Senin, 18 Desember 2017

Ringkasan Komik Batman: The Murder Machine #001

Simak ringkasan komik Batman: The Murder Machine #01 melalui artikel di bawah ini!


batman the murder machine kill cyborg

Selowae.Net - Batman: The Murder Machine adalah salah satu komik Tie-In dari mini seri Dark Nights: Metal. Komik yang ditulis oleh Frank Tieri dan James Tynion IV ini sebenarnya hanyalah cerita tambahan atau pelengkap. Artinya, kamu tidak wajib membacanya untuk bisa mengetahui alur cerita utama. Namun, tidak ada salahnya juga membaca semua komik Tie-In Dark Nights: Metal yang totalnya ada sembilan (The Red Death, The Murder Machine, The Dawnbreaker, The Drowned, The Mercilles, The Devastator, Lost, The Batman Who Laughs dan Hawkman Found).

Nah, berikut merupakan rangkuman cerita dari salah satu tie-in tersebut, yaitu komik Batman: The Murder Machine. Cekidot!


Baca Komik Batman: The Murder Machine #001


Story: Frank Tieri, James Tynion IV
Art: Ricardo Federici
Color: Rain Beredo
Letter: Tom Napolitano
Judul Edisi: Heavy Metal
Tanggal Rilis: 27 September 2017

Sinopsis:

As the events of DARK NIGHTS: METAL rock the DC Universe, the creatures of the Dark Multiverse stand ready to invade our world! How can even the World’s Greatest Heroes stop a horde of deadly beings that appear to be powerful, nightmare versions of familiar figures? Find out in these special tie-in issues!

Ringkasan Komik Batman: The Murder Machine #01

Earth-0. Sambil mencoba mencari keberadaan Batman yang menghilang pasca Dark Nights: Metal #1, dari Justice League Watchtower Cyborg (Victor Stone) mengontak ayahnya (Silas Stone) dan memintanya meninggalkan S.T.A.R. Labs untuk berpindah ke tempat aman, mengingat Gotham City sekarang sudah ‘hancur’.

Beberapa saat kemudian sistem mendeteksi kedatangan Batman di Watchtower. Mengira itu adalah Batman yang ia cari-cari, Cyborg menyambutnya. Tanpa disangka, yang datang adalah The Murder Machine, yang tanpa basa-basi langsung melumpuhkan Cyborg.

Earth-44 Dark Multiverse, sebulan sebelumnya. Koalisi para villain membunuh Alfred yang ogah memberitahukan keberadaan Batman pada mereka. Tidak bisa move on, Batman minta bantuan Cyborg untuk menyelesaikan Alfred AI yang sedang ia kerjakan selama ini.

Earth-0. Mendengar niat The Murder Machine yang akan melakukan sesuatu pada ayahnya membuat Cyborg bersemangat kembali untuk bertarung. Tanpa diduga, The Murder Machine menghadirkan sosok Alfred dalam bentuk hologram.


Baca juga:



Earth-44. Alfred AI yang dikembangkan Batman bersama Cyborg ternyata mampu menduplikasi diri mereka sendiri dan secara agresif membunuh para villain di kota Gotham demi melindungi Batman (Bruce Wayne). Cyborg menyarankan agar Batman menghancurkannya, tapi Batman tidak ingin kehilangan Alfred untuk kedua kalinya. Ia memilih untuk mencoba memperbaikinya.

Earth-0. The Murder Machine menceritakan bahwa kehidupannya berubah semenjak ia membiarkan Alfred AI masuk ke dalam dirinya dan merubahnya menjadi seperti yang sekarang. Terungkap pula bahwa tujuan utama The Murder Machine bukanlah sistem Watchtower, melainkan S.T.A.R. Labs di Detroit, tempat Silas berada.

baca Komik Batman: The Murder Machine #01

Seperti yang terjadi pada Cyborg versi Earth-44, Cyborg Earth-0 kini takluk di tangan The Murder Machine. Bahkan tubuhnya termutilasi berkat bantuan Dark Knight yang lain, yang menyusul tiba di Watchtower.

Di penghujung halaman, Batman Who Laughs menyatakan bahwa mereka beruntung dia (Cyborg? Silas?) tidak tahu bagaimana cara memanfaatkan metal yang ia miliki. Karena jika itu terjadi, maka akan menjadi masalah bagi mereka, para Dark Knight.

Batman: The Murder Machine #001 - END



Demikian ringkasan komik Batman: The Murder Machine #001. Klik Next untuk membaca The Dawnbreaker, Ketika Batman Menggunakan Cincin Green Lantern.


Next > The Dawnbreaker

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: