Kamis, 14 Desember 2017

The Dawnbreaker, Ketika Batman Menggunakan Cincin Grenn Lantern


Siapa itu Batman: The Dawnbreaker? Simak asal-usulnya dalam pembahasan di bawah ini!


siapa The Dawnbreaker adalah Ketika Batman Menggunakan Cincin Grenn Lantern

Selowae.Net The Dawnbreaker adalah Batman dari Earth-32 dark multiverse. Setelah membunuh orang tua Bruce Wayne, yaitu Thomas dan Martha Wayne, Joe Chill pergi meninggalkan anak malang itu seorang diri. Green Lantern yang mengetahui kejadian itu terbang menghampirinya dan menyatakan bahwa Bruce berhak menggunakan cincin Will Power tersebut. Bruce pun berubah menjadi Green Lantern. Dengan dibalut rasa amarahnya, Bruce Wayne mengeksekusi Joe Chill tanpa memperdulikan peringatan dari cincinnya.

Setelahnya, Bruce Wayne terus menggunakan kekuatan Green Lantern untuk menghabisi satu demi satu penjahat yang ada di kota Gotham. Bahkan, Letnan Gordon dan Detektif Bullock yang mencoba menghentikannya pun ikut menjadi korban. Bruce yang di dunia ini sudah dipenuhi kegelapan juga dengan mudahnya membantai Green Lantern Corps dan The Guardians yang berniat untuk mengambil kembali cincin Green Lantern dari tangannya.

Setelah kejadian tersebut, Bruce merubah namanya menjadi The Dawnbreaker. Sesaat kemudian, dunia tiba-tiba dipenuhi kegelapan dan The Dawnbreaker sudah berada di hadapan Batman Who Laughs, yang mengajaknya untuk bergabung dengannya untuk bersama-sama menghancurkan multiverse yang dipenuhi dengan cahaya.

Jika ia mau melakukannya, bos Batman Who Laughs, Barbatos, akan mengabulkan keinginan Bruce yang terdalam: menghidupkan kembali kedua orang tuanya. Sejak saat itulah The Dawnbreaker menjadi salah satu Dak Knights selain Batman Who Laughs, The Red Death, The Drowned, The Murder Machine, The Merciless, dan The Devastator.

siapa The Dawnbreaker adalah Batman Menggunakan Cincin Grenn Lantern

Kekuatan The Dawnbreaker jauh lebih kuat dari para Green Lantern, terbukti ketika dirinya mampu membantai seluruh anggota Green Lantern Corps dan Guardians di dunianya. Selain itu, Dawnbreaker juga dapat dengam mudah mengalahkan Hal Jordan (Earth-0 DC multiverse), untungnya Hal Jordan berhasil diselamatkan Doctor Fate dan dibawa kabur.


Demikian pembahasan singkat mengenai The Dawnbreaker, versi jahat Batman yang memiliki kekuatan cincin Green Lantern. Klik Next untuk membaca 52 Universe dalam Multiverse DC.

Next > 52 Universe DC (Multiversity)

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: