Jumat, 22 Desember 2017

Asal-Usul dan Kekuatan Ghost Rider (Johnny Blaze), Spirit of Vengeance dari Marvel Comics


Siapa itu Ghost Rider? Simak asal-usul dan kekuatan Ghost Rider melalui pembahasan di bawah ini!


Selowae.Net – Meski Ghost Rider telah lama beraksi di dunia komik, sampai sekarang masih banyak hal misterius tentang sang Spirit of Vengeance itu. Karena selain diliputi banyak masalah kontinuitas yang membingungkan, tokoh yang secara visual sangat keren ini jarang digambarkan secara tepat oleh penulisnya. Meski begitu, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menjelaskannya kepada kalian semua.

Berikut merupakan pengenalan singkat Ghost Rider versi Johnny Blaze dan sepak terjangnya dalam komik Marvel!


Siapa Sebenarnya Ghost Rider?


Ghost Rider adalah perwujudan arwah Noble Kale, anak seorang pendeta di sebuah kota kecil yang hidup di abad ke-18. Kale dipilih karena ayahnya ternyata mengadakan perjanjian dengan Mephisto. Dalam perjanjian itu, Mephisto setuju untuk memberi kesejahteraan bagi kota tersebut asal anak si pendeta mau menjadi anak buah Mephisto.

Perjanjian ini batal karena Magdalena, istri Noble Kale yang mengetahui keberadaan perjanjian itu. Namun ayah Kale berhasil mempengaruhi warga kota, dan Magdalena pun divonis dibakar hidup-hidup.

Saat hukuman dilakukan, Magdalena memanggil para Fury yang merupakan arwah pembalas dendam. Tapi makhluk gaib itu ternyata ingin memusnahkan garis keturunan Kale, dimulai dari adik Noble, Dante.

Demi menyelamatkan keluarganya, Noble meminta bantuan kepada Mephisto yang kemudian mengubahnya menjadi iblis. Tapi saat ia diperintah untuk memakan anaknya sendiri, Noble menolaknya dan melakukan bunuh diri.

Mephisto yang kemudian akan mengambil jiwa Noble dihalangi oleh malaikat bernama Uriel. Keduanya kemudian sepakat untuk menjadikan Noble Kale sebagai Spirit of Vengeance (arwah pembalas dendam) baru bernama Ghost Rider.


Baca juga: Cerita Planet Hulk Versi Komik Marvel



Mephisto yang kesal kemudian mengutuk garis keturunan Kale. Kutukan ini membuat Noble hanya dapat berada di dunia nyata jika ia merasuki tubuh keturunannya. Sejak saat itu, anak pertama dalam setiap generasi keluarga Kale dikutuk menjadi Ghost Rider.


Asal-Usul Ghost Rider (Johnny Blaze)


Asal-Usul dan Kekuatan Ghost Rider (Johnny Blaze), Spirit of Vengeance dari Marvel Comics

Johnny Blaze adalah seorang stuntmat ahli akrobat sepeda motor. Ia merupakan anak Barton Blaze dan Naomi Kale. Sejak kecil ia tumbuh dalam lingkungan karnaval karena pekerjaan orang tuanya. Kehidupan keluarga Johnny hancur saat ibunya meninggalkan karnaval tersebut bersama dua adiknya. Kedua anak tersebut lalu dititipkan pada seorang wanita bernama Francis Ketch.

Hal ini membuat Johnny memendam ingatannya mengenai keberadaan ibu dan adiknya.

Saat ayahnya tewas dalam sebuah kecelakaan, Johnny Blaze diadopsi oleh Crash dan Mona Simpson yang merupakan rekan kerja ayahnya.Untuk meringankan beban pikiran Johnny, kedua orang tua angkatnya mengatakan bahwa ibunya adalah Clara Blaze yang telah meninggal dunia dan bukan Naomi yang telah meninggalkannya.

Johnny yang kini merasa sebagai anggota keluarga Simpson kemudian mulai menjalin hubungan dengan Roxanne, anak perempuan keluarga Simpson.

Beberapa tahun kemudian, Naomi kembali untuk melihat keadaan Johnny. Ia merasa bahagia karena putranya telah tumbuh menjadi remaja yang riang. Namun Naomi masih khawatir Johnny akan terkena kutukan Ghost Rider. Tapi iblis ini ternyata menipu Naomi, karena Johnny memang tidak akan dirasuki Ghost Rider dari keluarga Kale melainkan akan dirasuki iblis lain.

Musibah kembali menimpa Johnny Blaze saat ia mengetahui bahwa Crash Simpson, ayah angkatnya, mengidap kanker. Demi menyelamatkan nyawa ayahnya, Johnny membuat kesepakatan dengan Mephisto. Kanker dalam tubuh Crash pun hilang, tapi kemudian ia tewas akibat kecelakaan saat berusaha memecahkan rekor dunia meloncati 22 mobil. Johnny yang khawatir jiwanya akan diambil Mephisto diselamatkan Roxanne, yang dengan cintanya yang tulus berhasil mengusir Mephisto.

Meskipun demikian, Johnny tetap mengalami perubahan menjadi Ghost Rider karena Mephisto telah menggabungkan jiwa Johnny dengan Zarathos. Hal ini merupakan pembalasan dendamnya karena ia gagal mendapatkan jiwa Johnny. Perubahan pertama Johnny menjadi Ghost Rider terjadi pada malam pertama setelah ayah angkatnya meninggal.




Pada awalnya Johnny hanya dapat berubah di malam hari, tapi kemudian ia dapat menjadi Ghost Rider ketika keselamatannya terancam. Alasan Ghost Rider begitu terobsesi membalaskan dendam orang-orang tertindas merupakan perwujudan rasa bersalah Johnny, yang tak sanggup melindungi orang-orang yang disayanginya.

Sejak saat inilah Johnny Blaze menjadi Spirit of Vengeance bernama Ghost Rider dan membalaskan dendam orang-orang tertindas.


Kekuatan Ghost Rider


siapa ghost rider adalah asal-usul dan kekuatan ghost rider

Ghost Rider memiliki sebuah motor mistik yang mampu bergerak dengan kecepatan tinggi dan melakukan hal-hal hebat lainnya, seperti melaju secara vertikal, melintasi air, bahkan dapat terbang. Ia juga memiliki kekuatan Hellfire yang dapat membakar jiwa dan bukannya raga manusia.

Kekuatan Ghost Rider yang bernama Penance Stare mampu membuat orang yang melihat mata Ghost Rider merasakan seluruh rasa sakit yang orang tersebut pernah sebabkan pada orang lain. Ghost Rider juga mampu melintasi batasan dunia manusia dengan neraka.

Ia punya rantai yang panjangnya dapat berubah-ubah, hampir tidak dapat dihancurkan dan dapat berubah menjadi shuriken atau tombak.


Demikian pembahasan asal-usul dan kekuatan Ghost Rider. Klik Next untuk membaca generasi Ghost Rider dari masa ke masa.


Next > Generasi Ghost Rider

Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: