Minggu, 31 Desember 2017

Nostalgia Film Fantastic Four 1994 yang Terlupakan


Selowae.Net – Pada tahun 1994, pernah muncul film Fantastic Four yang disutradarai oleh Roger Corman, seorang sutradara film kelas dua yang tidak begitu terkenal. Sayangnya, film ini hanya diproduksi untuk mencegah hilangnya lisensi penggunaan karakter Marvel dalam film yang pada saat itu berada di tangan perusahaan film asal Jerman, Neue Constantin Films.

Film ini menceritakan tentang petualangan Fantastic Four yang berusaha menghentikan Doctor Doom dan The Jeweler, makhluk yang sekilas mirip dengan Mole Man.

Nostalgia Film Fantastic Four 1994 yang Terlupakan

Di awal film ini diceritakan bahwa Reed Richards dan Victor von Doom adalah dua orang ilmuwan yang berusaha melakukan eksperimen di tengah hujan badai, tapi karena ada kesalahan perhitungan, terjadi ledakan yang merusakkan wajah Doom. Susan dan Johnny adalah anak pemilik rumah tempat eksperimen tersebut dilaksanakan dan Ben Grimm adalah teman keluarga mereka.

Beberapa tahun kemudian, Richard, Susan, Johnny dan Ben berangkat ke ruang angkasa dalam sebuah pesawat eksperimental yang dibombardir oleh sinar kosmik. Berkat sinar kosmik tadi, keempat orang ini mendaparkan kekuatan luar biasa. Namun, Ben yang merasa kini ia adalah seorang monster, memutuskan untuk berpisah dari ketiga temannya.

Sementara itu, di tempat lain dua orang anak buah Doctor Doom berusaha mencuri sebuah berlian besar dari Alicia, seorang seniman buta. Tapi sebelum sempat melaksanakan niat mereka, Alicia beserta berliannya lebih dulu diculik oleh anak buah The Jeweler. Ben yang melihat kejadian itu kemudian membebaskan Alicia.

Berlian yang tertinggal di tempat Jeweler berhasil ditemukan oleh anak buah Doom. Doom berencana menggunakan berlian tadi sebagai sumber tenaga meriam laser yang akan ia gunakan untuk menghancurkan New York.

Keempat jagoan ini mengenakan pakaian yang mirip kostum Fantastic Four tahun 60-an dan berangkat ke kastil Doom. Mereka berhadapan dengan robot pembunuh sebelum akhirnya bertempur melawan Doom. Reed berhasil mengalahkan Doom tapi New York masih berada dalam bahaya.

Johnny Storm menggunakan kekuatannya secara total dan menggunakan dirinya sebagai perisai untuk melindungi New York dari serangan laser Doom. Setelah kejadian ini, keempat jagoan Fantastic Four memutuskan untuk mengabdikan hidup mereka sebagai pembasmi kejahatan. Film ini diakhiri dengan adegan pernikahan Reed dan Susan.

Karena rendahnya budget, spesial efek yang ada di film ini terlihat menggelikan. Reed hanya dapat memanjangkan lengannya, Johnny hanya bisa mengeluarkan api dari telapak tangannya, dan Thing terlihat seperti makhluk alien yang menyeramkan.

Film Fantastic Four tahun 1994 tidak pernah ditayangkan di bioskop dan hanya tersedia dalam bentuk kaset video dan DVD.

Next > Markas Fantastic Four dari Masa ke Masa

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: