Sabtu, 02 Desember 2017

Inilah profil singkat dari Black Panther dari generasi ke generasi!


Selowae.NetBlack Panther adalah gelar yang diberikan kepada kepala suku Wakanda. Gelar ini sudah ada turun temurun. Ketika seseorang akan diangkat menjadi raja atau pemimpin klan Panther, ia akan diberikan sebuah simbol tahta kerajaan dalam bentuk kostum Black Panther yang terbuat dari Vibranium (logam terkuat di dunia). Kostum ini memiliki kemampuan menyerap getaran dan juga mampu menyerap berbagai serangan berbasis gerak seperti tembakan peluru, hantaman keras dan tusukan pedang. Ritual untuk menjadi Black Panther adalah dengan memberikan daun berbentuk hati (Heart of Wakanda) yang menjadi sumber kekuatan para ksatria Black Panther.

Dalam satu keturunan harus ada yang memegang Mantle Black Panther. Bahkan, T’Challa dan saudara perempuannya, Shuri menjadi Black Panther dalam satu periode (meski sumber kekuatannya berbeda).

Berikut ini merupakan beberapa karakter Marvel yang pernah memimpin Wakanda dan menjadi Black Panther.


Bashenga


Top 6 Generasi Black Panther dalam Marvel Comics

Bashenga adalah Black Panther generasi pertama dan merupakan salah satu anggota Avengers 1.000.000 bc (Avengers pertama di dunia). Ia dikenal sebagai orang yang bijaksana dan pemberani. Bashenga lah yang mengisolasi Gunung dan menjaganya dari gangguan luar. Tombak Bashenga, menjadi lambang pemimpin Wakanda saat ini.


Azzuri


azzuri black panther generasi ke generasi

Azzuri adalah pemimpin Wakanda yang berjuang dengan Steve Rogers (Captain America) pada saat Perang Dunia pertama. Bahkan, Azzuri adalah orang yang mensupplai Vibranium yang digunakan sebagai bahan dasar dari tameng Captain America. Selama pemerintahannya sebagai Black Panther, Azzuri lebih mengutamakan ilmu magis daripada teknologi.


Baca juga: Urutan Film Marvel Cinematic Universe Berdasarkan Kronologis Waktunya



Chanda


macam jenis black panther dari masa ke masa

Chanda adalah pemimpin Wakanda saat Perang Dunia kedua. Dia juga yang menjadi pemimpin saat era perbudakan bangsa kulit hitam. Setelah istrinya dibunuh oleh Jendal Jerman, Chanda sebagai Black Panther ikut terjun di Perang Dunia 2 dan berjuang untuk status bangsa kulit hitam.


T’Chaka


fakta black panther marvel

Generasi Black Panther berikutnya adalah T’Chaka. Ia adalah ayah dari T’Challa, Black Panther saat ini. Di bawah pemerintahan T'Chaka, pencapaian negara Wakanda dalam bidang teknologi dan ekonomi jauh melampaui negara-negara lain.

T’Chaka menyembunyikan kemajuan Wakanda dari dunia luar guna mencegah  orang -orang serakah pencari keuntungan pribadi datang dan merusak negaranya. Beberapa tahun kemudian, ia dibunuh oleh Ulyses Klaw yang ingin menguasai dan merebut teknologi Wakanda. Setelah kematian T’Chaka, putranya yang bernama T’Challa menggantikan posisinya sebagai Black Panther.


Baca juga: Semua tentang The Flash dan Speedster DC



T’Challa


fakta black panther tentang black panther

Setelah kematian ayahnya, T’Challa menjadi kandidat kuat untuk meneruskan perjuangan Black Panther. Namun ia baru resmi menjadi Black Panther setelah berhasil mengalahkan pamannya, yaitu S’Yan dalam sebuah ritual.

T’Challa adalah Black Panther yang paling terkenal dan termasuk dalam daftar 8 orang tercerdas di dunia Marvel. Selain itu, Black Panther versi T’Challa juga merupakan anggota veteran dari Avengers dan organisasi Illuminati. Berbekal kekuatan super, kekuasaan dan kekayaannya, Black Panther bertekad mengabdikan dirinya untuk kemaslahatan segenap umat manusia.


Shuri


generasi black panther marvel

Shuri adalah adik dari T’Challa. Jiwa Shuri terhubung dengan Djalia yaitu area spiritual di Wakanda yang menjadi tempat penyimpanan memori magis dan teknologi Wakanda. Shuri adalah orang yang bertugas menjaga Wakanda semanjak Black Panther sering pergi keluar untuk membalaskan dendam dan atau melakukan tugas superheronya.


Demikian pengenalan singkat mengenai generasi Black Panther dalam komik Marvel. Klik Next untuk membaca macam-macam armor Hulkbuster dalam komik Marvel.



Previous Post
Next Post

post written by: