Rabu, 06 Desember 2017

Macam-macam Spider-Woman dalam Multiverse Marvel

Simak macam-macam Spider-Woman dan Spider-Girl dalam multiverse Marvel melalui artikel di bawah ini!


Selowae.Net – Setelah sebelumnya membahas Macam-macam Spider-Man dari Masa ke Masa dan Macam-macam Hulk dalam Multiverse Marvel, kali ini giliran Spider-Woman yang akan unjuk gigi. Inilah beberapa karakter perempuan Marvel yang memiliki kekuatan laba-laba seperti Spider-Man!


Julia Carpenter (Spider-Woman)


Julia Carpenter (Spider-Woman)

Universe : Earth-616

Julia Carpenter dijebak oleh teman kuliahnya, Val Cooper untuk menjadi subjek tes dalam suatu penelitian. Dalam percobaan tersebut, Julia mendapatkan suntikan yang berisi campuran racun laba-laba beserta ekstrak tanaman eksotis. Hal ini membuat Julia memiliki kekuatan yang mirip dengan Spider-Man.

Memanfaatkan kekuatan laba-labanya, Julia pun berubah menjadi superhero perempuan bernama Spider-Woman. Karakter satu ini muncul pertamakali daam komik Marvel Super Heroes Secret Wars #6 (October, 1984).


Jessica Drew (Spider-Woman)


Macam-macam Spider-Woman dalam Multiverse Marvel

Universe : Earth-616

Jessica Drew adalah putri dari pasangan Jonathan dan Meriam Drew. Saat kecil, ia menderita sakit parah karena terkena radiasi uranium dari laboratorium ayahnya. Demi menyelamatkan nyawa Jessica, sang ayah kemudian menyuntiknya dengan sebuah serum laba-laba. Nyawa Jessica terselamatkan, namun dirinya harus mengalami masa inkubasi di dalam tabung kaca selama bertahun-tahun dalam keadaan tak sadarkan diri.

Selama Jessica tinggal di dalam tabung tersebut, Ibunya meninggal dunia dan sang ayah pergi ke Amerika Serikat. Jessica pun akhirnya dirawat oleh Herbert yang merupakan rekan sang ayah. Pada umur 17 tahun Jessica pergi meninggalkan Hurbert dan ditangkap oleh kelompok HYDRA di bawah komando Otto Vermis. HYDRA menghapus semua kenangan dari Jessica dengan melakukan brainwash lalu merekrut Jessica menjadi anggotanya dengan kode nama Arachne.

Singkat cerita, HYDRA kemudian menugaskan Jessica untuk menyusup ke SHIELD dengan tujuan membunuh Nick Fury. Setelah menyusup ke SHIELD, Jessica tahu kalau HYDRA merupakan organisasi yang salah dan akhirnya malah membunuh Jared yang merupakan kekasihnya sendiri. SHIELD pun akhirnya meneriman Jessica dan merekrutnya menjadi anggota.

Sebagai Spider-Woman, Jessica dapat mengangkat benda yang beratnya hampir 7 ton. Selain itu Ia memiliki kecepatan super, stamina yang kuat serta reflek yang cekatan. Spider-Woman juga memiliki kemampuan healing factor sehingga dirinya dapat menyembuhkan diri sendiri dengan cepat.




Gwen Stacy (Spider-Gwen/Spider-Woman)


spider-gwen marvel

Universe : Earth-65

Gwendolyne Stacy atau Gwen Stacy versi Earth-65 adalah seorang manusia laba-laba. Sejak kecil, Gwen besar bersama ayahnya, sedangkan ibunya telah meninggal. Gadis berambut pirang ini tumbuh menjadi seorang wanita cantik yang sangat menyukai musik dan kebebasan. Dalam dunia ini Gwen menjalin hubungan persahabatan dengan tetangganya yang juga menyukai musik, yaitu Peter Parker.

Gwen mendapatkan kekuatan laba-laba layaknya Spider-Man (Peter Parker di universe 616) setelah terkena gigitan laba-laba Radioactive. Dengan kekuatannya ini, Gwen membasmi kejahatan dan menyebut dirinya sebagai Spider-Gwen (masyarakat dan media mengenal dirinya sebagai Spider-woman). Karakter ini muncul pertamakali dalam komik ‘Edge of Spider-Verse #2 ’.


Ashley Barton (Spider-Girl)


Macam-macam Spider-Woman dalam Multiverse Marvel

Universe : Earth-807128

Ashley Barton adalah Spider-Girl yang berasal dari Earth-807128, Bumi yang sama dengan Old Man Logan. Ia merupakan anak dari Clint Barton dan Tonya Barton-Parker. Cucu dari Peter Parker Earth-807128 ini turut andil dalam event Spider-Verse. Ia muncul pertamakali dalam komik Wolverine Vol 3 #67 tahun 2008.


Baca juga: 5 Film Superhero dengan Pendapatan Tertinggi Tahun 2016



Cindy Moon (Silk)


Macam-macam Spider-Woman dalam Multiverse Marvel silk

Universe : Earth-616

Identitas asli Silk adalah Cindy Moon, ia mendapatkan kekuatan laba-laba seperti Spider-Man saat dirinya masih SMA. Cindy digigit oleh laba-laba yang sama dengan yang menggigit Peter Parker.

Ketika Cindy pertamakali menyadari bahwa ia mempunyai kekuatan aneh,  seorang pria bernama Ezekiel Sims membawanya pergi. Ezekiel pun melatih Cindy Moon untuk mengendalikan dan menguasai kemampuan laba-labanya. Lebih banyak tentang Silk dapat kamu baca di Asal-Usul dan Kekuatan Silk.


Peni Parker (SP//dr)


Macam-macam Spider-Woman dalam Multiverse Marvel silk

Universe: Earth-14512

SP//dr adalah sebuah armor yang memerlukan 3 komponen yaitu Pilot, Mesin dan Laba-laba radioactive. Ketika masih berumur 9 tahun, ayah Peni yang merupakan pilot dari armor SP//dr meninggal dunia. Oleh karena sudah tidak punya siapa-siapa lagi, Peni kemudian diadopsi oleh Ben dan May Parker yang merupakan kepala project SP//dr.

Ben Parker menyadari bahwa Peni adalah satu-satunya orang yang cocok menggunakan armor SP//dr. Bersama dengan istrinya, Ben kemudian melatih Peni untuk bisa menggunakan armor tersebut dan  menjadi generasi kedua dari SP//dr.


Baca juga: Best Cosplay Supergirl DC yang Paling Cantik dan Seksi



Mayday 'May' Parker (Spider-Girl)


semua jenis spider-woman spidergirl

Universe : Earth-982

Mayday Parker atau May Parker adalah anak pertama dari Peter Parker dan Mary Jane Parker di masa depan (lebih tepatnya di universe Earth-982). Ketika kecil May pernah diculik oleh Alison Morgan atas suruhan dari Green Goblin, namun pada akhirnya May dapat kembali ke pelukan orang tuanya atas bantuan dari Kaine.

Setelah mereka bertemu kembali, Peter telah kehilangan kaki selama pertempuran mengerikan melawan Green Goblin. Setelah pertarungan tersebut, Peter memakai kaki pengganti ciptaan Mr. Fantastic dan memutuskan untuk pensiun sebagai superhero.

Ketika May remaja, ia menyadari bahwa dirinya mewarisi kekuatan dari sang ayah. May pun menggunakan kostum yang dipakai Ben Reilly dan kemudian menjadi Spider-Girl.


Anya Corazon (Spider-Girl)


anya corazon spider girl

Universe : Earth-616

Anya Corazon mendapat kekuatan laba-labanya ketika menolong orang yang dikeroyok oleh kelompok aneh bernama ‘The Sisterhood of the Wasp’. Orang yang ia tolong ternyata adalah penyihir bernama Miguel Legar yang berasal dari organisasi rahasia bernama Spider Society.

Miguel melihat potensi yang dimiliki Anya dan berniat menjadikan Anya menjadi seorang Hunter di organisasi Spider Society. Kemudian Anya diberikan Spider Society Tattoo, dengan memiliki tato ini. Seseorang akan diberikan kemampuan layaknya laba-laba.


Baca juga: Kid Flash, Sidekick The Flash dari Generasi ke Generasi



Elizabeth Betty Brant (Spider-Girl)


spiderverse macam spider woman

Universe : Earth-78227

Di Earth-616, Betty adalah teman Peter Parker waktu masih di bangku SMA, rekan kerja di Daily Bugle dan pernah menjalin hubungan dengan Peter Parker. Di Earth-78227, Betty lah yang tergigit oleh laba-laba radioactive bukannya Peter. Ketika mendapat kekuatan dan kemampuan laba-laba, ia memberitahu Peter. Peter pun menyarankan dia untuk memberantas kejahatan sekaligus mengambil gambarnya saat dia beraksi supaya Peter dapat menjual gambarnya ke Daily Bugle.

Suatu ketika, mereka menyaksikan sebuah perampokan dan membiarkan perampok tersebut, karena mereka mengangap itu bukan urursan mereka. Saat kembali ke rumah Peter, mereka terkejut menemukan Paman Ben tewas tertembak. Setelah diselidiki ternyata pelaku penembakan adalah perampok yang mereka biarkan tadi. Mengetahui hal tersebut, Betty memilih berhenti menjadi Spider-Girl karena ia tidak sanggup mengemban tanggung jawab yang besar terhadap kekuatan yang ia miliki.


Demikian beberapa Spider-Woman dan Spider-Girl yang pernah muncul dalam komik Marvel. Klik Next untuk mengetahui berbagai macam Symbiote dalam komik Spider-Man.



Next > Marvel Symbiotes

Previous Post
Next Post

post written by: