Jumat, 15 Desember 2017

Disney Resmi Membeli Fox, Superhero Marvel Bisa Bersatu!


Selowae.Net – Beberapa minggu belakangan, santer terdengar rumor mengenai Disney yang akan membeli Fox. Berawal sejak awal November lalu, di mana muncul pemberitaan mengenai adanya negoisasi antara kedua perusahaan hiburan raksasa tersebut.

Setelah sempat maju-mundur, akhirnya seperti dikutip dari Variety, The Walt Disney Co. telah resmi membeli 21st Century Fox beserta sejumlah aset hiburan lainnya dengan harga $52.4 miliar. Nilai yang sangat besar, jika dirupiahkan bisa mencapai sekitar Rp 748 triliun.

Disney Resmi Membeli Fox, Superhero Marvel Bisa Bersatu!

Selain telah memiliki aset 21st Century Fox, Disney juga membeli 30 persen saham Fox di layanan steraming Hulu dan jaringan televisi Sky di Eropa. Hal ini membuat Disney mampu meningkatkan jaringan distribusi menjadi lebih luas, sehingga bisa bersaing dengan Netflix.

Menurut situs yang sama, mengungkapkan bahwa alasan Fox menjual aset hiburannya adalah karena mereka ingin fokus pada segmen berita dan memilih menjual kepada Disney yang terkenal handal dalam menangani aset hiburan. Itulah mengapa kesepakatan tersebut Fox tetap memiliki jaringan televisi berita Fox dan sejumlah kanal olahraga.


Akankah Franchise X-Men dan Fantastic Four masuk MCU?


Seperti yang kita tahu, selama ini Disney yang memegang sebagian besar lisensi superhero MCU selalu kerepotan ketika ingin menggabungkan para superhero tersebut dalam satu film, karena lisensi beberapa superhero masih berada di studio lain (Sony, Fox, Universal). Namun dengan dibelinya Fox oleh Disney, artinya kemungkinan Fantastic Four maupun X-Men bergabung di MCU menjadi terbuka lebar.

Entah bagaimana nantinya Kevin Feige selaku pimpinan Marvel Studios mengolah aset baru ini. Apakah X-Men akan kembali mendapat reboot? Ataukah hanya Fantastic Four yang akan disatukan dengan MCU? Kita masih harus menunggu cukup lama untuk mengetahui hal ini. Yang pasti, Dibelinya Fox oleh Disney tentu menjadi angin segar bagi para fans Marvel yang menginginkan para superhero mereka bersatu di layar lebar.

Tahun 2018 mendatang, ada 6 film live-action superhero Marvel dari Fox maupun Disney. Mulai dari Black Panther (16 Februari 2018), The New Mutants (13 April 2018), Avengers: Infinity War (4 Mei 2018), Deadpool 2 (1 Juni 2018), Ant-Man and the Wasp (6 Juli 2018) dan X-Men: Dark Phoenix (2 November 2018). Ada juga film spin-off Spider-Man: Homecoming, yaitu Venom yang juga akan menghadirkan Carnage.


Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: