Sabtu, 30 Desember 2017

34 Rekomendasi Anime Adventure (Petualangan) Terbaik yang Wajib Ditonton

Inilah rekomendasi anime adventure terkeren dan terbaik sepanjang masa yang wajib ditonton!


Selowae.Net – Anime genre adventure atau petualangan masih sangat diminati oleh para penggemar anime. Hal ini terbukti dari banyaknya anime adventure yang mendapatkan rating tinggi di situs MyAnimeList. Bahkan, beberapa di antaranya bisa dikatakan sebagai anime legendaris seperti One Piece, Dragon Ball, Fairy Tail, Hunter x Hunter dan beberapa lainnya.

Anime adventure sendiri cukup banyak jenisnya, mulai dari anime action adventure, anime romance adventure dan anime adventure fantasy. Jika kamu sedang mencari rekomendasi anime adventure terbaik dan terkeren untuk ditonton, langsung saja disimak daftar yang telah kami susun berikut ini:

Note: Urutan TIDAK berarti peringkat


Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Sepanjang Masa


#1 - One Piece


34 Rekomendasi Anime Adventure (Petualangan) Terbaik yang Wajib Ditonton

Musim Perdana: Fall 1999
Jumlah Episode: 800+ (saat ini masih berlanjut)
Studio: Toei Animation

Sinopsis:

Rekomendasi anime adventure yang pertama tentu saja ditempati oleh One Piece. Cerita dimulai saat pelaksanaan hukuman mati Gol D. Roger, seorang pria yang dikenal sebagai Raja Bajak Laut. Tepat  sebelum kematiannya, Roger mengumumkan harta karunnya, yaitu One Piece telah disembunyikan dan siapa saja yang menemukannya boleh memilikinya. Pernyataannya ini membuat banyak orang pergi ke Grand Line untuk mencari harta karun itu dan menjadi bajak laut.

Dua puluh tahun setelah eksekusi Roger, seorang anak muda bernama Monkey D. Luffy mulai melakukan pelayarannya dari laut East Blue untuk menemukan One Piece dan menjadi Raja Bajak Laut. Berbagai petualangan yang seru dan unik selalu menyertai perjuangan Luffy dan teman-temannya yang ingin menemukan One Piece. Tidak diragukan lagi kalau One Piece memang pantas disebut sebagai anime adventure terbaik sepanjang masa.


anime action adventure terbaik

#2 - Hunter x Hunter


Musim Perdana: Fall 2011
Total Episode: 148
Studio: Madhouse

Sinopsis:

Mengambil kisah di mana para Hunter saling membunuh untuk menyelesaikan tugasnya. Seorang Hunter sering melakukan berbagai macam tugas berbahaya, seperti menangkap penjahat, mencari benda-benda di wilayah terpencil yang belum terpetakan dan tugas-tugas berbahaya lainnya. Tak jarang mereka saling membunuh satu sama lain untuk mendapatkan buruannya.

Gon Freecss, anak berumur dua belas tahun yang bertekad untuk menjadi seorang Hunter tangguh agar dapat bertemu dengan ayahnya yang telah lama mengembara sebagai Hunter profesional. Gon sadar jalan untuk menjadi Hunter itu tidaklah mudah. Dalam perjalanannya, dia bertemu dengan Leorio, Kurapika dan Killua. Meski tujuan mereka berbeda-beda, tapi mereka berempat bersama-sama mengikuti ujian Hunter dan berjuang untuk menjadi Hunter profesional. Anime action adventure terbaik ini sangat seru dan jangan sampai kamu lewatkan...


#3 - Fairy Tail


Musim Perdana: Fall 2009
Total Episode: 175
Studio: A-1 Pictures, Satelight

Sinopsis:

Anime Fairy Tail berlatar di sebuah dunia fiksi, di mana terdapat Guild penyihir bernama "Fairy Tail". Guild ini bertempat di kota Magnolia, yang berada di Kerajaan Fiore. Saat ini guild ini dipimpin oleh Makarov.

Lucy Heartfilia, seorang gadis 17 tahun yang ingin menjadi penyihir. Dia memutuskan untuk bergabung dengan salah satu Guild penyihir paling terkenal, Fairy Tail. Suatu hari, secara kebetulan ia bertemu dengan Natsu Dragneel yang mabuk kendaraan. Saat bertemu dengannya, Lucy tidak tahu bahwa Natsu adalah penyihir anggota dari guild Fairy Tail. Selain memiliki cerita yang keren dan penuh aksi, Fairy Tail juga merupakan anime bertema petualangan yang sangat seru.


#4 - Fullmetal Alchemist


Musim Perdana: Spring 2009
Total Episode: 64
Studio: Bones

Sinopsis:

Fullmetal Alchemist adalah anime action, adventure dan supernatural yang sangat keren dan wajib ditonton. Mengisahkan tentang Edward Elric dan Alphonse Elric, dua bersaudara yang tinggal bersama ibunya, Trisha Elric. Ayahnya yang seorang ahli kimia (alkemist) membuatnya sering berpergian dan jarang ada di rumah.

Suatu ketika, ibu mereka meninggal karena sakit berkepanjangan. Ed dan Al yang mewarisi bakat ayahnya, mencoba menghidupkan kembali ibu mereka. Namun, proses transmutasi mereka gagal dan hasilnya justru Al kehilangan tubuhnya sementara Ed kehilangan tangan kanan dan kaki kirinya saat menyelamatkan roh Al. Sejak itu, keduanya memulai perjalanan untuk mencari cara agar tubuh mereka kembali.


Baca juga:

anime adventure terbaik sepanjang masa

#5 - InuYasha


Musim Perdana: Fall 2000
Total Episode: 167
Studio: Kyoto Animation, Sunrise

Sinopsis:

InuYasha adalah anime adventure terbaik yang mengisahkan tentang Higurashi Kagome, ketika sedang mencari kucingnya yang jatuh ke sumur keramat.Pada saat Kagome sampai di mulut sumur tersebut, ada siluman yang muncul dari dalam sumur tersebut dan menyerangnya. Siluman tersebut menyerang Kagome karena memiliki "Shikon no Tama (Bola Empat Arwah)", suatu bola kecil yang dapat memberikan kekuatan pada siluman.

Kagome kemudian terseret ke dalam masa lalu atau Masa Sengoku. Kagome di sana melihat seorang laki-laki berambut perak dan memiliki kuping yang tidak lazim di atas kepalanya, yang kemudian di ketahui bernama Inuyasha. Petualangan seru Inuyasha dan Kagome pun dimulai.


#6 - Nanatsu no Taizai


Musim Perdana: Fall 2014
Total Episode: 24
Studio: A-1 Pictures

Sinopsis:

Nanatsu no Taizai mengambil kisah di mana manusia dan makhluk lain hidup berdampingan. Kerajaan Britannia dilindungi oleh Kesatria Suci pengguna sihir yang kuat, ditakuti dan dihormati banyak orang. Konon, saat kelompok "Nanatsu no Taizai" mengkhianati negara, kesatria suci berhasil memberantas mereka semua. Namun, rumor yang beredar menyebutkan bahwa mereka masih hidup. Sepuluh tahun kemudian, Kesatria Suci melakukan kudeta. Elizabeth, putri Kerajaan Britannia segera memulai perjalanan untuk mencari "Nanatsu no Taizai" dan meminta bantuan pada mereka untuk merebut kembali kerajaan.


#7 - Mushishi


Musim Perdana: Fall 2005
Total Episode: 26
Studio: Artland

Sinopsis:

Mereka adalah makhluk yang tak ramah, primitif dan khas. Mereka adalah makhluk yang tak menyerupai hewan maupun tumbuhan. Seiring dengan jaman dan ketakutannya, mereka disebut dengan "Mushi".

Di dunia ini banyak makhluk yang disebut "Hantu", tapi sebenarnya mereka adalah Mushi. Bahkan ada yang bisa berpura-pura jadi manusia.

Ginko adalah seorang mushi-shi pengembara. Mushi-shi adalah orang yang ahli dalam menangani Mushi. Ginko mengembara untuk meneliti Mushi langka yang ada di dunia. Dalam perjalanannya, Ginko sering membantu orang-orang yang memiliki penyakit aneh yang disebabkan oleh Mushi. Salah satu anime petualangan terbaik sepanjang masa ini jangan kamu lewatkan begitu saja.


rekomendasi anime adventure fantasy terbaik

#8 - DanMachi (Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka)


Musim Perdana: Spring 2015
Total Episode: 13
Durasi 24 menit
Studio: J.C.Staff

Sinopsis:

Sebagai seorang petualang yang tinggal di Orario, Bell Cranel menjadi satu-satunya anggota dari Hestia Familia. Meskipun ia sangat lemah dibandingkan dengan petualang veteran lainnya, ia mendapatkan kemampuan khusus yang memungkinkannya dapat menjadi lebih kuat dengan cepat, secepat perasaannya terhadap Aiz. Dibantu oleh Dewi Hestia dan orang lainnya, dia bersumpah untuk menjadi cukup kuat untuk berdiri disamping Aiz dan melindungi semua orang yang berharga baginya. Salah satu anime adventure terkeren ini jangan sampai dilewatkan...


#9 - The Law of Ueki


Musim Perdana: Spring 2005
Total Episode: 51
Studio: Studio Deen

Sinopsis:

The Law of Ueki adalah salah satu anime adventure terbaik dan terkeren yang menceritakan tentang petualangan dan pertarungan kekuatan Supranatural, sebuah turnamen untuk menentukan siapa yang akan menjadi Dewa selanjutnya. Setiap Calon Dewa (ada 100 orang) diwajibkan untuk memilih seorang murid untuk menjadi petarungnya. Setiap murid dibekali sebuah kekuatan ajaib yang berbeda-beda, untuk bertarung.

Jika murid dari seorang calon dewa mengalahkan murid dari calon dewa lainnya, maka ia akan mendapatkan salah satu bakat dari murid yang dikalahkannya. Namun jika seorang murid menggunakan kekuatannya untuk melukai manusia biasa, maka bakatnya akan berkurang. Calon Dewa yang muridnya memenangkan pertarungan akan menjadi Dewa, dan sang murid yang menjadi pemenang berhak mendapatkan Bakat Kosong.

Bakat Kosong digunakan untuk mendapatkan kemampuan atau bakat yang disukai. Hal ini membuat para murid ingin mendapatkannya untuk kepentingannya sendiri. Kosuke Ueki berniat memenangkan pertandingan ini untuk menjauhkan bakat kosong tersebut agar tidak jatuh ketangan orang yang salah.


#10 – Soul Eater


Musim Perdana: Spring 2008
Total Episode: 51
Studio: Bones

Sinopsis:

Soul Eater, salah satu anime action adventure terkeren ini berlatar di Sekolah Kejuruan Meister Senjata Shinigami. Cerita berpusat pada 3 kelompok yang masing-masing terdiri dari seorang pendali senjata iblis (meister) dan senjata berwujud manusia. Mereka diharuskan untuk mengumpulkan 99 jiwa jahat dan 1 jiwa penyihir (majo) untuk mengubah senjata yang dimiliki seorang meister menjadi "Death Scythe", gelar tertinggi yang diterima seorang senjata manusia dan yang cocok dipakai oleh Shinigami.


Baca juga: 4 Karakter Berkecepatan Super di Serial Anime


anime adventure terbaik sepanjang masa

#11 – Akatsuki no Yona


Musim Perdana: Fall 2014
Total Episode: 24
Studio: Studio Pierrot

Sinopsis:

Anime adventure terbaik berikutnya adalah Akatsuki no Yona. Putri Yona hidup dalam kenyamanan dan kemewahan. Ia tinggal di Kerajaan Kouka yang damai dan terlihat tanpa ada masalah. Namun, tiba-tiba ayah Yona yang seorang raja dikhianati dan dibunuh oleh sepupu kesayangannya Soo-won.

Hidup Yona yang kini dalam bahaya, memaksanya untuk melarikan diri bersama Son Hak yang merupakan teman masa kecil dan pengawalnya. Yona baru menyadari ternyata Kouka bukanlah tempat ideal seperti yang selama ini ia bayangkan. Kemiskinan, perselisihan dan korupsi yang merajalela membuat reklamasi takhta tak lebih dari angan-angan yang diberikan kerajaan saat ini.

Inilah kisah perjuangan Yona dalam mengembalikan kejayaan Kouka dengan menghadapi para pasukan Raja Kouka yang baru.


#12 – D.Gray-Man


Musim Perdana: Fall 2006
Total Episode: 103
Studio: TMS Entertainment

Sinopsis:

Anime action adventure terbaik ini bersetting di akhir abad ke 19, Allen Walker resmi bergabung dengan Exorcist, sebuah organisasi pembasmi setan (akuma) yang diciptakan Millennium Earl dari penderitaan umat manusia. Allen memiliki mata terkutuk dan senjata anti Akuma di lengannya, sebuah kekuatan yang disebut dengan "Innocence" pemberian dari Dewa. Bersama dengan Exorcist lainnya, Allen berusaha menghentikan Millennium Earl yang dapat menyebabkan kehancuran dunia.


#13 - Magi Series


Musim Perdana: Fall 2012
Total Episode: 25
Studio: A-1 Pictures

Sinopsis:

Magi Series tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime adventure terbaik sepanjang masa. Menceritakan kisah seorang anak kecil bernama Aladdin bersama seruling ajaib yang didalamnya terdapat makhluk Jin bernama Ugo. Dalam perjalanan panjangnya, Aladdin bertemu dengan banyak teman berharga dan belajar berbagai macam ilmu sihir. Seiring dengan banyaknya orang yang ia jumpai dan banyak tempat yang telah dikunjungi, ia mulai memahami takdirnya sebagai seorang Magi.


anime petualangan terbaik sepanjang masa

#14 – Toriko


Musim Perdana: Spring 2011
Total Episode: 147
Studio: Toei Animation

Sinopsis:

Mengambil cerita dunia dimana rasa dan tekstur makanan sangat penting. Toriko adalah salah seorang yang dikenal sebagai bishoku-ya alias pemburu makanan mewah yang mengkhususkan diri dalam mencari hewan langka untuk dijadikan bahan makanan.

Sebagai salah satu pemburu paling ahli di dunia, Toriko sering dimintai bantuan oleh restoran dan orang kaya untuk mencari bahan-bahan baru dan hewan langka. Kemampuan dan kekuatannya yang mengagumkan membuatnya dapat memburu berbagai hewan ganas dan langka yang dapat dijadikan makanan paling lezat di dunia.

Inilah kisah petualangan Toriko dalam berburu bahan-bahan legendaris untuk menciptakan masakan dengan cita-rasa yang memuaskan.


#15 – No Game No Life


Musim Perdana: Spring 2014
Total Episode: 12
Genre: Adventure, Comedy, Ecchi, Fantasy, Game, Supernatural

Ingin berpetualang di dunia game? Anime No Game No Life bisa membawamu ke sana. Mengisahkan tentang Sora dan Shiro adalah hikikomori bersaudara yang memiliki reputasi hebat sebagai gamer. Keduanya mengurung diri di dalam kamar dan tidak ingin hidup bersosial dengan masyarakat. Mereka bahkan menganggap kehidupan dunia nyata sebagai "game yang buruk". Suatu hari, mereka dipanggil oleh seorang bernama Tet ke dunia alternatif, dunia dimana segala permasalahan diselesaikan dengan permainan.


#16 – Akame ga Kill


Musim Perdana: Summer 2014
Total Episode: 24
Studio: White Fox

Sinopsis:

Tatsumi datang ke kota berniat untuk mendapatkan uang demi menjauhkan desanya dari jurang kemiskinan. Namun, ia justru mendapati kenyataan bahwa pemerintaahan saat ini penuh dengan tindakan korupsi. Tatsumi yang hampir menjadi korban korupsi, dia direkrut oleh Night Raid, yaitu organisasi penentang pemerintahan yang korup. Night Raid mendedikasikan diri mereka sebagai pembunuh koruptor dengan mengatas namakan kebenaran. Salah satu anime adventure terbaik dengan bumbu fantasy ini tidak boleh kamu lewatkan.


Baca juga:

34 Rekomendasi Anime Adventure (Petualangan) Terbaik yang Wajib Ditonton

#17 – Sword Art Online


Musim Perdana: Summer 2012
Total Episode: 25
Studio: A-1 Pictures

Sinopsis:

Pada tahun 2022, sebuah game virtual reality yang dapat dimainkan secara masal dirilis ke pengguna. Game ini disebut dengan Sword Art Online (SAO). Dengan menggunakan NerveGear, berupa helm yang digunakan pemain untuk mengontrol karakter game mengikuti pikiran pemain. Pada tanggal 6 November, sebanyak 10.000 pemain login ke SAO untuk pertama kalinya dan menyadari bahwa mereka tidak bisa logout.

Mereka dipaksa harus mencapai ke kastil lantai 100 untuk mengalahkan bos terakhir agar dapat bebas. Mereka yang mengalami kekalahan dalam game, atau pun melepas NerveGear sebelum selesai permainan akan mengakibatkan kematian di kehidupan nyata mereka.


#18 – Eureka Seven


Musim Perdana: Spring 2005
Total Episode: 50
Studio: Bones

Sinopsis:

Anime genre adventure ini berkisah tentang Renton Thurston, seorang anak laki-laki berusia 14 tahun yang tinggal di kota terpencil bersama dengan kakeknya yang seorang mekanik. Renton ingin pergi dari rumah dan bergabung dengan kelompok bayaran yang dikenal sebagai Gekkostate.

Dia berharap dapat menemukan petualangan seru dan dapat lepas dari desakan kakeknya yang ingin dirinya menjadi mekanik sepertinya. Suatu hari, seorang gadis bernama Eureka datang ke garasi dengan mengendarai "Light Finding Operation (LFO)" tipe NirvashZERO.

Pertemuan mereka menjadi awal dari keterlibatan Renton dengan Gekkostate sekaligus menjadikannya sebagai co-pilot Nirvash bersama Eureka.


#19 - Soredemo Sekai wa Utsukushii


Musim Perdana: Spring 2014
Total Episode 12
Genre: Adventure, Fantasy, Romance, Shoujo
Studio: Studio Pierrot

Sinopsis:

Soredemo Sekai wa Utsukushii  adalah anime adventure terbaik berbumbu romance fantasy yang mengisahkan tentang Nike, putri keempat dari Kerajaan Hujan dan juga pemilik dari kekuatan untuk memanggil hujan. Putri Nike melakukan perjalanan ke Kerajaan Matahari untuk menikah dengan Livius yang merupakan raja dari Kerajaan Matahari.

Nike baru mengetahui ternyata raja yang berhasil menaklukkan dunia itu hanyalah seorang bocah. Meskipun pada awalnya mereka merasa asing satu sama lainnya, namun perlahan mereka mulai saling memahami dan membangun ikatan yang lebih erat. 


film adventure terbaik sepanjang masa

#20 – Ushio to Tora


Musim Perdana: Summer 2015
Total Episode: 26
Studio: MAPPA, Studio VOLN

Sinopsis:

Ushio pikir semua yang diceritakan ayahnya tentang leluhurnya yang bertarung melawan iblis dan legenda Tombak Siluman hanyalah cerita bohongan. Namun, setelah ia menemukan monster di ruang bawah tanah rumahnya, Ushiro harus melihat kembali sejarah legenda keluarganya untuk menyelamatkan teman-teman dan keluarganya dari Youkai yang menyerang.

Ushio pun tak ada pilihan lain selain membebaskan Tora, tapi mungkinkah Tora mau menepati janjinya? ataukah sebaliknya dan justru membuat keadaan menjadi lebih buruk?


#21 - Tales of Zestiria the X


Musim Perdana: Summer 2016
Total Episode: 12
Studio: ufotable

Sinopsis:

Rekomendasi anime adventure terbaik selanjutnya adalah Tales of Zestiria the X. Anime ini berkisah tentang Sorey, seorang manusia yang tumbuh di antara "seraphim" (tenzoku), roh yang tak terlihat oleh manusia.

Sorey percaya pada dongeng yang mengatakan bahwa "dulu kala semua orang bisa melihat seraphim" dan bermimpi mengungkap misteri kuno untuk menciptakan dunia dimana orang-orang dan seraphim dapat hidup damai bersama.

Suatu hari, Sorey mengunjungi ibu kota untuk pertama kalinya. Namun, ia terlibat dalam kejadian yang membuatnya mencabut pedang suci yang tertancap di batu dan menjadikannnya "Shepherd", seorang yang berperan untuk menyelamatkan dunia dari bencana. Ia menyadari beratnya misi yang harus ia emban dan juga impiannya untuk membuat manusia dan seraphim dapat menjalin hubungan yang lebih erat.

Dengan demikian, sebagai seorang Shepherd, Sorey memulai perjalanan yang menakjubkan dengan teman-temannya.


#22 – Persona 4 The Animation


Musim Perdana: Fall 2011
Total Episode: 25
Studio: AIC A.S.T.A.

Sinopsis:

Narukami Yuu baru saja pindah ke Inaba, sebuah kota yang nampak tenang dan biasa yang membuatnya dengan cepat dapat berteman dengan Hanamura Yousuke, Satonaka Chie dan Amagi Yukiko. Namun, tak lama setelah kedatangan Yuu, serangkaian pembunuhan misterius mulai terjadi. Di saat yang sama, rumor tentang saluran televisi aneh yang dinamakan "Midnight Channel" mulai menyebar.

Menurut rumor yang beredar, jika seseorang melihat layar TV di tengah malam, maka orang itu dapat melihat jodohnya. Namun, setelah mengetahui jatuhnya korban yang disebabkan Midnight Channel, Yuu coba melihatnya dan membuatnya terseret ke dunia lain dalam TV yang dipenuhi dengan "Shadows", iblis dari kegelapan.

Menyadari keterkaitan antara dimensi tersembunyi dengan kasus pembunuhan, membuat Yuu dan teman-temannya mencoba untuk memecahkan kasus yang terjadi dengan menjelajahi dunia yang menyeramkan dari Midnight Channel dengan menggunakan "Persona", sebuah kemampuan yang telah terbangun dari jati diri mereka.


anime adventure terbaik sepanjang masa paling keren

#23 – Noragami


Musim Perdana: Winter 2014
Total Episode: 12
Genre Action, Adventure, Shounen, Supernatural
Studio: Bones

Sinopsis:

Yato adalah dewa tak terkenal yang tidak memiliki kuil. Sebagai dewa yang nganggur, dia memasang iklan-iklan di toilet dan kamar mandi umum. Yato menawarkan jasa untuk membantu menyelesaikan berbagai macam masalah hanya dengan imbalan uang receh 5-yen atau sekitar 600 rupiah.

Hiyori, seorang gadis pelajar SMA yang hampir tewas dalam kecelakaan lalu lintas. Dia berhasil diselamatkan Yato meski hal itu menyebabkan Hiyori menjadi "Hanyou" (orang yang dapat melepaskan jiwa dari tubuhnya).


#24 - Hai to Gensou no Grimgar


Musim Perdana: Winter 2016
Total Episode: 12
Studio: A-1 Pictures

Sinopsis:

Kenapa kita di sini? Mengapa kita melakukan ini?

Sebelum Haruhiro menyadarinya, ia telah dikelilingi kegelapan. Mengapa ia di sini? Dimana ini? Sampai sekarang pun ia masih belum tahu. Orang-orang yang ada di sekelilingnya pun juga sama, tak ada yang ingat apapun selain nama mereka sendiri. Ketika mereka keluar dari kegelapan, dunia yang tampak dalam video game telah menanti mereka.

Agar tetap bertahan hidup, Haruhiro membentuk sebuah kelompok dengan orang lainnya dan belajar bertempur. Mereka mulai melangkah ke dunia Grimgar. Mereka tidak tahu apa yang menantinya di sana...

Inilah kisah petualangan yang lahir dari debu.


#25 – Katanagakari


Musim Perdana: Winter 2010
Total Episode: 12
Studio: White Fox

Sinopsis:

Anime adventure terbaik yang mendapat skor 9 di MyAnimeList ini bercerita tentang kisah Yasuri Shichika dan Togame dalam mengumpulkan 12 pedang legendaris shikizaki. Shichika adalah anak seorang pahlawan perang yang diasingkan di Pulau Fushou. Setelah kematian ayahnya, Shichika menjadi kepala Kyotouryuu generasi ketujuh dan tinggal di Pulau Fushou bersama kakaknya, Nanami.

Atas permintaan Togame, ia memutuskan keluar dari pulau dan mulai melakukan perjalanan untuk mengumpulkan 12 pedang shikizaki. Namun, Togame yang sebelumnya sering dikhianati olah pengikutnya, meminta Shichika untuk membuktikan kesetiaanya dengan cinta.


Baca juga: 28 Anime Action Terbaik Sepanjang Masa


anime action adventure terbaik terkeren

#26 – Arslan Senki


Musim Perdana: Spring 2015
Total Episode: 25
Studio: SANZIGEN, LIDENFILMS

Sinopsis:

Seantero penjuru kerajaan membara...

Arslan adalah putra Mahkota "Pars", kerajaan terkuat di sepanjang jalur lintas benua. Saat ini dia bukanlah siapa-siapa, hanya seorang anak yang dipenuhi rasa ingin tahu.

Arslan "tak bisa diandalkan", "lemah", dan kemampuannya sebagai penerus tahta pun diragukan. Di saat usianya menginjak 14 tahun, sebuah sekte keagamaan dari negara nun jauh menginvasi Pars. Arslan pun maju untuk berperang di pertempurannya yang pertama.

Takdir apakah yang menanti Arslan, yang terlempar ke dasar jurang neraka?
Sebuah kisah kepahlawanan yang kolosal mulai bergulir...


#27 - Hitsugi no Chaika


Musim Perdana: Spring 2014
Total Episode: 12
Studio: Bones

Sinopsis:

Rekomendasi anime adventure terbaik berikutnya adalah Hitsugi no Chaika. Mengisahkan tentang Tooru Acura adalah seorang mantan prajurit yang telah melalui liku-liku kehidupan. Ia kemudian bertemu dengan Chaika Trabant, seorang gadis penyihir yang membawa peti mati di punggungnya. Bersama dengan adik angkatnya bernama Akira, mereka memutuskan menerima tawaran Chika untuk bekerja padanya dan berharap dapat menemukan arti hidup lagi. Petualangan Chika, Tooru dan Akira pun dimulai.


#28 – Berserk


Musim Perdana: Summer 2016
Total Episode: 12
Genre: Action, Adventure, Demons, Drama, Fantasy, Horror, Military, Romance, Seinen, Supernatural

Sinopsis:

Guts dikenal sebagai "the Black Swordsman" yang mencari tempat berlindung dari kekuatan jahat yang mengejar dia dan istrinya, dan juga untuk membalas dendam pada orang yang dicap sebagai seorang korban suci. Hanya dengan kekuatan titanic, skill dan pedangnya, Guts harus berjuang melawan takdir suramnya dan juga terus berjuang dengan amarahnya yang mungkin akan menghapus rasa kemanusiaannya. Salah satu anime action adventure terbaik ini tidak boleh kamu lewatkan...


anime adventure terkeren sepanjang masa paling bagus

#29 - Ookami to Koushinryou


Musim Perdana: Winter 2008
Total Episode: 13
Studio: Imagine

Sinopsis:

Anime genre romance adventure ini mengisahkan Kraft Lawrence, seorang pedagang yang selalu berpindah tempat untuk menjual dagangannya. Pada malam hari, saat akan memulai perjalanannya ia menemukan seorang gadis tanpa busana dengan telinga dan ekor serigala tertidur di gerobaknya. Gadis itu bernama Holo, dewa panen yang bersembunyi untuk kembali ke rumah yang dirindukannya. Dimulailah kisah perjalanan seorang pedagang sederhana dan gadis serigala ke Utara untuk pulang ke tempat asalnya.


#30 – Made in Abyss


Musim Perdana: Summer 2017
Total Episode: 13
Studio: Kinema Citrus

Sinopsis:

Made in Abyss adalah anime adventure terbaik yang mendapatkan rating tinggi di MyAnimeList. Gua yang sangat besar yang dikenal sebagai Abyss adalah satu-satunya tempat di dunia yang belum dijelajahi. Tidak ada yang tahu seberapa dalam lubang titanic ini.

Di dalamnya dihuni oleh makhluk aneh yang menakjubkan dan penuh dengan benda-benda misterius peninggalan di masa kuno yang tidak dikenal oleh manusia modern. Generasi petualangan pemberani tertarik untuk menjelajahi kedalaman Abyss. Penjelajah lubang berbahaya yang memakan waktu itu dikenal sebagai "Cave Raider".

Di Oosu, kota yang berada di tepi jurang Abyss, tinggal seorang anak yatim piatu bernama Riko yang bermimpi menjadi Cave Raider yang hebat seperti ibunya. Suatu hari saat menjelajahi gelapnya kedalaman, dia bertemu dengan seorang anak laki-laki yang ternyata adalah robot


#31 – Comet Lucifer


Musim Perdana: Fall 2015
Total Episode: 12
Studio: 8bit

Sinopsis:

Anime adventure terbaik ini mengisahkan tentang Gift, dunia yang ditutupi kristal biru yang disebut gifdium. Sougo Amagi adalah seorang anak yang tinggal di kota Garden Indigo. Sougo hobi mengumpulkan kristal langka. Suatu hari saat ia secara tak sengaja terlibat dengan perselisihan antara temannya, Kaon, Roman dan Otto.

Saat Shougo dan Kaon melarikan diri dari kejaran Roman dan Otto, mereka terjatuh ke dalam reruntuhan tambang yang didalamnya terdapat danau bawah tanah. Beberapa saat kemudian, Sougo dan Kaon dikejutkan dengan kemunculan seorang gadis misterius berambut biru dan bermata merah. Petualangan mereka pun dimulai.


Baca juga: Anime Tersedih yang Paling Mengharukan dan Bikin Nangis


34 Rekomendasi Anime Adventure (Petualangan) Terbaik yang Wajib Ditonton

#32 - Tengen Toppa Gurren Lagan


Jumlah Episode: 27
Musim Perdana: Spring 2007
Studio: Gainax

Sinopsis:

Rekomendasi anime action adventure terkeren sepanjang masa ditempati oleh Tengen Toppa Gurren Lagan. Anime petualangan terbaik ini bersetting di masa depan, ketika manusia di Bumi tidak lagi mengetahui apa yang ada di luar sana, karena mereka hidup di bawah tanah. Simon bersama Kamina membentuk sebuah grup untuk lari dari dunia bawah tanah dan menunjukkan pada semua orang bahwa langit biru yang indah benar-benar ada.


#33 - Code Geass


Jumlah Episode: 25
Musim Perdana: Fall 2006
Studio: Sunrise

Code Geass bercerita tentang Lelouch bersama adiknya Nunnally yang dibuang dari kerajaannya sendiri, Britannia. Seiring cerita, Lelouch mendapatkan kekuatan Geass yang diberikan oleh gadis bernama C.C saat ia terperangkap di sebuah kondisi dimana ia dikejar oleh tentara karena dikira teroris.

Saat C.C akan mati, C.C memberikan tawaran kontrak dengan Lelouch yakni untuk mengabulkan permintaannya atas ganti Geass yang diberikannya. Kekuatan Geass ini adalah kekuatan yang dapat memaksa orang untuk membunuh atau bunuh diri. Salah satu anime adventure terbaik sepanjang masa ini tentu tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.


#34 - Dragon Ball


Musim Perdana: Winter 1986
Jumlah Episode: 153
Studio: Toei Animation

Sinopsis:

Dragon Ball adalah anime action adventure terbaik yang mengisahkan tentang petualangan Son Goku ke seluruh penjuru Bumi dan bahkan luar angkasa. Goku melakukan petualangan untuk mengumpulkan ketujuh bola naga yang konon bisa mengabulkan apapun permintaan seseorang. Petualangan Goku ini sangat keren karena terdapat banyak musuh berkekuatan imba yang menghadang setiap langkahnya.


Demikian rekomendasi anime adventure terbaik sepanjang masa. Klik Next untuk membaca rekomendasi anime terbaik dari semua genre.


Next > Rekomendasi Anime Terbaik dari Semua Genre

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: