society hanya dengan satu alasan, Black Adam ingin melindungi negerinya dari ancaman Society jika ia menolak bergabung.


Doctor Psycho


Anggota Secret Society of Supervillains, Kelompok Penjahat Paling Berbahaya dari DC Comics

Edgar Czisko atau dikenal juga sebagai Doctor Psycho, memiliki kemampuan pengendali pikiran untuk menampilkan ilusi apapun yang dia inginkan pada orang lain. Tubuhnya yang pendek bukan berarti dia boleh dianggap remeh. Kemampuan dan kecerdasannya membuat ia terpilih sebagai anggota eselon atas Secret Society of Supervillains.

Bersama dengan Talia Al Ghul, dia bertugas mengumpulkan para penjahat agar mau bergabung dengan Society. Kemampuan kendali pikirannya begitu hebat, hingga ia mampu mengendalikan pikiran makhluk seperti Doomsday.


Talia Al Ghul


talia al ghul kelompok penjahat dc

Talia Al Ghul merupakan putri dari Ra’s Al Ghul, pemimpin kelompok pembunuh paling terkenal di dunia DC, League of Assasins. Ia sempat menjalankan bisnis ayahnya dan jatuh cinta kepada Batman. Hasil hubungan semalam mereka menghasilkan seorang putra bernama Damian Wayne. Seperti ayahnya, Talia juga sangat licik dan merupakan petarung handal.


The Calculator


Anggota Secret Society of Supervillains, Kelompok Penjahat Paling Berbahaya dari DC Comics

Anggota Secret Society of Supervillains berikutnya adalah Noah Kuttler alias The Calculator. Berangkat dari seorang penjahat konyol dengan kostum kalkulator norak menjadi seorang ahli strategi dan penyedia informasi bagi kalangan dunia kejahatan. Begitu para penjahat super mengetahui peran Oracle (Barbara Gordon) sebagai penyedia informasi bagi para superhero, maka mereka pun membentuk versi Oracle mereka sendiri dengan Calculator. Kemampuannya ini membuatnya menjadi aset berharga bagi Society.


Baca juga: Kelompok Supervillain Terkeren



Deathstroke


deathstroke dc  Anggota Secret Society of Supervillains

Slade Wilson atau Deathstroke sudah sejak lama menjadi momok menakutkan bagi para superhero DC. Seorang diri saja ia mampu mengalahkan sekelompok superhero yang terlatih seperti Justice League. Jika manusia biasa hanya menggunakan 10% kemampuan otaknya, maka Slade mampu menggunakannya hingga 90%.

Selama bergabung dengan Secret Society, Deathstroke ikut berperan serta dalam menghancurkan Freedom Fighter bahkan membunuh salah satu anggotanya, Phantom Lady. Selain itu, ia juga terlibat dalam penghancuran kora Bludhaven.


Lex Luthor



Musuh bebuyutan Superman ini membentuk kembali organisasi Secret Society of Supervillains dan menggunakan sumber daya anggota Society yang besar untuk mencapai tujuannya. Meski tidak memiliki kekuatan super, namun kecerdasan Lex Luthor bisa selalu menjadi ancaman besar bagi Superman, dan bahkan JLA.


Anggota Secret Society of Supervillians lainnya:


Berikut ini adalah beberapa anggota lainnya yang tidak termasuk dalam eselon atas.


Amazo


Amazing Android kreasi ilmuwan super jenius bernama Profesor Ivo ini merupakan lawan tangguh bagi Justice League. Kenapa? Karena Amazo memiliki kemampuan untuk meniru kekuatan lawannya (dalam hal ini anggota Justice League).

Walaupun sudah beberapakali dihancurkan oleh JLA, tapi selama Profesor Ivo masih hidup (Ivo sekarang makhluk abadi), dia akan terus membuat Amazo. Secret Society of Supervillains tidak mungkin melewatkan Amazo mengingat kemampuan yang dimilikinya setara dengan beberapa anggota JLA.


Psycho Pirate


Psycho Pirate kedua adalah Roger Hayden. Ia direkrut Society karena memiliki kemampuan mengendalikan emosi orang melalui topeng Medua yang dikenakannya.


Sinestro


Sebelum menjadi penjahat antar galaksi, penghuni planet Korugar ini adalah mantan anggota Green Lantern Corps terbaik yang pernah ada. Itu sebelum ia terobsesi menjaga peraturan di planetnya, Korugar, sehingga ia memerintah dengan tangan besi (diktator) yang membuat pencabutan statusnya sebagai Green Lantern.

Sinestro sempat bergabung dengan Secret Society, ia ikut bertanggung jawab dalam kasus penjebakan Freedom Fighter, di mana ia membunuh Black Condor dan menghajar Uncle Sam hingga sekarat lalu meninggalkannya untuk mati.


Murmur


Dr. Michael Amar, awalnya adalah seorang dokter bedah terhormat yang menjadi gila karena mendengar suara-suara dalam kepalanya. Suara-suara tersebut membuatnya membunuh banyak orang di Keystone City dan Central City. Saat ditangkap oleh polisi, ia tanpa disadari mengakui semua kejahatannya, sehingga ia dihukum mati. Namun suntikan maut tidak berhasil membunuhnya. Dalam penjara Iron Heights, dia memotong lidahnya dan menjahit mulutnya sendiri agar ia tidak salah berbicara lagi dan menjadi penjahat bernama Murmur. Setelah kabur dari penjara, Murmur bergabung dengan para Rogues sebagai musuh bebuyutan The Flash.


Baca juga:Macam-macam Lantern Corps dalam Komik DC



Doomsday


Monster bengis yang terkenal karena membunuh Superman ini juga pernah menjadi anggota Secret Society of Supervillains. Setelah dibebaskan oleh Doctor Psycho dan Warp dari penjaranya di pusat Bumi. Doctor Psycho terpaksa menggunakan kemampuan mengendalikan pikiran agar bisa mengendalikannya.


Cheetah


Salah satu musuh bebuyutan Wonder Woman ini bernama Barbara Ann Minerva, seorang antropolog yang terobsesi dengan Laso of Truth milik Wonder Woman. Setelah gagal dengan cara licik, Barbara masih bertekad untuk mendapatkannya, dan kali ini menggunakan kekerasan sebagai supervillain bernama Cheetah.


Doctor Polaris


Neal Emerson adalah seorang ilmuwan jenius di bidang magnetisme. Ia menghabiskan waktunya untuk mempelajari efek-efek magnet pada manusia dan kesehatan. Begitu bersemangatya, ia sampai menjadikan dirinya sendiri bahan eksperimen. Setelah terpapar magnet tingkat tinggi terus menerus, dari tubuhnya ia bisa mengeluarkan energi magnet. Sejak saat itu Emerson memakai nama Doctor Polaris dan berniat menyembuhkan orang lain dengan kamampuannya. Sayangnya, efek samping yang kemudian timbul ia mulai merasakan munculnya sisi jahat dirinya yang memaksanya melakukan hal-hal kriminal


Demikian beberapa anggota Secret Society of Supervillain dalam komik DC. Selain 12 tokoh di atas, sebenarnya masih ada banyak lagi. Jika kamu ingin menambahkan langsung saja ditulis di kolom komentar...

Next > DC Universe Rebirth

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: