Selasa, 19 Desember 2017

Mengenal Big Barda (Barda Free), Mantan Pemimpin Female Furies dan Anggota JLA


Siapa itu Big Barda? Simak pengenalan singkatnya melalui pembahasan di bawah ini!


Selowae.Net – Meski di dunia DC banyak terdapat superhero wanita, sebagian besar di antara mereka memiliki penampilan dan kostum yang terlihat seperti busana para model, seperti Wonder Woman, Power Girl dan Black Canary. Meski semuanya cantik, tapi mereka sulit menimbulkan rasa takut pada para penjahat yang melihatnya, terutama penjahat-penjahat dengan jenis kelamin pria. Tapi ada satu superhero wanita yang berbeda, yaitu Big Barda. Dengan penampilannya yang bahkan mampu membuat Superman terintimidasi, wanita yang memiliki tinggi 210 cm dan berat 150 kg ini bisa membuat playboy kelas kakap seperti Green Arrow berpikir dua kali sebelum menggodanya.

Di bawah ini sedikit informasi tentang Big Barda, karakter yang berasal dari serial New Gods karangan Jack Kirby!


Siapa Sebenarnya Big Barda?


siapa big barda adalah kekuatan big barda superhero wanita terkuat

Sejak diambil ibunya oleh anak buah Darkseid tidak lama setelah ia dilahirkan, Barda dimasukkan dalam sebuah mesin khusus untuk meningkatkan kekuatannya sebanyak dua puluh kali lipat. Barda kemudian dibimbing oleh Granny Goodness, salah satu anak buah Darkseid, untuk menjadir prajurit Apokolips.

Hingga saat ini Big Barda diakui sebagai prajurit paling tangguh yang pernah dididik oleh Granny Goodnes. Tidak butuh waktu lama baginya untuk menjadi prajurit andalan Apokolips. Di saat masa jayanya inilah ia bertemu dan jatuh cinta pada Scott Free (Mr. Miracle). Hingga kemudian Big Barda memutuskan untuk melarikan diri dari Apokolips dan menetap di Bumi bersama kekasih yang kemudian menjadi suaminya tersebut.

Big Barda merupakan mantan pimpinan Female Furies , pasukan elite yang berada di bawah kendali Darkseid. Ia seorang petarung hebat, yang mempunyai kemampuan beladiri luar biasa. Kemampuan Big Barda dilengkapi dengan sebuah senjata bernama Mega Rod, yang memiliki kemampuan ofensif sekaligus defensif kuat.

Tingkat kekuatan Big Barda tidak jauh berbeda dengan Wonder Woman, yang mampu mengangkat beban hingga 50 ton dan sebagai salah satu anggota ras New Gods, ia juga diberkati kecerdasan dan daya tahan jauh di atas manusia Bumi.


Baca juga:



Tidak seperti kebanyakan superhero lainnya yang cenderung takut menikah, Big Barda memilih untuk langsung menikahi Mr. Miracle tepat setelah berhasil keluar dari Apokolips. Mr Miracle sendiri adalah seorang keturunan New Genesis yang dititipkan di Apokolips untuk menjaga dipatuhinya perjanjian damai antara Apokolips dan New Genesis.

Mereka berdua sempat berhenti beraksi sebagai superhero dan membuka usaha di Balley, New Hampshire, sebuah kota kecil di Amerika. Namun karena sikapnya yang heroik, Big Barda kembali memakai kostum dan beraksi menumpas kejahatan di Bumi. Big Barda bahkan pernah menjadi salah satu anggota Justice League of America dan Birds of Prey. Salah satu superhero wanita terkuat ini pertama kali diperkenalkan dalam komik Mister Miracle #4 - The Closing Jaws of Death.


Mister Miracle (Scott Free)


Kekuatan Big Barda (Barda Free), Mantan Pemimpin Female Fury dan Anggota JLA

Siapa sebenarnya Mr. Miracle?

Scott Free adalah anak laki-laki Highfather, pemimpin New Genesis. Ketika masih bayi, Scott Free ditukar dengan Orion (anak Darkseid) untuk mengakhiri perang antara pawa dewa New Genesis dan Apokolips.

Setelah dewasa, Scott Free melarikan diri dari Apokolips bersama kekasihnya, Big Barda. Mereka kemudian menikah dan Scott Free menggunakan identitas baru sebagai Mr. Miracle. Karakter yang pertama kali muncul dalam komik Mister Miracle #1 - The Murder Missile Trap! ini dikenal sebagai ahli meloloskan diri terbaik di dunia DC.


Demikian pengenalan singkat dari Big Barda, salah superhero wanita terkuat dari DC Comics. Klik Next untuk melihat daftar top 25 superhero wanita terseksi!


Previous Post
Next Post

post written by: