Rabu, 06 Desember 2017

Asal-Usul Shanna the She-Devil, Superhero Seksi Pelindung Satwa

Siapa itu Shanna the She-Devil? Simak asal-usul dan kekuatannya melalui artikel di bawah ini!

Asal-Usul Shanna the She-Devil, Superhero Seksi Pelindung Satwa
Shanna the She-Devil

Asal-Usul Shanna the She-Devil


Shanna muncul pertamakali dalam komik Shanna the She-Devil # 1 - And A Jungle Queen Is Born! yang terbit pada tahun 1972. Karakter yang diciptakan oleh Carole Seuling dan George Tuska ini merupakan seorang putri dari penambang berlian bernama Gerald O’Hara. Ia menghabiskan sebagian besar waktunya di hutan-hutan Zaire.

Suatu hari, ketika Shanna sedang berburu, ayahnya secara tidak sengaja menembak ibunya, Patricia. Hal tersebut membuat Shanna sangat membenci senjata dan ia berjani tidak akan pernah menggunakannya. Shanna akhirnya pindah kembali ke Amerika dan mengambil kuliah untuk menjadi dokter hewan profesional.

Singkat cerita, setelah selesai kuliah, Shanna mulai bekerja di sebuah kebun binatang di New York sebagai seorang ahli zoologi. Dalam pekerjaannya, ia merawat banyak hewan dan menjadi ‘seperti’ seorang ibu bagi seekor macan tutul bernama Julani. Sayangnya, tidak lama kemudian Julani ditembak dan dibunuh oleh penjaga kebun binatang yang mengakibatkan Shanna berhenti bekerja dan mengambil anaknya Julani, yaitu Ina dan Biri ke Afrika.

Sesampainya di Afrika, Shanna bertekad untuk melindungi semua hewan yang tersisa dari para pemburu liar serta manusia-manusia yang suka menyakiti satwa. Di saat inilah, Shanna mulai mendapatkan julukan sebagai ‘The She-Devil’.

Baca juga: Asal-Usul Wonder Woman dari Masa ke Masa


Sebagai salah satu karakter Marvel, Shanna juga pernah dipertemukan dengan beberapa karakter populer Marvel. Contohnya adalah Daredevil dan Black Widow. Mereka bertiga pernah bekerjasama untuk menghentikan Mandrill dan Nekra yang berniat menggulingkan pemerintah Amerika Serikat.

Ketika Shanna kembali ke Afrika, ia menemukan bahwa anak dari Leopard nya telah dibunuh oleh seorang pemimpin sekte agama bernama Raga-Shah. Shanna pun memburu Raga-Shah dan membunuhnya.

asal-usul shanna the she devil

Shanna akhirnya pindah ke Savage Land di mana dia bertemu dengan Ka-Zar dan langsung mencintainya. Mereka pun akhirnya menikah dan memiliki anak bernama Matthew. Shanna dan Ka-Zar berjanji akan berjuang untuk melindungi suaka margasatwa prasejarah tempat tinggal mereka tersebut yang dikenal sebagai Savage Land.


Baca juga: 7 Film Superhero Marvel yang Batal Diproduksi



Kekuatan Shanna the She-Devil


Shanna memiliki kekuatan fisik di atas manusia normal, serta memiliki kelincahan dan keterampilan beladiri yang cukup mumpuni. Shanna juga sangat terampil dalam menggunakan berbagai macam senjata, mulai dari pisau, tombak, busur dan anak panah.

kekuatan shanna marvel

Bertahun-tahun hidup di hutan membuat Shanna sangat cakap dalam berburu dan meramu. Tambah lagi, Shanna juga memiliki kemampuan sebagai dokter hewan profesional yang kadang digunakannya untuk melakukan pertolongan pertama ketika ada orang terluka.

Setelah dibangkitkan dari kematian, Shanna menjadi terhubung dengan Savage Land yang membuatnya akan terus hidup selama Savage Land masih ada. Selain itu, kekuatan Shanna kini telah meningkat dan bahkan mampu menandingi kekuatan sepuluh orang dewasa.


Demikian pembahasan asal-usul Shanna the She-Devil beserta kekuatannya. Klik Next untuk membaca asal-usul dan kekuatan Taskmaster, salah satu musuh bebuyutan Avengers.



Next > Taskmaster

Previous Post
Next Post

post written by: