Jumat, 15 Desember 2017


Bukan hanya Baxter Building, ada beberapa tempat lain yang juga pernah menjadi markas Fantastic Four!


Top 5 Markas Fantastic Four dari Masa ke Masa

Selowae.Net – Tidak ada tim superhero yang lengkap tanpa markas yang keren. Begitu juga dengan Fantastic Four. Kekayaan yang dimiliki Reed Richards (Mr. Fantastic) dengan menjual hak paten temuannya membuat mereka mampu memiliki markas yang cukup mewah.

Berikut merupakan beberapa markas Fantastic Four dari masa ke masa!


Baxter Building


Top 5 Markas Fantastic Four dari Masa ke Masa

Gedung yang dulunya adalah sebuah perusahaan kertas ini berada tepat di tengah-tengah Manhattan, hanya beberapa blok dari markas PBB. Tiga puluh lima lantai gedung tersebut dilengkapi teknologi tercanggih yang pernah dikenal manusia (yang tentu saja diciptakan oleh Reed Richards). Mulai dari beberapa laboratorium yang bisa membuat para ilmuwan terkemuka ngiler, sampai landasan peluncur roket yang dilengkapi peredam suara. Masing-masing lantai di gedung ini tingginya hampir delapan meter, jadi banyak ruang untuk laboratorium dan ciptaan Reed.

Awalnya, Fantastic Four hanya menyewa lima lantai teratas gedung ini. Namun setelah para penyewa yang lain menyadari dampak hidup satu gedung dengan FF (apalagi dengan banyaknya penjahat super yang datang berkunjung), mereka tidak tertarik lagi untuk memperpanjang sewa gedung itu.

Baxter Building menjadi milik Fantastic Four, setelah Reed menjual beberapa paten penemuannya. Setelah itu, tidak sembarang orang bisa masuk ke lima lantai teratas. Hanya orang-orang tertentu saja yang diizinkan. Sayangnya, gedung ini kemudian dihancurkan oleh Kristoff Vernard, salah seorang musuh mereka yang menjadi penerus Dr. Doom. Fantastic Four pun terpaksa pindah ke Four Freedom Plaza.


Four Freedom Plaza


Top 5 Markas Fantastic Four dari Masa ke Masa

Lokasinya sama dengan Baxter Building. Bangunan yang lebih tepat disebut menara ini bisa membuat superhero manapun iri. Atapnya dihiasi angka 4 raksasa. Gedung pencakar langit ini sepenuhnya dirancang dan pembangunannya diawasi oleh Mr. Fantastic. Dari seratus lantai di permukaan dan belasan lantai bawah tanah, tiga puluh lantai teratas digunakan sebagai kantor, laboratorium, tempat tinggal FF dan tempat menginap para tamu. Dari tiga puluh lantai, dua puluh lantai memiliki akses yang hanya diberikan pada anggota inti FF. Hal ini dilakukan agar tidak ada tamu atau anggota baru yang secara tidak sengaja menyalakan salah satu peralatan atau hasil eksperimen FF.


Baca juga: 5 Film Superhero dengan Pendapatan Tertinggi Tahun 2016



Masing-masing lantai gedung itu tingginya hampir sembilan meter. Tujuh puluh lantai lainnya disewakan pada para penyewa lama Baxter Building, dengan biaya sewa yang sangat murah. Tidak hanya bagian atas gedung saja, lantai yang berada di bawah tanah Four Freedom Plaza juga digunakan FF untuk menyimpan berbagai peralatan dan tempat menahan musuh, Di salah satu ruang bawah tanah gedung ini terdapat saluran langsung ke sungai Hudson, agar tamu FF yang terbiasa tinggal di air, seperti Namor, tidak harus repot ke daratan jika ingin berkungjung. Seperti bangunan terdahulu, markas Fantastic Four ini sangat canggih dan aman.

Fantastic Four menempati Four Freedom Plaza sampai saat mereka menghadapi Onslaught. Saat itu mereka terlempar ke Franklinverse, sebuah dunia lain yang diciptakan oleh telepath terkuat di dunia Marvel, Franklin Richards (anak Reed dan Susan). Saat FF menghilang selama satu tahun, Four Freedom Plaza digunakan sebagai markas kelompok superhero Thunderbolts.


Laboratorium Antartika


Sekembalinya dari Franklinverse, FF sempat menempati laboratorium di kutub utara. Tempat ini awalnya dirancang Reed sebagai tempat eksperimen berbahaya, untuk menghindari jatuhnya korban jiwa. Walau hanya terdiri dari lima kubah raksasa di tengah hamparan es, laboratorium ini dilengkapi dengan tempat tinggal yang sangat memadai. FF tidak lama tinggal di rumah mereka yang suhu di luarnya berada di bawah nol derajat itu. Mereka segera menempati markas baru, yaitu Pier 4.


Baca juga:



Pier Four



Seperti markas FF sebelumnya, gedung yang terletak di dermaga New York ini diubah menjadi tempat tinggal dan laboratorium berteknologi tinggi dengan keamanan ketat. Walau dari luar terlihat seperti gudang biasa (terutama karena jedelanya tidak menunjukkan isi bangunan tersebut), markas Fantastic Four yang satu ini tidak kalah canggih dari bangunan rancangan Reed Richards yang lain. Sama seperti bangunan lain yang mendapat kesempatan menjadi markas FF, Pier 4 juga hancur ketika FF menghadapi salah satu musuh terbesarnya, Diablo. Tapi FF tidak menyayangkan hal itu, karena mereka menjual Pier 4 tepat sebelum diporak-porandakan oleh monster-monster Diablo.


Baca juga: Best Cosplay Supergirl DC yang Paling Cantik dan Seksi



Baxter Building II


Top 5 Markas Fantastic Four dari Masa ke Masa

Salah seorang sahabat Reed Richards, yang kebetulan juga pemilik Baxter Building pertama Noah Baxter, merancang gedung yang dibuat mirip dengan Baxter Building yang lama. Namun, gedung baru ini lebih canggih dari markas-markas FF terdahulu. Rumah baru FF ini menempati alamat lamanya di 42th Street dan Madison Avenue, menggantikan Four Freedom Plaza yang sebelumnya dihancurkan Baron Zemo II, musuh Thunderbolt.


Demikian pembahasan singkat tentang beberapa markas Fantastic Four dalam komik Marvel. Klik Next untuk mengenal 23+ anggota Fantastic Four dari masa ke masa.


Next > 23+ Anggota Fantastic Four

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: