Minggu, 31 Desember 2017

Mengenal Grifter (Cole Cash), Jagoan Wildstorm yang Kini Milik DC Comics

Siapa itu Grifter? Simak asal-usul dan kekuatan Grifter dalam pembahasan di bawah ini!


Selowae.Net - Grifter (Cole Cash) pertama kali muncul dalam komik WildC.A.T.s # 1 (Agustus 1992), selama periode ketika Wildstorm dan semua propertinya masih dimiliki oleh Jim Lee. Dalam inkarnasi itu, Grifter adalah mantan agen pemerintah dan anggota unit militer Team 7 dan badan spionase International Operations (I.O).

Pada tahun 1999, Jim Lee menjual Wildstorm ke DC Comics, dan kepemilikan semua karakter Wildstorm, termasuk Grifter, ditransfer ke DC Comics. Latar belakang cerita dan kontinuitasnya tetap sama, namun pada  tahun 2011 DC Comics meluncuran kembali seluruh baris komik WildStorm dalam The New 52, yang mereboot kontinuitas untuk sebagian besar dari karakter komik WildStorm. Sejak saat itu, karakter Grifter telah membintangi serial komik DC sendiri, dan juga telah membuat penampilan di berbagai judul DC lainnya, seperti Voodoo, Legion Lost, Team 7, Animal Man dan Deathstroke.

Ketahui lebih banyak tentang Grifter melalui pembahasan berikut ini!


Siapa Sebenarnya Grifter?


siapa grifter adalah dc

Cole Cash (Grifter) adalah mantan anggota pasukan khusus Angkatan Darat AS. Bakat alaminya dalam bertempur membawa dia masuk Black Ops, mengambil pekerjaan paling kotor sebagai bagian dari skuad yang dikenal sebagai Tim 7 (bersama John "Topkick" Lynch, Marc "Backlash" Slayton, Jackson "Arclight" Dane, Philip "Bulleteer" Chang, Stephen "Wraparound" Callahan, Alex "Slaphammer" Fairchild dan Michael "Deathblow" Cray).

Codename yang dipakai Cole Cash selama operasi ini adalah Deadeye. Kelompok ini sengaja dikenai bahan kimia eksperimental yang disebut Gen Factor, yang mengaktifkan berbagai kekuatan psikologis di dalamnya, tetapi juga sangat mempengaruhi kesehatan mental dan moralitas mereka. Beberapa rekan satu tim mereka bahkan menjadi gila atau bunuh diri. Salah satunya harus dihentikan oleh teman-temannya sendiri.

Cole menduga bahwa sebenarnya atasan mereka, International Operations (I.O.), berada di balik semua percobaan ini, sementara atasan mereka mengklaim bahwa itu adalah senjata kimia yang tidak diketahui.

Cole makin tidak puas dengan kebohongan dan rahasia yang disembunyikan I.O. Dipimpin oleh John Lynch, mereka pun melakukan pemberontakan melawan I.O. Cash kemudian mengambil alih dan menyatukan kekuatan mental tim terhadap senjata nuklir I.O. yang di tembakan oleh pemimpin Miles Craven untuk menembaki Team 7 sebagai ujian.


Baca juga: Kekuatan Darkseid, Musuh Terkuat yang Akan Dihadapi Justice League



Team 7 bersembunyi, namun akhirnya dipaksa untuk kembali ke I.O. Salah satu dari banyak misi Team 7 yang dilakukan adalah menghancurkan kediktatoran negara kecil di Afrika. Andrew Johnson, salah satu anggota tim menjadi menggila akibat dari kemampuannya untuk membuat orang lain melakukan bunuh diri. Karena muak, Cole pun akhirnya membunuh Johnson.

Ketika kekuatan dari banyak anggota Team 7 mulai memudar, Craven menjadi tertarik pada anak-anak mereka, the Gen, yang seharusnya mewarisi kemampuan dari ayah-ayah mereka. Sebagian besar tim bersembunyi lagi, sementara yang lain tinggal dengan I.O. Tim akhirnya terpisah dan Cole datang untuk bekerja sebagai pembunuh bayaran untuk I.O., tapi ia segera menjadi kecewa dengan mereka. Ia pergi sebagai freelance, dan selama periode hidupnya ini ia bertemu dengan prajurit kuno Kherubim, Zealot. Mereka jatuh cinta, dan Zealot mengajarkan Cash untuk bermain Coda. Coda yang di ajarkan pada Cash membuat stabil kesadaran Cole dan mengurung apa yang tersisa dari kekuatan psionic nya.


Kekuatan Grifter (Cole Cash)


Sebagai akibat dari paparan Gen-factor, Grifter memiliki kekuatan telekinesis dan telepati yang kuat. kekuatan ini mulai membara selama bertahun-tahun dan pada saat misi Dead Reckoning, serangan telepati nya hanya cukup untuk membuat berdarah hidung para musuh.

Pelatihan coda nya menyegel kekuatannya, tapi dia masih bisa menggunakannya dalam keadaan tertentu (biasanya karena kehadiran anggota lainnya dari Team 7 sehingga mereka dapat menggabungkan kekuatan mereka). Efek samping dari paparan Gen-factor itu tampaknya membuat mempercepat penyembuhan.


Baca juga: Pendapatan Film Spider-Man dari Masa ke Masa, Manakah yang Paling Laris?



Faktor penyembuhan ini juga telah memperlambat penuaan nya. Dia adalah anggota termuda dari Team 7, dan meskipun lebih dari 20 tahun telah berlalu sejak terkena paparan Gen-Factor, ia masih memiliki penampilan dan vitalitas pria berusia pertengahan 20-an.

Selain memiliki kekuatan super, Grifter juga adalah seorang penembak jitu berbakat baik menggunakan senjata api maupun senjata yang di lontarkan. Dia pernah sendirian diturunkan untuk melawan kelompok besar lawan bersenjata.


Demikian pembahasan singkat tentang asal-usul dan kekuatan Grifter dari DC Comics. Klik Next untuk membaca asal-usul dan kekuatan Catwoman (Selina Kyle).


Next > Asal-Usul dan Kekuatan Catwoman

Previous Post
Next Post

post written by: