Jumat, 26 Mei 2017

Fakta-Fakta Menarik di Balik Layar Film Suicide Squad


Penasaran dengan apa saja yang terjadi di balik layar film Suicide Squad? Simak fakta-faktanya berikut ini!


Selowae.Net Suicide Squad (nama resminya Task Force X) adalah tim yang berisikan para supervillain yang dipenjara di Belle Reve. Mereka disatukan oleh Amanda Waller dan ditugasi untuk melakukan misi-misi yang sangat berbahaya demi kepentingan Amerika Serikat. Sebagai gantinya, jika misi berhasil meraka akan mendapat potongan masa tahanan dari pemerintah. Namun apabila gagal dan tertangkap atau operasi mereka terungkap ke publik, pemerintah AS akan membantah adanya hubungan kerjasama di antara mereka.

Di leher masing-masing anggota, terpasang bahan peledak yang dimonitor ketat oleh Waller dan anak buahnya. Sehingga bila ada yang kabur atau berkhianat, bom itu akan langsung diledakkan oleh mereka hingga hancur berkeping-keping.

Fakta-Fakta Menarik di Balik Layar Film Suicide Squad

Berikut ini merupakan fakta-fakta menarik yang terjadi di balik layar film Suicide Squad. Langsung saja!


Fakta Menarik tentang Joker (Jared Leto)


Jared Leto benar-benar merasa bangga bisa memerankan karakter sekaliber Joker di Suicide Squad. Jared Leto juga pernah mengungkapkan beberapa hal yang dilakukannya untuk menjadi psikopat seperti Joker sepenuhnya, misalnya dengan mendengarkan lagu gospel kuno, menirukan aksi-aksi gila Joker di luar lokasi syuting, bahkan Jared Leto terus berada dalam sosok Joker selama berada dalam set, sehingga ia harus dipisahkan dengan aktor lain selama proses syuting berlangsung.

Menariknya, Jared Leto dikabarkan sempat mengirim hadiah-hadiah misterius kepada aktor lain, seperti peluru untuk Will Smith, surat cinta dan kotak hitam berisi tikus mati untuk Margot Robbie dan lain sebagainya.


Fakta Menarik tentang Harley Quinn (Margot Robbie)


Pemeran Harley Quinn, Margot Robbie mencari komik-komik Harley Quinn sebanyak mungkin untuk mempelajari karakternya. Ia bahkan meminta seluruh keluarganya untuk memberi kado berupa komik Harley Quinn saat Natal.

Awalnya Harley Quinn akan memakai kostum seperti dalam animasinya, namun batal karena Margot Robbie merasa tidak nyaman dan membenci kostum itu. Menurutnya, kostum tersebut sangat ketat, sesak dan membuatnya khawatir terlihat gemuk setelah makan burger.


Fakta Menarik tentang Enchantress (Cara Delevingne)


Cara Delevingne mengaku sempat berdiri telanjang di tengah hutan untuk mendalami perannya, setelah David Ayer menyarankan untuk melakukan hal tersebut saat audisi. Dalam filmnya, penonton akan melihat transformasi penuh tokoh June Moon yang awalnya seorang arkeolog hingga menjadi sosok Enchantrees. June Moon juga akan mengalami beberapa perubahan kostum selama film untuk menggambarkan proses transformasinya.


Fakta Menarik tentang Killer Croc (Adawale Akinnouye-Agbaje)


Adawale Akinnouye-Agbaje (pemeran Killer Croc) terus berlatih di depan kaca dengan menggunakan topeng karakter tersebut untuk mengetahui dan mempelajari ekspresi yang tepat. Demi mendalami karakter Killer Croc, aktor asal Inggris ini menyempatkan pergi ke rawa-rawa dan merekam tingkah laku para buaya di sana. Dari usahanya ini, ia mampu menciptakan cara berjalan Killer Croc yang khas dan unik, seolah sedang berjalan di dalam air.

Bukan hanya Akinnouye-Agbaje yang ingin benar-benar menghidupkan sosok villain satu ini, David Ayer (sutradara) juga membantu dengan memaksimalkan makeup special effect di sekujur tubuh Killer Croc. Dikatakan bahwa make-up Killer Croc memakan waktu hingga 6 jam.


Fakta Menarik tentang Deadshot (Will Smith)


Di tengah proses syuting yang seringkali membuat stress, Will Smith kadang melakukan rap bersama aktor lainnya. Will Smith mengungkapkan bahwa sekitar 50% dari seluruh adegannya, Deadshot akan menggunakan masker yang menutupi seluruh wajahnya.


Fakta Menarik tentang El Diablo (Jay Hernandez)


Adegan El Diablo yang berunsur api dilakukan dengan gabungan antara CGI dan adegan action sungguhan. Karena karakter satu ini mampu menciptakan api, sel penjaranya dilengkapi fasilitas pencegahan khusus yaitu sel penjaranya akan dipenuhi air secara otomatis ketika Diablo tidak mampu mengontrol kekuatannya atau berusaha membakar sel tersebut.


Fakta Menarik tentang Katana (Karen Fukuhara)


Menurut David Ayer, Karen Fukuhara orang yang pas untuk memerankan Katana. Kenapa? Karena Fukuhara  juga tumbuh di keluarga yang memegang budaya Jepang. Untuk audisinya, Karen Fukuhara diharuskan melakukan monolog serta demonstrasi bela diri dan keahlian pedang.


Fakta Menarik tentang Rick Flah Jr. (Joel Kinnaman)


Dalam waktu dua bulan, Joel Kinnaman menaikkan bobotnya hingga 12 kilo untuk memerankan Rick Flagg. Menurut rumor yang beredar, Rick Flagg yang diperankan oleh Joel Kinnaman akan digambarkan sebagai tangan kanan Amanda Waller serta memiliki hubungan khusus dengan Enchantress.


Fakta Menarik tentang Amanda Waller (Viola Davis)


Amanda ‘Wall’ Waller akan menjadi sosok penting di Suicide Squad. Dia adalah handler tim dan bertindak sebagai ARGUS yang akan memberikan tugas pada Suicide Squad. Dia juga yang akan menjadi pengancam para tahanan sekaligus pengeksekusi orang-orang yang berkhianat atau keluar dari tujuan utama.

Dalam komik, Waller mendapat julukan “The Wall” karena sifat keras kepala dan tindakan agresi terhadap orang-orang yang mencoba mengontrol dirinya. Selama ini, Waller mengandalkan kecerdasan untuk membuat orang-orang melakukan apa yang dia inginkan.


Demikian beberapa fakta menarik dari balik layar film Suicide Squad. Jika kamu ingin menambahkan, langsung saja ditulis di kolom komentar!

Previous Post
Next Post