Jumat, 22 Desember 2017

Mengenal Ghost Rider (Daniel Ketch), Spirit of Vengeance yang Mampu Mengeluarkan Api Biru

Simak asal-usul Ghost Rider versi Daniel Ketch dan sepak terjangnya dalam komik Marvel di bawah ini!


Selowae.Net - Selain Johnny Blaze, ada beberapa karakter lain yang juga menggunakan identitas Ghost Rider. Salah satunya adalah Daniel Ketch. Meskipun keduanya menggunakan nama Ghost Rider, ada perbedaan antara Ghost Rider versi Johnny Blaze dan versi Daniel Ketch. Perbedaan yang paling mencolok adalah sepeda motor yang digunakan. Motor yang digunakan Johnny lebih mirip motor besar biasa sedangkan motor Ketch mirip superbike yang dilengkapi dengan sebuah perisai berbentuk tengkorak di depannya.

Simak asal-usul Ghost Rider versi Daniel Ketch di bawah ini!


Siapa Sebenarnya Daniel Ketch (Ghost Rider)?


siapa Ghost Rider (Daniel Ketch) adalah

Saat melalui pemakaman Cypress Hill, Daniel dan Barbara Ketch melihat penjahat bernama Deathwatch yang sedang melakukan pembunuhan. Mengetahui aksinya dilihat orang, Deathwatch kemudian memanah dada Barbara. Daniel pun kabur dan membawa saudarinya ini ke sebuah tempat pembuangan sampah.

Di sana ia menemukan sebuah sepeda motor. Saat menyentuhnya dengan tangannya yang dilumuri darah adiknya, Daniel langsung berubah menjadi Ghost Rider.

Ia lalu membawa Barbara ke rumah sakit, tapi Barbara akhirnya harus berada dalam keadaan koma karena kehilangan banyak darah. Sejak saat itu, Daniel Ketch bersumpah akan melindungi orang-orang tidak bersalah sebagai Ghost Rider. Ia pun kemudian mencari orang-orang yang bertanggung jawab atas kondisi Barbara dan membuat mereka membayar kejahatan mereka dengan cara memelototi para penjahat tersebut (kemampuan Penace Stare Ghost Rider dapat membuat orang yang melihat matanya merasakan seluruh sakit yang orang tersebut pernah sebabkan pada orang lain).

Setelah kejadian tadi, Daniel Ketch merasa bahwa tidak ada seorang pun (bahkan kriminal) yang pantas mendapat hukuman seberat itu. Ia bermaksud menghentikan kegiatannya sebagai Spirit of Vengeance. Tapi berbagai kejadian memaksanya untuk mempertahankan identitasnya sebagai Ghost Rider.


Baca juga: Semua tentang Superhero DC



Selain sebagai jagoan solo, Ghost Rider versi Daniel Ketch juga pernah bekerjasama dengan Punisher. Padahal keduanya memiliki pandangan berbeda tentang cara penyelesaian masalah. Punisher ingin membunuh para kriminal, sementara Ghost Rider hanya ingin membalaskan dendam para korban. Ia juga pernah bergabung dalam tim yang beranggotakan Spider-Man, Hulk dan Wolverine yang saat itu merupakan tim pengganti Fantastic Four.

Salah satu kejadian paling tragis dalam kehidupan Daniel Ketch adalah saat musuhnya yang bernama Blackout mengetahui identitas rahasia Ghost Rider. Penjahat ini membunuh Barbara. Daniel pun memburunya.

Setelah bertemu, Blackout berhasil menyobek tenggorokan Daniel yang sedang berada dalam wujud manusia. Demi mempertahankan hidupnya, Daniel terpaksa terus berada dalam wujud Ghost Rider. Saat inilah ia mengetahui tentang keberadaan iblis bernama Lilith yang berusaha mengoyak batas dimensi antara Bumi dan Neraka.

Daniel Ketch kemudian bekerjasama dengan Johnny Blaze dan orang misterius bernama Caretaker. Kerjasama ini adalah cikal bakal tim Midnight Sons.

Setelah beberapa lama menjadi rekan dalam Midnight Sons, terungkap bahwa ternyata Johnny Blaze dan Daniel Ketch memiliki hubungan saudara. Berbeda dengan Blaze yang dirasuki Zarathos, Ketch benar-benar dirasuki arwah Noble Kale. Jika Johnny dan Zarathos selalu berebut kendali, Daniel dan Noble selalu bekerjasama.


Demikian pengenalan singkat tentang Ghost Rider versi Daniel Ketch. Klik Next untuk membaca asal-usul dan kekuatan Ghost Rider versi Johnny Blaze.


Previous Post
Next Post

post written by: