Minggu, 10 Desember 2017

Mengenal Hourman (Rex Tyler), Founder Justice Society of America


Siapa itu Hourman? Simak asal-usul dan kekuatan Hourman dalam pembahasan berikut ini!


Selowae.Net Rex Tyler dulunya bekerja sebagai seorang ahli biologi. Semasa kuliah dia pernah melakukan eksperimen dan secara tidak sengaja menemukan serum yang dapat meningkatkan kekuatan, kecepatan, daya tahan tubuh serta refleknya menjadi luar biasa. Serum inilah yang kemudian membuat Rex Tyler menjadi seorang manusia super, meski efeknya hanya akan bertahan selama satu jam dalam sehari. Salah satu pendiri Justice Society of America ini menyebut serum temuannya dengan nama Miraclo.
asal-usul dan kekuatan Hourman siapa hourman
Hourman

Berbekal serum Miraclo, Rex Tyler kemudian mendeklarasikan diri sebagai superhero baru bernama Hourman (Man of the Hour) dan beraksi di Appleton City. Nama Hourman langsung menarik perhatian media massa setelah ia berhasil menghentikan aksi perampokan berbekal serum 'sejam' miliknya.

Pada taun 1940, Hourman bersama dengan The Spectre, The Atom, Doctor Fate, The Flash, Hawkman dan Sandman membentuk sebuah kelompok superhero dengan nama Justice Society of America (JSA). Kelompok ini kemudian diisi ole superhero-superhero veteran dari DC, mulai dari Doctor Midnight, Wildcat, Power Girl, Obsidian dan banyak lagi lainnya.

Tahun 1941, Hourman sempat vakum dari JSA dan bergabung dengan Freedom Fighter sekaligus All Star Squadron. Di mana kemudian Rex Tyler mengetahui bahwa dirinya menjadi amat kecanduan dengan Miraclo. Ia pun mencari cara untuk mencegah ketergantungannya terhadap serum tersebut.

Awalnya Hourman menggunakan Miraclo dengan dosis yang lebih rendah untuk mengurangi efek addictive dari serum tersebut. Sebelum kemudian dia menggunakan Black light lantern seperti yang dipakai Alan Scott untuk mengaktifkan residu dari Miraclo yang ada di tubuhnya.


Baca juga: Kekuatan Steppenwolf, Sang Jenderal Pasukan Apokolips



Dalam kisah selanjutnya, Hourman mulai menyadari bahwa kekuatannya berasal dari metagene yang ia miliki, dan ia cukup mengucapkan kata “Man of the Hour!” untuk mengaktifkan kekuatannya. Namun tetap saja kekuatan Hourman hanya bisa aktif dalam satu jam.

Diketahui kemudian bahwa Miraclo bukan hanya memberi efek kecanduan saja. Obat tersebut ternyata juga meracuni sistem metabolisme tubuh Hourman, yang dalam komik hampir saja membuatna tewas. Beruntung saat itu nyawanya masih diselamatkan oleh Doctor Fate menggunakan ilmu mistisnya. Akhirnya, Rex Tyler memutuskan untuk pensiun menjadi superhero (keluar dari JSA) dan hidup bersama istrinya.


Demikian pengenalan singkat tentang Hourman, salah satu superhero paling berpengaruh di JSA. Klik Next untuk membaca macam-macam Armor Batman.


Next > Macam Armor Batman

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: