Senin, 01 Mei 2017

Mengenal Hippolyta, Ibu Wonder Woman Sekaligus Ratu Amazon

Siapa itu Hippolyta? Simak pembahasan singkat tentang sang Ratu Amazon melalui artikel berikut ini!

Mengenal Hippolyta, Ibu Wonder Woman Sekaligus Ratu Amazon
Hippolyta

Selowae.Net – Dalam kontinuitas modern, Ibu Wonder Woman merupakan perwujudan dari jiwa-jiwa perempuan yang terbunuh oleh para pria yang ditempatkan di dasar lautan Aegean untuk bergabung dengan tanah yang berada di sana. Tubuh yang tergabung dalam proses ini kemudian akan keluar ke permukaan. Oleh karena Hippolyta yang pertama kali tiba di permukaan, maka dialah yang menjadi ratu kaum Amazon.

Suatu hari, Amazon melanggar janji dengan Dewi Athena yang memberikan para Amazon kekuatan untuk membebaskan diri dari invasi Herakles. Akibatnya, kaum Amazon diasingkan ke sebuah pulau tempat lokasi Doom’s Doorway (sebuah gerbang ke akhirat) untuk mencegah siapapun dan apapun keluar atau masuk ke dalam pintu tersebut.

Saat tinggal di pulau yang kemudian diberi nama Themyscira inilah Hippolyta berharap untuk memiliki seorang putri. Para dewa yang mendengar keinginan Hippolyta kemudian menyuruhnya untuk pergi ke pantai dan membuat figur bayi dari tanah liat pulau tersebut.

Keinginan untuk memiliki anak ini ternyata berasal dari kehidupannya dulu. Ternyata di kehidupan sebelumnya Hippolyta adalah seorang wanita yang hidup di zaman batu, yang dibunuh oleh suaminya sehingga ia tidak sempat memiliki keturunan.

Setelah membuat figur bayi, Zeus kemudian memberikan jiwa yang langsung mengubah figur bayi tersebut menjadi bayi sungguhan. Bayi inilah yang kemudian menjadi Diana Prince alias Wonder Woman.

Ibu Wonder Woman sekaligus Ratu bangsa Amazon ini akan diperankan oleh Connie Nielsen dalam film Wonder Woman (2017). Film keempat DC Extended Universe tersebut akan tayang pada 31 Mei 2017.

Next > Kekuatan dan Kemampuan Wonder Woman

Previous Post
Next Post

post written by: