Kamis, 21 Desember 2017

25 Rekomendasi Anime Mecha Terbaik Sepanjang Masa


Inilah rekomendasi anime mecha terbaru dan terbaik sepanjang masa. Sudahkan kamu menontonnya?


Selowae.Net – Setelah sebelumnya kami merekomendasikan anime psychological terbaik dan anime action romance terbaik, kali ini giliran anime genre mecha yang coba kami buatkan daftar terbaiknya.

Mecha sendiri merupakan salah satu genre anime yang cukup populer, terutama di kalangan remaja pria. Anime genre ini biasanya menampilkan robot-robot keren lengkap dengan pertarungan yang penuh aksi. Kadang, ada juga anime mecha berbalut romance yang mengisahkan hubungan asmara antara manusia dengan robot android.

Pokoknya, anime mecha adalah salah satu genre anime yang wajib kamu tonton. Nah, buat kalian yang sedang mencari rekomendasi anime mecha terbaik dan terbaru untuk ditonton, daftar yang telah kami susun berikut ini bisa kamu jadikan referensi!


Note: Urutan TIDAK berarti peringkat


Rekomendasi Anime Mecha Terbaik


#1 – Aldnoah Zero


Rekomendasi Anime Mecha Terbaik aldnoah zero

Musim Perdana: Summer 2014
Jumlah Episode: 12
Studio: A-1 Pictures, TROYCA

Sinopsis:

Pada tahun 1972, sebuah gerbang Hypergate ditemukan di permukaan Bulan. Hypergate tersebut diketahui sebagai gerbang yang dapat menghubungkan Bulan dengan Mars. Penemuan ini membuat manusia mulai bermigrasi ke Mars dan tinggal di sana. Banyaknya manusia yang tinggal di Mars membuat terbentuknya Kekaisaran Vers. Selain penemuan Hypergate, ditemukan kembali suatu teknologi peninggalan masa lalu bernama Aldnoah. Penemuan ini menjadi awal mula terjadinya konflik antara Kekaisaran Vers dengan penduduk Bumi.


Rekomendasi Anime Mecha Terbaik paling bagus

#2 - Mobile Suit Gundam


Musim Perdana: Spring 1979
Jumlah Episode:43
Studio: Sunrise

Sinopsis:

Tahun 0079 dari Universal Century. Manusia telah pindah ke ruang angkasa dan hidup di cluster koloni yang dikenal sebagai "Side". Salah satu "Side" yang menyatakan sebagai "Kerajaan Zeon", mengumumkan perang terhadap Federasi Bumi. Dengan menggunakan robot humanoid yang kuat yang dikenal sebagai "mobile suit", membuat Zeon lebih berkuasa.

Sembilan bulan sejak awal konflik, Federasi Bumi telah mengembangkan "mobile suit" sendiri yang bernama Gundam. Ketika Zeon melancarkan serangan pada barisan Gundam, seorang warga sipil bernama Amuro Ray tiba-tiba terlibat dalam konflik yang membawanya pada lintas Bumi dan Ruang Angkasa.


#3 - Atom: The Beginning


Musim Perdana: Spring 2017
Jumlah Episode: 12
Studio: Production I.G, OLM, Signal.MD

Sinopsis:

Cerita dimulai setelah terjadinya bencana besar di Jepang. Dua orang jenius bermimpi tentang masa depan. Dua orang itu adalah Tenma Umatarou dan Ochanomizu Hiroshi. Keduanya bekerja siang-malam di laboratorium penelitian robot. Tenma mencoba menciptakan "dewa", sedangkan Ochanomizu ingin menciptakan "teman". Dari situ lahirlah robot A106, karya yang lahir dari persahabatan keduanya. Apakah benar A106 akan menjadi "dewa"? atau akan menjadi "teman"?


#4 - Eureka Seven


Musim Perdana: Spring 2005
Jumlah Episod: 50
Genre: Sci-Fi, Adventure, Drama, Romance, Mecha
Studio: Bones

Sinopsis:

Rekomendasi anime mecha terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Eureka Seven. Renton Thurston adalah anak laki-laki berusia 14 tahun yang tinggal di kota terpencil bersama dengan kakeknya yang seorang mekanik. Renton ingin pergi dari rumah dan bergabung dengan kelompok bayaran yang dikenal sebagai Gekkostate. Dia berharap dapat menemukan petualangan seru dan dapat lepas dari desakan kakeknya yang ingin dirinya menjadi mekanik sepertinya.

Suatu hari, seorang gadis bernama Eureka datang ke garasi dengan mengendarai "Light Finding Operation (LFO)" tipe NirvashZERO. Pertemuan mereka menjadi awal dari keterlibatan Renton dengan Gekkostate sekaligus menjadikannya sebagai co-pilot Nirvash bersama Eureka.


Baca juga:


anime mecha terbaik terkeren terbaru 2018

#5 - Date A Live


Musim Perdana: Spring 2013
Jumlah Episode: 12
Studio: AIC Plus+

Sinopsis:

Suatu ketika gempa spasial menghancurkan pusat Eurasia yang menelan korban tidak kurang dari 150 juta jiwa. Tiga puluh tahun setelahnya, Itsuka Shidou bertemu dengan seorang gadis misterius yang datang dari dimensi lain. Gadis itu adalah salah satu "Spirits" yang merupakan penyebab dari gempa spasial 30 tahun yang lalu. Untuk mencegah bencana besar terjadi lagi, Shido harus menyegel kekuatan Spirits dengan cara berkencan dengan gadis itu dan membuatnya jatuh cinta.


#6 - Code Geass: Hangyaku no Lelouch


Musim Perdana: Fall 2006
Jumlah Episode: 25
Studio: Sunrise

Sinopsis:

Kerajaan Britannia menyerang Jepang menggunakan senjata robot raksasa yang disebut Knightmare Frame. Jepang kini dikenal sebagai Area 11. Lelouch bersumpah demi teman Jepang-nya Suzaku, ia akan menghancurkan Britannia. Beberapa tahun kemudian, Lelouch bertemu dengan gadis misterius yang memberinya kekuatan "Geass Power of the King". Code Geass tidak diragukan lagi adalah salah satu anime mecha terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan.


#7 - Hundred


Musim Perdana: Spring 2016
Jumlah Episode: 12
Studio: Production IMS

Sinopsis:

Hundred adalah satu-satunya senjata yang dapat digunakan untuk melawan makhluk misterius bernama "Savege" yang datang ke bumi. Kisaragi Hayato, pemuda yang berambisi untuk menjadi seorang Master Seni Bela Diri pengguna Hundred. Anime mecha harem satu ini jangan kamu lewatkan...


anime tentang robot terkeren

#8 - IS: Infinite Stratos


Musim Perdana: Winter 2011
Jumlah Episode: 12
Studio: 8bit

Sinopsis:

Infinite Strator (IS) adalah anime action mecha yang mengisahkan tentang sebuah sistem exoskeleton weaponized yang sering menjadi alat dalam perang dan konflik. Sayangnya IS tidak dapat digunakan oleh laki-laki, melainkan hanya dapat digunakan oleh perempuan dan dengan sangat sedikit pengecualian. Salah satu pengecualiannya adalah Orimura Ichika, seorang yatim piatu yang diangkat oleh kakak perempuannya yang terkenal sebagai pilot IS.

Ketika berumur berusia 15 tahun, diketahui bahwa terdapat kecocokannya dengan IS, yang kemudian ia diberi beasiswa dan menjadi siswa di sebuah sekolah yang mengkhususkan diri dalam pelatihan pilot IS. Kehidupannya pun menjadi lebih menarik dengan dikelilingi oleh banyak gadis-gadis.


#9 - Macross Series


Musim Perdana: Spring 2008
Jumlah Episode: 25
Studio: Satelight

Sinopsis:

Setelah terancam punah di tangan alien yang disebut Zantradi, manusia melakukan menjalankan misi untuk melindungi masa depan dengan meluncurkan armada kapal ke luar angkasa. Pada Macross Frontier, salah satu armada yang ditempati Saotome Alto tiba-tiba diserang oleh makhluk tak dikenal.


#10 - Regalia: The Three Sacred Stars


Musim Perdana: Summer 2016
Jumlah Episode: 13
Studio: Actas

Sinopsis:

Anime mecha terbaik ini bersetting 12 tahun yang lalu, di negara Rimguard terjadi sebuah insiden besar yang meninggalkan misteri yang belum terpecahkan. Namun, seiring dengan berlalunya waktu, perlahan-lahan ingatan orang-orang tentang insiden itu mulai memudar.

Suatu hari, Yui dan Rena yang seharusnya hidup damai di kerajaan Enastria, tiba-tiba mucul robot raksasa yang menyerang Enastria. Sejak hari itu, kehidupan dua gadis bersaudara ini pun mulai berubah.


Baca juga: 4 Karakter Berkecepatan Super di Serial Anime


rekomendasi anime mecha yang bagus

#11 - DARLING in the FRANKXX


Musim Perdana: Winter 2018
Genre: Sci-Fi, Mecha
Studio: Trigger, A-1 Pictures

Sinopsis:

Di Mistilteinn kota Plantation, anak-anak hidup tanpa tahu apapun tentang dunia luar, hidup mereka bagaikan terbelunggu dalam "sangkar burung". Setiap hari, mereka berjuang untuk menjalankan misi. Dengan mengendarai robot Franxx, mereka menghadapi raksasa misterius yang dikenal sebagai Kyouryuu. Bagi anak-anak, mengendarai Franxx merupakan bukti dari keberadaan mereka.

Seorang anak laki-laki bernama Hiro atau yang dipanggil Code:016 pernah dikenal sebagai anak ajaib. Namun, kini dia telah tertinggalkan. Hiro yang tidak mengendarai Franxx bagaikan seorang yang tidak diperlukan keberadaannya. Suatu hari, seorang gadis misterius yang dikenal sebagai Zero Two muncul di hadapannya...


#12 - Cross Ange: Tenshi to Ryuu no Rondo


Musim Perdana: Fall 2014
Jumlah Episode: 25
Studio: Sunrise

Sinopsis:

Rekomendasi anime mecha terkeren selanjutnya adalah Cros Ange: Tenshi to Ryuu no Rondo. Karena ras manusia mendapatkan teknologi data yang telah berevolusi dengan luar biasa disebut Mana. ras manusia mampu menundukkan semua peperangan, kelaparan, polusi, dan masalah-masalah di Bumi dengan menggunakan kekuatan tersebut. Bumi telah mendapatkan puncak kedamaian dan tanpa keinginan.

Angelize, putri pertama dari Kerajaan Misurugi. Sama seperti orang yang lainnya, dia juga tidak memiliki keinginan atau kekhawatiran. Dia dirayakan oleh rakyat kerajaan, dan seharusnya mengenakan mahkota. Akan tetapi, dia menyadari kebenaran yang mengejutkan bahwa ia adalah seorang Norma. Sebuah makhluk yang tidak dapat menggunakan Mana, dan diperlakukan seperti pemuja religius dan seperti "benda" dibandingkan seperti orang. Karena semua telah direnggut darinya, dia mengasingkan dirinya ke sebuah pulau terpencil. Apa yang telah menantinya disana adalah sebuah pertemuan takdir dengan sebuah perkumpulan gadis-gadis Norma yang tidak mengetahui apa-apa selain bertarung.

Para gadis tersebut menghabiskan hari-hari mereka mengendarai senjata humanoid yang disebut Paramails memburu naga-naga raksasa yang datang dari dimensi lain untuk menginvasi. Dengan nama yang telah diambil darinya, apa yang pejuang Ange lihat pada akhir pertarungan? Apa yang dapat ia percaya? Apa yang akan ia dapat? Cerita tentang keteguhan hati seorang gadis baru saja dimulai.


#13 - Bubuki Buranki


Musim Perdana: Winter 2016
Jumlah Episode: 12
Studio: SANZIGEN

Sinopsis:

Bubuki Buranki adalah anime mecha yang mengisahkan tentang Kazuki Azuma, Ketika ia kembali ke Jepang setelah 10 tahun lamanya, ia tiba-tiba diserang oleh sekelompok orang bersenjata dan menjadi tawanan mereka. Asabuki Kogane, teman masa kecil Azuma meyelamatkannya dengan menggunakan senjata ‘Bubuki’ ditangan kanannya. Bubuki merupakan senjata dengan kekuatan pikiran sendiri.

Azuma yang juga seorang pengguna Bubuki belajar tentang keberadaan Bubuki dan melanjutkan perjalanan bersama sahabat yang ia temukan, dalam upaya menemukan dan membangkitkan kembali OUMAI, ‘Buranki’ (raksasa) yang tidur di bawah tanah.


anime mecha terbaru rekomendasi

#14 - Comet Lucifer


Musim Perdana: Fall 2015
Jumlah Episode: 12
Studio: 8bit

Sinopsis:

Comet Lucifer berkisah tentang Gift, dunia yang ditutupi kristal biru yang disebut gifdium. Sougo Amagi adalah seorang anak yang tinggal di kota Garden Indigo. Sougo hobi mengumpulkan kristal langka. Suatu hari saat ia secara tak sengaja terlibat dengan perselisihan antara temannya, Kaon, Roman dan Otto. Saat Shougo dan Kaon melarikan diri dari kejaran Roman dan Otto, mereka terjatuh ke dalam reruntuhan tambang yang didalamnya terdapat danau bawah tanah. Beberapa saat kemudian, Sougo dan Kaon dikejutkan dengan kemunculan seorang gadis misterius berambut biru dan bermata merah. Petualangan mereka pun dimulai.


#15 - ID-0


Musim Perdana: Spring 2017
Jumlah Episode: 12
Studio: SANZIGEN

Sinopsis:

Diceritakan bahwa, I-Machine adalah istilah umum untuk robot yang beroperasi di lingkungan yang ekstrem. Mikuri Maya, seorang murid di Akademi Alliance yang terlibat dalam insiden pembajakan di tengah-tengah operasi I-Machine.


#16 - Active Raid: Kidou Kyoushuushitsu Dai Hachi Gakari


Musim Perdana: Winter 2016
Jumlah Episode: 12
Studio: Production IMS, Orange

Sinopsis:

Anime genre mecha ini mengambil kisah dimana banyak teknologi canggih telah dikembangkan, khususnya sistem yang dikenal dengan nama ACTIVE (Armored Combined Tactical Intelligence Vanguard Elements). Karena banyaknya kejahatan di seluruh dunia, polisi mulai menggunakan armor canggih bernama Willware. Seri ini berfokus pada perjuangan polisi unit 8 dalam menghadapi kriminalitas di Tokyo, Jepang.


Baca juga:


rekomendasi anime mecha terbaik terkeren

#17 - Full Metal Panic!


Musim Perdana: Winter 2002
Jumlah Episode: 24
Studio: Gonzo

Sinopsis:

Full Metal Panic adalah anime mecha yang mengisahkan tentang Sagara Sousuke, seorang ahli militer berusia 17 tahun yang bekerja untuk organisasi rahasia, Mithril. Dia diberi misi untuk melindungi Chidori Kaname yang merupakan calon "Whispered". Bagi dirinya yang dibesarkan di medan perang, tugas untuk melindungi Kaname hal yang biasa baginya, namun justru yang membuatnya repot ketika ia harus beradaptasi dengan kehidupan normal sebagai seorang anak sekolahan untuk melindungi Kaname. Salah satu anime mecha terbaik dan paling seru ini tidak boleh kamu lewatkan...


#18 - Frame Arms Girls


Musim Perdana: Spring 2017
Jumlah Episode: 12
Studio: Zexcs, Studio A-CAT

Sinopsis:

Frame Arms Girls adalah anime mecha terbaru yang kisahnya dimulai ketika Ao membuka sebuah paket yang ada di depan pintu rumahnya. Paket tersebut berisi Gourai, robot kecil Frame Arms Girl yang dapat digerakkan secara bebas. Gourai adalah prototipe yang baru dikembangkan. Frame Arms Girl dilengkapi dengan "Artificial Self" yang memberikannya kepribadian. Fitur tersebut telah aktif, Gourai pun mulai mengumpulkan berbagai data dan mulai hidup dengan Ao yang sama sekali tidak tahu mengenai Frame Arms Girls.


#19 - Kuromukuro


Musim Perdana: Spring 2016
Jumlah Episode: 26
Studio: P.A.Works

Sinopsis:

Pada saat pembangunan bendungan, ditemukan sebuah artefak misterius. Mengetahui hal ini, PBB segera mendirikan Kurobe Institute untuk melakukan penelitian. Para peneliti dari seluruh dunia pun berkumpul untuk mempelajari obyek dalam artefak tersebut. Sementara itu, anak-anak dari para peneliti datang ke Mt. Tate International Senior High School, termasuk putri dari kepala institut, Shirahane Yukina. Pada musim panas 2016, seorang samurai yang menyendiri pun sekali lagi terbangun.


rekomendasi anime mecha terbaik terkeren

#20 - Knight's & Magic


Musim Perdana: Summer 2017
Jumlah Episode: 13
Studio: 8bit

Sinopsis:

Mecha otaku Jepang meninggal dalam kecelakaan kendaraan. Namun, kemudian jiwanya bereinkarnasi ke dunia lain sebagai Ernesti Echevarria atau dipanggil Eru. Eru hidup kembali dengan membawa kenangan dari kehidupan sebelumnya. Dia ingin menjadi seorang pilot Silhouette Knight, senjata humanoid besar yang benar-benar ada di dunia ini.


#21 - Blame! Movie


Tayang: 20 Mei 2017
Genre: Action, Sci-Fi, Psychological, Drama, Mecha, Seinen
Studio: Polygon Pictures

Sinopsis:

Tidak kalah keren dari anime mecha series di atas, ada anime movie genre action mecha yang berjudul Blame! Movie. Anime ini mengisahkan tentang sebuah "infeksi" di masa lalu telah menyebabkan sistem otomasi lepas kendali. Dampaknya, struktur multi-level kota tereplikasi ke berbagai penjuru. Saat ini manusia telah kehilangan kendali atas kota tempat tinggal mereka. Tak hanya itu, mereka juga menjadi buruan pembersihan oleh sistem pertahanan yang dikenal sebagai "Safeguard".

Di sudut kecil kota yang dikenal sebagai "Electro-Fishers" telah mendekati akhir kepunahan, terjebak diantara ancaman Safeguard dan kekuarangan pasokan makanan. Seorang gadis bernama Zuru melanjutkan perjalanannya untuk menemukan makanan untuk desanya. Namun, sayangnya menara pengawas mendeteksinya dan memberikan sinyal pemanggil Safeguard untuk melenyapkan ancaman tersebut. Teman-temannya telah tewas, rute untuk melarikan diri pun telah diblokir, satu-satunya yang dapat menyelamatkannya sekarang adalah Killy, seorang yang tiba-tiba muncul dengan mengemban misi pencarian "Net Terminal Genes" untuk memulihkan dunia.


#22 - Mazinger Z Movie: Infinity


Tayang: 13 Jan 2018
Genre: Action, Sci-Fi, Comedy, Super Power, Mecha, Shounen
Studio: Toei Animation

Sinopsis:

Sepuluh tahun setelah mengalahkan Dr. Hell dan kerajaan bawah tanah dengan robot super Mazinger Z, Kabuto Kouji menyadari adanya ancaman baru yang terkubur jauh di dalam gunung Fuji. Kouji kini dihadapkan pada keputusan sulit yang menentukan masa depan umat manusia.


Baca juga: 28 Anime Action Terbaik Sepanjang Masa


22 Rekomendasi Anime Mecha Terbaik Sepanjang Masa

#23 – Tengen Toppa Gurren Lagann


Musim: Spring 2007
Jumlah Episode: 27
Studio: GainaX

Sinopsis:

Anime action mecha terbaik ini berkisah tentang Simon dan Kamina yang dibesarkan di sebuah desa bawah tanah yang tersembunyi. Suatu hari, Simon menemukan benda misterius yang ternyata adalah kunci artefak perang kuno, duo Lagann dubs.

Menggunakan senjata baru mereka, Simon dan Kamina pun menangkis serangan mendadak dari permukaan dengan bantuan Yoko Littner, seorang gadis berambut merah yang memegang senjata besar.


#24 – Neon Genesis Evangelion


Musim: Fall 1995
Jumlah Episode: 26
Studio: Tatsunoko Productions

Sinopsis:

Neon Genesis Evangelion adalah anime mecha yang sangat populer. Anime ini bersetting di tahun 2015, ketika dunia berada di ambang kehancuran dan harapan terakhir manusia berada di tangan Nerv, sebuah badan khusus di bawah PBB.

Evangelion, raksasa yang mampu mengalahkan Malaikat yang menggembar-gemborkan Bumi. Kehidupan Shinji Ikari selama 14 tahun ini berubah saat ia dibawa ke Nerv dan menjadi sebuah takdir menjadi seorang pilot Evangelion, Unit-01 dengan nasib umat manusia di pundaknya. Salah satu anime mecha terkeren ini benar-benar penuh aksi yang memukau.


#25 – Buddy Complex


Musim: Winter 2014
Jumlah Episode: 13
Studio: Sunrise

Sinopsis:

Berkisah tentang Aoba Watase yang tiba-tiba menjadi sasaran Vallancer, sebuah robot raksasa. Untungnya Watase berhasil diselamatkan oleh Hina Yumihara, teman sekelasnya yang misterius. Kejadian tersebut membawa Watase ke dalam masalah yang mengubah kehidupannya. Hina tiba-tiba mendorong Aoba ke masa 70 taun ke depan untuk mencegah kematiannya.


Demikian beberapa rekomendasi anime mecha terbaik dan terkeren yang bisa kamu tonton. Klik Next untuk melihat rekomendasi anime romance musical terbaik.


Next > Rekomendasi Anime Musical Romance

Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: