Senin, 23 Juli 2018

Musuh-Musuh Catwoman, dari Black Mask sampai Batman


Inilah karakter DC yang kerap menjadi musuh Catwoman!


Selowae.Net - Catwoman merupakan seorang antihero dengan kemampuan atletik yang luar biasa. Ia juga memiliki hubungan khusus dengan kucing yang membuat hewan tersebut mau menerimanya sebagai bagian dari kelompok mereka.

Berkat latihan yang diterima dari Armless Master dan Wildcat, Catwoman menjelma menjadi petarung tangan kosong yang mengandalkan kelincahan dan bukan tenaga untuk mengalahkan lawannya. Ia juga memiliki kemampuan bersembunyi dan bergerak tanpa suara yang digunakannya.

Berikut merupakan beberapa musuh Catwoman dalam komik DC!


Black Mask


black mask musuh catwoman
Black Mask

Black Mask memang tidak sepopuler Joker atau Bane di kalangan penggemar Batman, tapi penjahat yang satu ini tidak kalah sadis dengan kedua nama yang telah disebutkan di atas. Roman Sionis atau Black Mask adalah putra sebuah keluarga kaya yang membenci keluarga Wayne. Selain itu, orang tua Roman juga mengabaikan putra mereka. Sebagai akibatnya, Roman tumbuh dengan kebencian mendalam terhadap keduanya.

Saat dewasa Roman membunuh orang tuanya dengan cara membakar rumah tempat tinggal mereka. Hal itu dilakukannya karena mereka menolak merestui hubungannya dengan seorang gadis. Roman kemudian mewarisi perusahaan kosmetik yang menjadi sumber kekayaan keluarganya. Tapi karena ia bukan seorang pengusaha yang baik, perusahaan tersebut mengalami kebankrutan tidak lama setelah ia menjadi pemiliknya. Bencana itu terjadi akibat peluncuran produk yang belum diui secara menyeluruh, sebagai akibatnya para konsumen yang mempergunakannya mengalami kerusakan wajah yang parah.



Baca juga: Mengenal Catwoman (Holly Robinson), Sang Kucing Pencuri Penerus Selina Kyle



Catwoman mulai menjadi fokus utama Black Mask, saat ia menjadikan wilayah East End, yang merupakan daerah yang dilindungi Catwoman, sebagai pusat operasinya. Namun karena Catwoman mengacaukan kegiatannya, Black Mask kemudian menculik Maggie (kakak Catwoman) beserta suaminya. Ia pun menyiksa sang suami dan membuhnya dengan sangat sadis di depan Maggie. Di mana Black Mask mencongkel bola mata suami Maggie dan memaksa Maggie memakan bola mata tersebut. Hal ini sukses membut Maggie menderita gangguan jiwa.

Catwoman kemudian mengakhiri kejahatan Black Mask saat ia berduel dengannya di atap sebuah gedung. Saat Black Mask terjatuh, Selina mengira kala riwayat Black Mask sudah berakhir, tapi penjahat ini ternyata masih hidup dan kembali mengancam orang-orang yang disayanginya hingga akhirnya Selina Kyle membnuhnya dengan cara menembaknya dari jarak dekat. Sejauh ini, Black Mask bisa dibilang menjadi musuh Catwoman yang paling menyusahkan baginya.


Scarecrow


musuh catwoman scarecrow
Scarecrow

Musuh Catwoman selanjutnya adalah Scarecrow. Penjahat satu ini juga memiliki hubungan kurang baik dengan Catwoman. Oleh karena Jonathan Crane, identitas asli Scarecrow merupakan penderita ailurophobia atau rasa takut pada kucing. Tapi sayangnya hal itu hanya berlaku saat ia tidak memakai topeng Scarecrow sebab altergero-nya ini tidak merasa takut pada kucing.

Penjahat yang memiliki masa kecil dan remaja tidak bahagia ini memulai karir kejahatannya, saat ia membuat lumpuh orang yang sering menyiksanya dan seorang perempuan yang menolak cintanya saat ia masih remaja.


Baca juga: 7 Tingkatan Level Mutan dalam Komik Marvel



Kejadian tersebut membuat Crane sadar kalau ia menikmati melakukan tindakan melukai dan menakuti orang lain. Ia kemudian menjadi mahasiswa jurusan psikologi hingga akhirnya ia menjadi profesor. Tapi eksperimennya yang menyebabkan cederanya seorang mahasiswa membuatnya dipecat.

Meski tidak memiliki kekuatan fisik dahsyat, Scarecrow tetap merupakan lawan berbahaya karena ia mampu menggunakan ilmu psikologi yang dikuasainya untuk meneror musuhnya.


Batman


Musuh-Musuh Catwoman, dari Black Mask sampai Batman
Batman

Meski kadang melakukan aksi heroik, Catwoman pada dasarnya adalah seorang kriminal yang sering mencuri hak milik orang lain. Hal ini tentu membuatnya sering berurusan dengan Batman, sang penjaga kota Gotham. Hubungan Batman dan Catwoman sendiri cukup unik, terkadang mereka menjadi lawan, namun tidak jarang juga keduanya bekerjasama. Bahkan, dalam beberapa cerita komik sempat diceritakan tentang hubungan asmara di antara keduanya.


Demikian beberapa musuh Catwoman dalam komik DC. Klik Next untuk membaca asal-usul dan kekuatan Catwoman (Selina Kyle).


Next > Asal-Usul Catwoman

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: