Senin, 14 Mei 2018

Daftar Film Animasi Justice League dari Masa ke Masa


Ingin menonton film animasi Justice League? Berikut merupakan daftar film animasi Justice League terbaru dan terbaik yang rilis tahun 2018-2017!


Selowae.Net – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya film Justice League besutan DC Extended Universe tayang juga beberapa waktu yang lalu. Sambil menunggu sekuel filmnya rilis, coba deh tonton film animasi Justice League yang masuk dalam jajaran DC Universe Animated Original Movies berikut ini:


Justice League: The New Frontier (2008)


Daftar Film Animasi Justice League dari Masa ke Masa

Film animasi Justice League: The New Frontier diadaptasi dari komik berjudul sama garapan Darwyn Cooke. Film yang rilis tahun 2008 ini mengisahkan tentang para superhero di Bumi yang bersatu untuk pertamakalinya demi menghentikan penjahat bernama The Centre. Bisa dibilang, kisah dalam film animasi DC ini merupakan awal mula terbentuknya Justice League. Justice League: The New Frontier sendiri berdurasi 78 menit dan memiliki rating PG-13.



Justice League: Crisis on Two Earths (2010)


Daftar Film Animasi Justice League dari Masa ke Masa

Tidak kalah keren dari film di atas, ada Justice League: Crisis on Two Earths yang diadaptasi dari kisah Crisis on Earth-Three. Film animasi DC yang disutradarai oleh Lauren Montgomery dan Sam Liu ini mengisahkan tentang Lex Luthor dari dimensi alternatif (Lex Luthor adalah superhero di dunia itu) yang menemui Justice League untuk menyalamatkan dunianya dari kelompok supervillain bernama Crime Syndicate. Crime Syndicate sendiri merupakan versi jahat dari Justice League, di mana anggotanya adalah Ultraman, Superwoman, Power Ring, Johnny Quick dan Owlman. Film yang berdurasi 75 menit ini tayang pertamakali pada 23 Februari 2010.



Justice League: Doom (2012)


daftar film animasi dc terbaik

Apa jadinya jika kelemahan anggota Justice League diketahui oleh musuh-musuhnya? Itulah yang terjadi dalam Justice League: Doom. Film animasi yang mengadaptasi cerita JLA: Tower of Babel ini mengisahkan tentang kelompok penjahat super bernama Legion of Doom, mereka berhasil mendapatkan protokol rahasia yang dibuat Batman untuk melumpuhkan setiap anggota Justice League apabila suatu saat mereka lepas kendali. Protokol ini kemudian dimanfaatkan oleh para anggota Legion of Doom (versi animasi beranggotakan Vandal Savage, Cheetah, Metallo, Mirror Master, Star Sapphire, Bane dan Ma’alefa’ak) untuk mengalahkan para anggota Justice League. Salah satu film animasi DC terbaik ini tayang pertama kali pada tanggal 28 Februari 2012.


Baca juga:



Justice League: The Flashpoint Paradox (2013)


daftar film animasi dc terbaik

Ini dia salah satu cerita legendaris yang sempat menggegerkan jagat DC, The Flashpoint Paradox. Film yang diadaptasi dari komik Flashpoint karangan Geoff Johns dan Andy Kubert ini berkisah tentang The Flash (Barry Allen) yang berlari ke masa lalu dan menyelamatkan ibunya dari kematian. Tanpa ia duga, perbuatannya ini malah mengakibatkan perubahan besar dalam dunia DC. Berbagai kekacauan pun terjadi dan Flash harus memikirkan cara untuk menyelamatkan dunia yang sudah diujung kehancuran. Salah satu film animasi terbaik DC ini juga merupakan gerbang pembuka era New 52.


Justice League: War (2014)



Justice League: War adalah film animasi pertama DC yang diangkat dari komik seri New 52. Mengisahkan tentang terbentuknya Justice League (beranggotakan Batman, Superman, Wonder Woman, The Flash, Green Lantern, Cyborg, dan Shazam) yang menghadapi invasi Darkseid beserta pasukan Apokolips ke Bumi. Film yang rilis pada tanggal 4 Februari 2014 ini merupakan salah satu  film animasi DC paling populer yang tentunya wajib untuk kamu tonton.


Baca juga: Mengenal Para Superhero Wanita di DC Universe



Justice League: Throne of Atlantis (2015)


daftar film animasi dc terbaik justice league

Daftar film animasi DC selanjutnya adalah Justice League: Throne of Atlantis yang dirilis pada 13 Januari 2015. Film berdurasi 72 menit ini merupakan sekuel dari Justice League War. Mengisahkan tentang pertempuran antara Atlantis dengan Bumi yang disebabkan oleh Vulko, asisten Aquaman. Adapun film Justice League: Throne of Atlantis diadaptasi berdasarkan event komik berjudul sama karangan Geoff Johns dan Ivan Reis.


Justice League: Gods and Monsters (2015)


daftar film animasi dc terbaik justice league

Justice League: Gods and Monster adalah film animasi DC yang menghadirkan cerita orisinil, menarik dan unik. Film garapan sutradara Sam Liu ini akan menampilkan Batman yang ternyata adalah vampire dan Superman yang sadis dan gampang marah. Justice League: Gods and Monster yang berdurasi 72 menit ini sukses mendapatkan banyak pujian dari fans dan kritikus . Jangan sampai kamu melewatkannya...


Baca juga:


Justice League vs Teen Titans (2016)


Daftar Film Animasi Justice League dari Masa ke Masa

Daftar film animasi Justice League berikutnya ditempati oleh Justice League vs Teen Titans yang masih disutradarai oleh Sam Liu. Film animasi yang rilis tanggal 29 Maret 2016 ini mengisahkan pertarungan seru antara Teen Titans, kelompok superhero muda DC melawan para seniornya di Justice League yang dikuasai oleh Trigon. Justice league vs Teen Titans memiliki durasi 79 menit dan merupakan salah satu film animasi DC terkeren saat ini.


Justice League Dark (2017)


Daftar Film Animasi Justice League dari Masa ke Masa

Memasuki tahun 2017, ada film animasi Justice League Dark yang mendapat rating penayangan R (konten untuk dewasa). Film yang disutradarai oleh Jay Oliva ini berkisah tentang Justice League yang merasa kerepotan untuk mengatasi kasus misterius yang bersifat mistis. Batman kemudian meminta bantuan kepada para pelaku sihir di dunia DC, mulai dari Constantine, Zatanna, Deadman, Swamp-Thing sampai Etrigan. Meski mendapat respon yang tidak terlalu positif dari para kritikus film, namun Justice League Dark tetap sangat recomended untuk kamu tonton. Terlebih bagi kamu yang ingin mengetahui lebih jauh tentang sisi supranatural DC.


Itulah 9 film animasi Justice League terbaru dan terbaik yang sudah bisa kamu tonton. Klik Next untuk membaca urutan menonton film Marvel Cinematic Universe.



Next > Panduan Timeline Marvel Cinematic Universe

Previous Post
Next Post

0 komentar: