Sabtu, 09 Desember 2017

Daftar Alien Anggota Green Lantern Corps – Bagian 1


Inilah daftar anggota Green Lantern Corps yang berasal dari luar Bumi!


Selowae.Net – Setelah sebelumnya kami membahas anggota Green Lantern Corps yang berasal dari Sector 2814 alias planet Bumi, kali ini kami akan memperkenalkan sederetan alien (makhluk luar Bumi) yang juga tergabung dalam Corps ini.

Siapa saja mereka? Langsung saja disimak setelah tanda titik dua berikut:


#1 - Kilowog


kilowog green lantern dc

Kilowog adalah penduduk terakhir dari planetnya ‘Bolovar Fix’ yang dihancurkan oleh Sinestro. Alien berbadan besar dan berwajah seram ini sangat dihormati dalam Corps karena kekuatan dan ketangguhannya. Kilowog juga dipercaya sebagai pimpinan mentor bagi para Green Lantern muda.

Kilowog dikenal sebagai Green Lantern yang sangat tangguh dalam pertempuran, tangkas, serta memiliki kekuatan dan daya tahan tubuh super. Bukan hanya kuat, ia juga merupakan makhluk yang sangat cerdas serta mampu merancang strategi dengan cepat.


#2 - Salaak


daftar anggota green lantern alien

Salaak adalah Green Lantern senior yang berasal dari planet Slyggia. Dalam Green Lantern Corps, Salaak bertugas sebagai semacam administrator sekaligus penjaga Book of Oa. Ia adalah makhluk yang mengatur segala protokol dan peraturan yang berlaku di Green Lantern Corps.


Selama masa jabatannya sebagai Green Lantern Corps, Salaak telah berpartisipasi dalam banyak pertempuran besar dan paling berkesan. Contohnya ketika event Crisis on Infinite Earths, di mana Salaak ditugaskan oleh Guardians untuk melindungi beberapa sektor sekaligus. Hal ini membuktikan bahwa kekuatan Salaak sebagai Green Lantern tidak perlu dipertanyakan lagi.

Dalam peran terbarunya, Salaak dipercaya sebagai komandan kedua resmi untuk Green Lantern Corps, tepat di belakang Guardians of the Universe.


#3 - Abin Sur


Daftar Alien Anggota Green Lantern Corps – Bagian 1

Abin Sur dulunya adalah Green Lantern yang menjaga sector 2814 (Bumi). Sebelum akhirnya mengalami kecelakaan pesawat hingga jatuh ke Bumi. Abin Sur yang menyadari bahwa umurnya tidak lama lagi memerintahkan cincinya untuk mencari Green Lantern pengganti. Seperti yang kita tahu, cincin tersebut kemudian memilih Hal Jordan sebagai Green Lantern baru.


#4 - Medphyll


Daftar Anggota Green Lantern Corps – Bagian 1

Medphyll adalah alien yang berasal dari Plant World J586, sebuah planet yang dihuni oleh tanaman-tanaman hidup. Dia adalah anggota Green Lantern Corps pertama yang direkrut oleh Guardians of the Universe. Medphyll  juga merupakan teman setia Hal Jordan yang paling setia. Bahkan saat Parallax merasuki Hal dan membunuh banyak anggota Green Lantern Corps (Baca: Ketika Hal Jordan dan Kyle Rayner Dirasuki Parallax), Medphyll masih menggangapnya sebagai salah satu pelindung terbaik alam semesta.


#5 - Mogo The Living Planet


mogo anggota green lantern terkuat terhebat

Mogo adalah anggota Green Lantern Corps yang paling unik. Dia adalah sebuah planet hidup yang biasa berperan sebagai pemandu bagi semua power ring yang mencari pemilik baru. Selain kekuatan standar yang dimiliki oleh semua Green Lantern, Mogo juga bisa bergerak lebih cepat dari kecepatan cahaya serta mengendalikan keadaan di planetnya, seperti mengendalikan cuaca dan gaya gravitasi.


Klik Next untuk mengenali lebih banyak anggota Green Lantern Corps.


Next > Bagian 2

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: