Senin, 11 Desember 2017

Cerita Planet Hulk Versi Komik Marvel – Bagian 1


Selowae.Net – Jika kamu sudah menonton film Thor: Ragnarok (2017), mungkin menyadari bahwa salah satu seri komik yang diadaptasi untuk film tersebut adalah ‘Planet Hulk’. Komik yang digarap oleh Greg Pak ini memang cukup terkenal pada masanya, dan bisa dibilang sebagai salah satu komik terbaik Hulk sampai saat ini.

Jika kamu penasaran dengan cerita Planet Hulk versi komik, langsung saja dibaca versi ringkasannya berikut ini!


TPB Review Planet Hulk


Cerita Planet Hulk Versi Komik Marvel – Bagian 1

Setelah dijebak oleh S.H.I.E.L.D. dan Illuminati untuk pergi ke ruang angkasa dengan alasan menghancurkan sebuah satelit milik HYDRA, Hulk terperangkap dalam sebuah roket yang direncanakan akan membawanya ke sebuah planet terpencil berisi hewan dan tanaman tanpa ada makhluk berintelejensi, agar ia dapat hidup tenang. Tapi ada kesalahan dalam rencana Illuminati, karena ternyata Hulk malah terdampar di sebuah planet brutal bernama Sakaar.

Setelah mendarat, ia langsung berhadapan dengan sekelompok makhluk yang ingin menjadikannya budak. Hulk dapat dengan mudah ditangkap, karena pada saat itu kekuatannya belum pulih (akibat portal yang telah membawanya ke planet ini.

Saat sadar, Hulk menemukan dirinya berada di sebuah arena pertarungan gladiator. Di sana Hulk berhadapan dengan seekor predator planet Sakaar. Setelah mengalahkan makhluk itu, Hulk langsung menyerang Red King, raja penguasa planet ini. Namun upayanya digagalkan oleh pengawal raja. Melihat serangan Hulk, Red King memutuskan untuk mengeksekusi makhluk hijau itu dengan tangannya sendiri, namun hal itu tidak terjadi karena justru Hulk yang berhasil melukai wajah sang raja.

Cerita Planet Hulk Versi Komik Marvel – Bagian 1

Meski kesal, Red King akhirnya melumpuhkan Hulk lalu memutuskan untuk mengirimnya ke The Maw, sebuah tempat pelatihan para gladiator. Di sana Hulk menerima implant di dadanya berupa Obdience Disc, yang membuat pemakainya merasa sakit luar biasa jika menolak mematuhi perintah.

Hulk kemudian bertemu dengan enam budak sekaligus gladiator lain yang bernasib sama dengannya. Setelah mereka melalui pertarungan pertama sebagai sebuah kelompok, mulai timbul rasa saling percaya dan kemauan bekerja sama. Ternyata, hal itu sangat mereka butuhkan saat tiba ujian kedua mereka. Di mana salah satu anggota tim ini, Korg, harus berhadapan dengan saudaranya yang telah kehilangan pikiran akibat mencoba menolak pengaruh Obsidience Disc.

Selanjutnya, tiba saat di mana mereka harus berhadapan dengan sekelompok robot yang telah lama menyulitkan pasukan penjaga keamanan pemerintah. Pertarungan ini diselesaikan dengan singkat berkat tindakan Hulk yang memanfaatkan salah satu temannya untuk menghancurkan pimpinan lawannya. Keberhasilan ini membuat mereka bertujuh populer di kalangan penduduk Sakaar. Tidak lama setelahnya, Hulk kembali bertemu dengan Caiera, bodyguard dari Red King yang menawarkan agar Hulk keluar dari dunia gladiator dan hidup tenang di sebuah tempat terpencil.

caiera hulk love story marvel

Hulk tentu saja menolak tawaran ini. Ternyata Caiera bukan satu-satunya penduduk Sakaar yang tertarik pada Hulk, karena tidak lama kemudian terjadi serangan yang dilakukan kelompok pemberontak yang telah muak berada di bawah kekuasaan Red King yang lalim. Mereka berharap Hulk mau bergabung dengan mereka, sesuai dengan ramalan tentang Sakaarson, sesosok figur yang diramalkan akan menjadi penyelamat Sakaar.

Tapi Hulk tidak tertarik bergabung dengan mereka, karena ia merasa dirinya dan teman-temannya akan tetap dipandang sebagai monster dan ditakuti meski mereka telah melakukan tindakan menolong para penduduk Sakaar. Mendengar hal ini, Elloe Kaifi, seorang teman Hulk, merasa kecewa dan membiarkan dirinya ditangkap bersama para pemberontak.


Baca juga:



Keesokan harinya, Hulk dan kawan-kawannya ikut serta dalam sebuah pertarungan gladiator lagi. Tapi, kali ini Red King bermaksud memusnahkan semua anggota tim Hulk dengan menggunakan Bom. Rencana tersebut gagal, karena Hulk berhasil menahan ledakan bom dan membunuh semua anggota pasukan robot Red King. Tapi Lavin Skee, salah seorang anggota Hulk meninggal akibat luka yang dideritanya. Pada saat itulah Hulk dan sisa timnya berbagi cerita masa lalu mereka dan memutuskan mengikat diri dalam sumpah yang menjadikan mereka saudara dalam pertempuran atau Warbound.

Sementara itu, di tempat lain, Caiera bertemu dengan salah satu staf pemerintah yang mengaku mempunyai cara untuk menghentikan Hulk atau Green Scar (nama yang diberikan penduduk Sakaar padanya. Benda tersebut ternyata adalah Silver Surfer. Surfer terhisap lubang vorteks yang merupakan gerbang Sakaar dan karena masih lemah akibat melalui gerbang tadi, ia dapat dengan mudah dijadikan tawanan Red King.

Cerita Planet Hulk Versi Komik Marvel – Bagian 1

Keesokan harinya, Hulk beserta Warbound dihadapkan melawan Silver Surfer yang kini diberi nama Silver Savage. Hulk yang mengenali tokoh kosmik yang pernah menjadi temannya itu berusaha menghentikan pertempuran, namun karena pengaruh Obsidience Disc, Surfer terus menyerang.

Akhirnya Hulk yang bekerjasama dengan Hiroim berhasil menghentikan Surfer. Pada awalnya, Hulk dan teman-temannya dijanjikan akan memperoleh kebebasan mereka jika berhasil mengalahkan Silver Savage. Namun Red King mengingkari janjinya dan memaksa para gladiator tersebut untuk membunuh Elloe yang dituduh sebagai penghianat. Meski berada dalam pengauh Obsidience Disc, Hulk terus berusaha menolak melakukan perintah ini. Kesempatan dimanfaatkan oleh Silver Surfer yang sudah pulih kekuatannya untuk menghancurkan Obsidience Disc di tubuh Hulk dan semua budak yang ada di sana.

Next > Planet Hulk Bagian 2

Previous Post
Next Post