Senin, 18 Desember 2017

Asal-Usul Teen Titans, Kelompok Superhero Remaja dari DC Comics


Yuk simak asal-usul kelompok superhero remaja Teen Titans dari DC Comics!


Selowae.Net – Tim Drake (Red Robin) memerangi kejahatan melalui Internet dan mencegah terjadinya beberapa kejahatan cyber dibawah nama user: Red_Robin. Di samping itu, Tim juga mengawasi aktivitas superhero remaja lainnya seperti Static, Miss Martian, Solstice dan juga Kid Flash.

Setelah diserang oleh agen yang diketahui berasal dari organisasi bernama N.O.W.H.E.R.E, Tim memakai kostumnya sebagai Red Robin dan kali ini Ia juga memperbaharui kostum tersebut dengan memakaikan glider cape yang bisa membuatnya terbang dalam beberapa ketinggian tertentu. Tim Drake pun mengumpulkan para hero remaja yang selama ini Ia pantau dan mendirikan Teen Titans.

Asal-Usul Teen Titans, Kelompok Superhero Remaja dari DC Comics

Bersama kelompok barunya ini, Tim akhirnya berhasil mengalahkan Agen-agen dari N.O.W.H.E.R.E yang berusaha mengacaukan kota. Namun, dia juga sebenarnya sedang menaruh perasaan kepada seorang remaja metahuman dengan kemampuan luar biasa bernama Wonder Girl (Cassie Sandsmark). Tim akhirnya mengajak gadis tersebut bergabung juga dengan Teen Titans. Bersama kelompok superhero remajanya, Tim mulai memerangi berbagai macam kejahatan yang terjadi di kota.

Suatu hari, Red Robin mendengar bahwa ada seorang metahuman remaja lain bernama Skitter (Celine Marjorie Patterson) yang dikabarkan telah menghilang, Tim mencoba menyelidiki metahuman tersebut dengan mendatangi saudara perempuan Skitter bernama Claudia, yang akhirnya memperbolehkan Tim untuk melakukan penyelidikan. Ternyata Skitter adalah incaran dari N.O.W.H.E.R.E. Tim berencana melakukan aksi penyusupan ke dalam markas N.O.W.H.E.R.E melalui gorong-gorong kota.

Akhirnya ia mengajak anggota Titans lainnya, yaitu Kid Flash untuk membantunya. Namun disana mereka harus berhadapan dengan Skitter yang sudah bergabung dengan N.O.W.H.E.R.E serta tiga metahuman yang menamakan diri mereka Thrice, yang memiliki kemampuan untuk berteleport bersama dengan kedua saudaranya.

Mereka berusaha untuk memasukkan Skitter menjadi salah satu agent dari N.O.W.H.E.R.E, jadi mereka menangkapnya. Tim meyakinkan ketiga bersaudara itu untuk keluar dari N.O.W.H.E.R.E, namun mereka tidak mau mendengarkan perkataan Tim, dan bersama skitter mereka menyerang Tim.

Untunglah Wonder Girl tiba tepat pada waktunya, dan akhirnya membantu Tim mengalahkan mereka. Tim meyakinkan Wonder Girl agar mau membantunya untuk menolong Skitter, namun wonder girl menolak dan menyuruh Tim menghapus nomernya, Tim mengatakan pada Wonder Girl, bahwa sudah menjadi kewajibannya sebagai anggota Titans untuk menolong Skitter.


Bergabungnya Superboy


Cemburu dengan perhatian yang diberikan Tim Drake kepada Skitter, membuat Wonder Girl keluar dari Teen Titans. Hal tersebut digunakan N.O.W.H.E.R.E sebagai kesempatan untuk menyerang Wonder Girl dan kemudian menculiknya untuk dijadikan salah satu percobaan mereka dalam membuat prajurit prajurit metahuman yang kuat.

Berita tentang penculikan tersebut sampai kepada Titans, dan akhirnya sekali lagi mereka harus berhadapan dengan N.O.W.H.E.R.E untuk menyelamatkan sahabat mereka.

Setelah berhasil menyusup kedalam markas N.O.W.H.E.R.E mereka mengetahui bahwa Wonder Girl berhasil lolos dari pencucian otak yang hendak dilakukan oleh N.O.W.H.E.R.E, namun kala itu seorang remaja yang ternyata diketahui merupakan kloning dari Superman menyerang mereka. Wonder Girl berusaha menahan kekuatan remaja kloningan tersebut, dengan dibantu dengan anggota Teen Titans lain, namun dengan mudah mereka semua dapat dikalahkan. Akhirnya dengan bantuan dari Skitter mereka berhasil melarikan diri keluar dari markas N.O.W.H.E.R.E.

Ternyata, Remaja yang merupakan kloningan dari Superman itu berhasil melacak mereka dan kembali menyerang mereka. Akhirnya para anggota Titans meyakinkan remaja tersebut, bahwa Ia berada di pihak yang salah dan meyakinkannya bahwa N.O.W.H.E.R.E adalah organisasi jahat beserta bukti yang memperkuat hal tersebut. Akhirnya remaja tersebut sadar bahwa selama ini dia hanya dimanfaatkan oleh N.O.W.H.E.R.E, akhirnya remaja itu bergabung menjadi salah satu anggota Teen Titans dengan nama Superboy.


Demikian sedikit pembahasan mengenai asal-usul Teen Titans dalam DC New 52. Klik Next untuk membaca artikel “8 Anggota Teen Titans yang Tewas dalam Pertempuran”.


Next > 8 Anggota Teen Titans yang Tewas dalam Pertempuran

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: